Rabu, 20 Januari 2016

Warga Kemayoran Panen Kangkung Kebun TIKI JNE


Program kebun gizi adalah program yang mengoptimalkan lahan kosong di sekitar pekarangan rumah warga agar menjadi kebun hijau yang produktif. Tanaman yang di tanam adalah tanaman yang dapat di budidayakan.

TIKI JNE bersinergi dengan RZ dalam program kebun gizi yang berlokasi di RW 22 Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Program tersebut telah berjalan lebih dari bulan agustus yang lalu.

Sabtu, 16 Januari 2016

Jalan Benyamin Sueb Kemayoran Dipenuhi Sampah


Tumpukan sampah setinggi setengah meter terhampar disepanjang Jalan Benyamin Sueb. Sampai saat ini tidak ada satupun petugas kebersihan ataupun petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang terlihat bekerja di lokasi. Tumpukan sampah justru semakin tinggi, seiring dengan berdatangannya warga yang membuang sampah ke sisi jalan.

Senin, 11 Januari 2016

Warga Serdang Gotong Royong Bersihkan Sampah


Warga RW 01, Serdang, Kemayoran Jakarta Pusat, bergotong-royong membersihkan sampah yang menyumbat saluran air.

Meski menggunakan alat manual, warga yang ikut membantu pada kegiatan kerja bakti, Minggu pagi, (10/01/2016), terlihat bahu-membahu menguras lumpur dan sampah rumah tangga dengan alat  cangkrang, sapu dan karung kemudian diangkut ke atas 1 truk mobil Sudin Kebersihan Jakarta Pusat.

"Kalau bukan kita yang bersihkan siapa lagi. Ayo pak dibantu membersihkan sampahnya", ucap seorang warga.

Cegah Vandalisme, Kreatifitas Perlu Diberi Ruang