Kamis, 30 Juni 2011

Issue Premanisme di lokasi PRJ, Bohong ?


Beberapa waktu lalu, sempat diisukan adanya aksi premanisme di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011. Aksi tersebut, antara lain pemalakan parkir serta harga makan yang selangit. Tapi apakah isu tersebut benar ?

Jika berkunjung ke Jakarta Fair, terlihat polisi dan anggota Satpol PP berjaga-jaga di setiap sudut. Para pedagang kaki lima pun memasang tarif makanan dan minuman yang masih dalam batas wajar.

Masyarakatpun mengaku merasa aman ketika berkunjung ke Jakarta Fair di Kemayoran, Jakarta Pusat, tersebut.

104 Pejabat Tempati Apartemen Kemayoran


Rabu, 29 Juni 2011

Polisi Amankan Preman Yang Jadi Tukang Parkir Liar PRJ


Polres Jakarta Pusat mencokok 21 orang preman di kawasan Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat. Puluhan orang ini melakukan pemerasan dengan modus menjadi juru parkir liar di kawasan PRJ.

"Tadi malam ada sekitar 21 orang yang kita amankan di sekitar kawasan PRJ," kata Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Pusat AKBP Abdul Karim, Selasa (28/6/2011).

PRJ Rawan Premanisme


Bagi para pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ), sebaiknya lebih berhati-hati. Pasalnya, di lokasi itu marak aksi premanisme. yang kerap memeras dengan berkedok sebagai juru parkir.

Buktinya, Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan 21 orang dengan 18 diantaranya diduga preman yang menyamar sebagai juru parkir.

Rabu, 15 Juni 2011

Jaringan Poso Kendalikan Teroris Kemayoran


Teroris yang tertangkap di Kemayoran, (10/6) ternyata merupakan kelompok Santhanam alias Santa. Kelompok ini dikendalikan oleh jaringan Poso pimpinan Ardan Wirayuda alias Ali Ibrahim alias Miftah yang diciduk Densus 88 beberapa waktu lalu.

Santa diduga berniat melakukan penyerangan dengan cara menabur racun Sianida di tempat makan kepolisian yang ada di Jakarta, Jateng, Jatim dan Sulteng. Berkomplot dengan Umar, Martoyo, Jumarto, Paimin dan Budi Supriadi.

Selasa, 14 Juni 2011

Polisi Terus Usut Teroris Kemayoran


Teroris Kelompok Kemayoran
Polri akan mengusut tuntas upaya teroris yang berencana menyebarkan racun sianida di kantin kantor Polsek, Polres, dan kantin Markas Polda Metro Jaya. Saat ini, Polri sudah menahan enam tersangka dalam kasus tersebut dan mendalami motif dari upaya teroris tersebut.

"Kami akan tindak tegas, jika mereka terbukti bersalah", kata Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo usai mengantar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang bertolak ke Swiss di Bandara Halim PK, Jakarta, Senin (13/6).

Puskesmas Kemayoran Telah Memiliki Sertifikat ISO


Puskesmas Kecamatan Kemayoran adalah salah satu dari 43 Puskesmas di wilayah Jakarta Pusat yang telah memiliki sertifikat ISO 9001-2008. Selain itu ada lagi 12 Puskesmas yang memiliki sertifikat serupa, terdiri dari 8 Puskesmas yang berada di Kecamatan dan 5 Puskesmas yang berada di tingkat Kelurahan.

Densus 88 Ringkus 6 Orang Kelompok Kemayoran


Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengungkapkan keberhasilan Polisi meringkus enam orang yang di duga teroris kelompok Kemayoran, di daerah Kemayoran, Jakarta.

"Sekarang sudah di amankan dan nanti akan ada perkembangan yang disampaikan. Tapi Insya Allah kita bisa antisipasi lebih cepat untuk lakukan langkah-langkah penindakan", ujar Kapolri, Senin (13/6) pagi.

Senin, 13 Juni 2011

Terduga Teroris Martoyo Mengaku Montir


Sosok terduga teroris Martoyo cukup akrab dikenal warga sekitar rumah kontrakannya. Sehari-hari Martoyo mengaku bekerja sebagai montir.

"Dia ngasih tahu, kehidupan sehari-hari montir di pasar mobil PRJ," ujar Adang, Ketua RT 12/01, Kemayoran Gempol, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/6).

Minggu, 12 Juni 2011

PAUD Kecamatan Kemayoran Unggulan Jakarta Pusat


Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk membantu anak usia sekolah TK yang kurang mampu benar-benar dirasakan keberadaaanya, ujar Ny. Aslamiyah Marhayadi, Ketua TP PKK Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (11/6).

Kepedulian dan perhatian PKK Kecamatan Kemayoran pada pendidikan anak-anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu diwujudkan pada setiap RW di bentuk Bina Keluarga Balita (BKB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sabtu, 11 Juni 2011

Warga Mess Papua Kemayoran Diteror Polisi


Warga mess Papua di Kemayoran, Jakarta Pusat melapor ke Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan. Mereka mengaku diintimidasi personel Polsek Kemayoran.

Julius Sangganepa, Ketua RT 02 kaget mess Papua didatangi beberapa polisi bersenjata lengkap. Mereka mencari tersangka perusakan warnet milik Aan warga setempat.

Jumat, 10 Juni 2011

Kronologis Peristiwa ; Mess Papua Jakarta


Penghinaan dan Pelecehan Terhadap Martabat Orang Asli Papua ; Mess Papua Jakarta

Penangkapan Warga Papua Di Kepu Selatan


Kontras : Polisi Salahgunakan Kekuasaan

Penghuni Mess Papua dan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) me- nyatakan bahwa Polisi telah ber- tindak sewenang-wenang dalam penangkapan warga Papua di Mess yang berlokasi di jalan Kepu Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat itu, pada Sabtu (28/5).

Kampung Kemayoran


Salah satu bangunan rumah di Kampung Kemayoran
Salah satu kampung tua di Jakarta. Nama kampung berasal dari kata mayor yang merupakan "jabatan (pangkat)" yang diberikan pemerintah Belanda kepada orang yang bertugas menarik pajak. Jabatan mayor diberikan kepada orang Belanda dan juga orang Cina, yang karena jabatannya bisa kaya dan memiliki tanah-tanah luas, sehingga disebut sebagai "tuan tanah".

Pada masa Belanda, Kemayoran merupa- kan sebuah Wekmeester yang dipimpin seorang Bek. Setelah Indonesia merdeka, Kemayoran menjadi bagian dari wilayah Kecamatan Sawah Besar, Kawedanan Penjaringan. Pada tahun 1963-1968, dimasukkan ke dalam wilayah Kecamatan Senen dan wilayahnya meliputi lima kelurahan, yaitu Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Kebon Kosong, Serdang dan Harapan Mulya.

Selasa, 07 Juni 2011

Bi Nur

Sang Penjaja Kue di Sore Hari

Ada yang dinanti bila sore tiba, yakni teriakan khas dari Bi Nur ketika menjajakan dagangannya. Terutama bagi kaum ibu, seolah ini merupakan agenda rutin yang memiliki prioritas tersendiri. Tanpa banyak berbasa-basi, sebagian dari isi bakul Bi Nur tersebut segera berpindah ke wadah yang sudah dipersiapkan serta langsung dihidangkan sebagai teman minum teh.