Jumat, 26 April 2013

Sejarah Perjalanan Bandara Kemayoran


Menelisik perjalanan sejarah bekas Bandara kemayoran Jakarta, kita bisa milihat dari sudut kacamata sejarah berdirinya Bandara kemayoran Jakarta dari beberpa sumber daftar pustaka yang telah banyak mencatat. Bahwa Bandara Kemayoran pernah menjadi Bandara Penerbangan Internasional pertama di Indonesi.

Bandara Kemayoran yang dibangun pada tahun 1934, dan secara resmi dibuka pada tanggal 8 Juli 1940, meski tercatat pada tanggal 6 Juli 1940 bandara udara kemayoran sudah mulai beroperasi dengan pesawat udara pertama yang mendarat jenis DC- 3 Dakota milik perusahan penerbangan Hindia Belanda, KNILM ( Koningkelije Nederlends Indische Luchvaart Maatschapii) yang diterbangkan dari lapangan udara Tjililitan (sekarang Halim Perdanakusuma).

Kamis, 25 April 2013

Pertemuan Produk dan Teknologi di Kemayoran


PT Global Expo Mana- gement (GEM Indone- sia) menyelenggara- kan sebuah pameran terbesar di Indonesia yang hadirkan lebih dari 980 perusahaan berskala internasional dengan pengunjung sekitar 40.000 orang, selama berlangsung- nya event, yakni dari tanggal 26 hingga 29 Maret 2013.

Sabtu, 20 April 2013

Jokowi Libatkan Swasta Untuk Pengerukan Sungai


Meski mengaku masih menunggu proses lelang untuk melakukan pengerukan terhadap sungai-sungai di Jakarta, sebagai antisipasi banjir, namun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku sudah melakukan pengerukan beberapa sungai dengan mengunakan dana dari pihak swasta.

Pondok Angkasa Ibu Haji Ciganea di Kemayoran


Seorang rekan acungkan jempol saat merasakan lezatnya Pepes Kembung yang tersaji di Pondok Angkasa Ciganea, Kemayoran, siang itu.

Terlebih kami yang datang makan siang berlima disana lantas menam- bah menu Gurame Saos Mangga serta Ayam  Kremes yang gurih.

Restoran yang dibuka 5 tahun silam itu memang telah cukup familiar bagi para penggemar kuliner di kawasan Kemayoran dan sekitarnya.

Jumat, 19 April 2013

Walikota Jakpus Blusukan Bagi Beras ke Warga Miskin


Memasuki gang senggol RT 010/08 Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Walikota, Saefullah blusukan  "door to door" membagikan beras kepada warga yang kurang mampu.

"Asalamualaikum, sedang apa bu ? sapa Saefullah. "Sedang ngasuh anak pak, silahkan masuk", sahut Asih, ibu dari 6 anak, seraya mempersilahkan Pak Walikota masuk rumahnya.

Kamis, 18 April 2013

Polisi Buru Perampok Penumpang Taksi


Tim buru sergap Polda Metro Jaya terus memburu sopir taksi menyusul perampokan terhadap penumpang di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/4) malam. Pelaku diperkirakan pemain lama yang acap beraksi di angkutan umum tersebut.

"Petugas menelusuri berdasarkan ciri-ciri pelaku dan jenis taksi, sebagaimana diungkap korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Selasa (16/4).

Usai UN, Pelajar Ini Ditangkap Karena Merampok


FK (17) di tangkap Polisi karena kasus perampokan di Jalan Ancol Selatan RT 09/06 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/4) malam.

Pelajar SMK Taman Siswa Kemayoran ini adalah tersangka kasus peram- pokan dengan barang bukti berupa sebilah golok.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan FK, akhirnya di tangkap pula ASA (17), partnernya dalam aksi perampokan.

Awas !!! Aksi Perampokan Di Taksi Sudah Terencana...


Aksi perampokan penumpang cab yang baru-baru ini terjadi, sudah terencana. Pasalnya, dalam menjalankan aksinya kawanan tersebut mengincar korbanya yang potensial untuk dirampok.

“Mereka mencari korban yang potensial,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (17/4).

Rikwanto menuturkan, kawanan perampok tersebut sebelum beraksi mereka berkeliling mencari korbannya. Mereka bukan menunggu korbannya. “Tidak hanya karena ada peluang, tapi mencari peluang,” tambahnya.

