Minggu, 23 Juni 2013

Kebakaran, 1.028 Orang Kehilangan Tempat Tinggal


Kebakaran di Kemayoran melahap 95 rumah semi permanen hingga 205 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Mereka terpaksa mengungsi ke sekolah dasar dan mesjid terdekat.

Menurut keterangan Samali, petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakarta Pusat, totalnya sekitar 1.028 jiwa.

Samali menyampaikan hal ini di lokasi kebakaran Gang Kemayoran Tengah, Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2013). Ia juga menceritakan ada 1 korban luka-luka akibat kebakaran ini.

"Informasi warga ada satu orang yang nekat melompat dari lantai dua rumahnya mengalami luka-luka," ujar Samali.

Korban yang mengalami luka-luka bernama Anca nekat melompat karena api telah membesar saat ia tengah beristirahat. Anca mendengar teriakan warga dan keluar ke balkon rumahnya melihat api membesar. Ia pun langsung melompat karena panik.

"Kalau dilarikan ke rumah sakit mana, kita belum dapat informasinya," ujar Samali.

Sebelumnya, Sudin Damkar dan PB Jakarta Pusat menurunkan 33 unit mobil Damkar usai menerima laporan ada kebakaran di lokasi tersebut pada pukul 12.30 WIB. Namun gang yang sempit membuat hanya dua unit mobil Damkar yang berhasil masuk. Sehingga api berhasil dipadamkan tiga jam kemudian.

detik.com