Rabu, 17 April 2013

Cewek Kemayoran Dirampok Sopir Taksi


Uang & Perhiasan Raib, Korban Diturunkan di Pintu III PRJ

Senin (15/4) dini hari, Diansa Butar- butar (32), karyawati yang tinggal di Rusun Dakota, Kemayoran, melapor ke Polres Metro Jakpus setelah jadi korban perampokan di dalam taksi.

Menurut pengakuan korban, pelaku berjumlah tiga orang. Peristiwanya terjadi dalam perjalanan pulang dari Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Di Razia, Miras Paling Banyak Di Kemayoran


Dalam waktu 10 hari, Polres Jakpus melakukan Razia Miras dan hasilnya berhasil di sita, tidak kurang dari 8.000 botol minuman berakohol yang di perjual-belikan secara ilegal

"Sejak 5 sampai 15 April 2013 kami berhasil menyita minuman keras se- jumlah 8.000 botol, atau sekitar 10 truk", ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol A R Yoyol, Selasa (16/4).

Selasa, 16 April 2013

Karyawan Indomaret Ditembak Perampok di Kemayoran


Fajar (21), karyawan Indomaret, ditembak dua orang pria yang hendak mencuri motor yang terparkir di depan Indomaret, Jalan Suka Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, dini hari (15/4).

Saat kejadian, korban bersama seorang tukang parkir, Jingga memergoki dua orang yang hendak membawa kabur sepeda motor Suzuki Satria F150 yang terparkir di lokasi. Keduanyapun menegur dua orang pria itu yang sedang berusaha merusak kunci kontak.

Minggu, 14 April 2013

Tim Gabungan Lakukan Razia Di Lokasi Hiburan Malam


Waktu menunjukkan pukul 22.30 WIB. Puluhan petugas tim gabungan dari Polisi Militer (POM) TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), dan POM Polda Metro Jaya melakukan apel di Kantor Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/13).

Apel dipimpin Kolonel TNI Erwin, serta bertujuan untuk persiapan menjelang digelarnya razia tempat hiburan malam di sejumlah kawasan Ibukota. Razia dimaksudkan untuk mendapati oknum aparat yang melanggar ketertiban dengan berada di lokasi hiburan malam.

Sekolah Tutup Tapi Terdaftar Sebagai Peserta UN


Adalah suatu hal yang cukup meng- herankan dimana terdapat sebuah se- kolah di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat, yang telah tutup sejak empat tahun silam, ternyata masih terdaftar sebagai Peserta Ujian Nasional (UN).

Hal yang demikian terungkap tatkala Rosya (24), Pengawas Sekolah yang juga Mahasiswi Pasca Sarjana Uni- versitas Indonesia, mengaku kebingu- ngan mencari sekolah di maksud, yakni SMA 19 PGRI.

Sabtu, 13 April 2013

Perundingan Berhasil, Pasar Mobil Batal Digusur


Pertemuan antara perwakilan Persatuan Pedagang Pasar Mobil Kemayoran (PPPMK) dengan pihak Pusat Pengelolaan Kawasan Kemayoran (PPKK) berujung dengan kesepakatan. PPKK bersedia memperpanjang masa sewa di kawasan C9 Pasar Mobil Kemayoran.

Tolak Digusur, Pedagang Pasar Mobil Kemayoran Demo


Ratusan pengunjuk rasa berkumpul di Pintu III Pasar Mobil Kemayoran yang kemudian menuju ke Pusat Pengelola Kompleks Kemayoran (PPKK) untuk menyampaikan aspirasinya.

"Kami perjuangkan agar Pasar Mobil Kemayoran tidak dibongkar!" ujar salah seorang pedagang sebelum menjalankan aksinya, Jumat (12/4).

Razia Penegakan Ketertiban Dilokasi Hiburan Malam


Kamis, 11 April 2013

Mobet Masih Mangkal di Pasar Nangka Kemayoran


Mobet masih jadi pilihan sebagian warga Jakarta untuk bepergian. Angkutan umum roda tiga ini dapat di jumpai di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, terutama di sekitar Pasar Nangka.

Mobet atau 'Motor Betjak' adalah kenda- raan bermotor dimana pada bagian be- lakangnya ada gerobak beratap untuk penumpang ketika bepergian dalam jarak tempuh yang dekat.

Aksi Para Gadis Seksi Saat Cuci Motor Di Kemayoran


Rabu, 10 April 2013

Prosmiling Terpadu di Cempaka Baru


Program Kesehatan Masyarakat Ke- liling (Prosmiling) Terpadu oleh PKPU yang bekerjasama dengan PT Tiki Nugraha Eka Kurir (JNE) di Kelurahan Cempaka Baru, di minati masyarakat setempat.

Program dalam bentuk layanan kesehatan terpadu secara gratis ini bentuk kepedulian dan komitmen dari rangkaian kegiatan charity JNE yang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu. 

4 Jawara Betawi Ini Jadi Nama Jalan Jakarta



Selasa, 09 April 2013

Masjid Kemayoran Surabaya


Sekedar diketahui bahwa Masjid ini bukan berlokasi di Jakarta, melainkan berada di jalan Indrapura Surabaya. Dahulunya merupakan bagian dari komplek alun-alun (bangunan terletak di sebelah barat alun-alun). 

Dibangun tahun 1844-1848, hasil karya arsitek J.W.B. Wardenaar (1786-1869), bergaya arsitektur Jawa kun dan memiliki bangunan utama sebagai tempat shalat serta dua menara yang berada di sisi kiri kanan.

Minggu, 07 April 2013

Fesitival Seni Budaya SD se Kecamatan Kemayoran


Mendidik Siswa Mengenal Budaya Bangsa

Festival Seni Budaya tingkat SD negeri dan swasta se Kecamatan Kemayoran, sebagai ajang pendidikan guna memperkenalkan siswa terhadap seni budaya bangsa, seperti yang di ungkapkan Kusnadi, ketua panitia penyelenggara, Sabtu (6/4 ).

Lantas di tambahkan bahwa pelaksanaan tahun ini memang terdapat perbedaan dalam jenis lomba. Yang di perlombakan itu ada 6 jenis, di antaranya  yaitu tari daerah bernuansa Seni Betawi, Pantomim, Pidato Bahasa Indonesia, Seni Kriya.

Sabtu, 06 April 2013

Geng Preman Vs TNI, Antara Jakarta dan Jogja


Belum genap setahun berlalu, April 2012 Jakarta sempat digegerkan oleh aksi geng motor 'Pita Kuning' yang mengamuk di kawasan Kemayoran dan sekitarnya dan menyebabkan dua orang tewas dan belasan orang lainnya luka-luka.

Aksi geng motor terorganisir ini diduga dilakukan oleh oknum prajurit TNI sebagai reaksi atas terbunuhnya anggota TNI AL, Kelasi Satu Arifin Sirih.

Rabu, 03 April 2013

Komunitas Bar-Bar dan Pedagang Kemayoran Tolak Penggusuran Bazar Pasar Kaget


Komunitas Bar-Bar Kemayoran serta ratusan pedagang yang biasa menjajakan barang pada tiga hari malam weekend dikawasan Masjid Akbar Kemayoran tolak ditertibkan Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK).

Setelah pihak PPKK menertibkan PKL dibahu jalan tepatnya depan dan sisi masjid, dibantu Satpol PP Kecamatan Kemayoran. Pagi hari tadi, Senin,(01/04/2013).

Selasa, 02 April 2013

PKL di Kawasan Masjid Akbar Ditertibkan


Penertiban PKL Apron Bukan Untuk di Relokasi


Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPKK) adakan penertiban para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kerap memacetkan kawasan Apron Kemayoran. Ditegaskan, penertiban itu dilakukan untuk mengembalikan fungsi kawasan, dan bukan untuk merelokasi para pedagang.

"Tidak ada relokasi untuk saat ini dan penertiban tersebut dilakukan karena lokasi itu memang bukan tempat berdagang", ujar Irawan, Kasie Humas PPKK di lokasi penertiban, Senin (1/4).

Selanjutnya dijelaskan, bahwa direksi baru PPKK telah berkomitmen untuk menertibkan kawasan Kemayoran dari para PKL yang menggunakan badan jalan. Sebelum penertiban di Apron, kawasan lain juga telah disterilkan dari PKL.