Minggu, 30 Maret 2014

Anak Kemayoran Bangkitkan Budaya Betawi


Masa depan negeri ini ada di pundak pemuda. Mereka adalah generasi pewaris zaman yang bakal meneruskan keberlanjutan bangsa ini.

Karena itu generasi muda harus mendapatkan pemahaman yang benar mengenai apa dan bagaimana kebudayaan Indonesia agar semakin mencintai bangsanya.

Cari Hunian Murah di Tengah Kota? Liriklah Kemayoran


Sabtu, 29 Maret 2014

Bisnis Keperawanan 'Cabe-Cabean' di Kemayoran


Bagi sebagian warga Jakarta, istilah 'cabe-cabean' sudah tidak asing lagi. Mereka kerap berada di sekitar arena balap motor liar serta di beberapa lokasi lainnya.

Tarif 'cabe-cabean' atau PSK berusia belasan tahun mencapai Rp 30 juta, seperti yang diungkap oleh seorang pebalap motor liar, sebut saja 'Chito'

Chito atau yang dikalangan pebalap liar biasa dipanggil 'Kemplang' ini merangkap sebagai 'germo' dalam bisnis 'cabe-cabean' yang digelutinya.

Pemuda yang belum genap 20 tahun ini mengaku terinspirasi geluti bisnis ini dari seorang temannya, sebut saja 'Farhan' yang dikatakan telah meraup untung banyak dari bisnis 'cabe-cabean'.

Rabu, 26 Maret 2014

Dari Kemayoran Menuju Bandara Kelas Dunia


Tiga Pelaku Curanmor Tewas Dalam Baku Tembak


Komplotan Ranmor Cempaka Putih Sering Beraksi di Kemayoran

Kanit Reskrim Cempaka Putih, AKP Supriadi menjelaskan bahwa para pelaku yang ditembak hingga tewas itu diduga merupakan komplotan yang sering beraksi di Kemayoran.

Pasalnya, dari ciri pelaku yang selalu menggunakan senapan api rakitan setiap beraksi hanya terjadi di kawasan Kemayoran.

"Kemungkinan pelaku yang sering melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kemayoran," kata Supriadi.

Kamis, 20 Maret 2014

Sekilas Tentang Stasiun Kemayoran


Betonisasi Jalan Gempol Kemayoran Hampir Rampung


Pasca banjir, perbaikan jalan rusak terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Di Jakarta Pusat, salah satu perbaikan jalan rusak yang dilakukan dengan cara betonisasi terdapat di Jl Gempol RT 02/07, Kebon Kosong, Kemayoran.

Saat ini, perbaikan pada ruas jalan sepanjang 50 meter tersebut hampir rampung. Betonisasi dikerjakan satu jalur dengan ketinggian sekitar 20 sentimeter.

Rabu, 19 Maret 2014

Peresmian Gedung Kantor PPKK


18 Maret 2014 merupakan hari yang bersejarah bagi PPKK (Pusat Penge- lolaan Komplek Kemayoran) yang da- lam kurun waktu 3 bulan, telah berhasil mewujudkan pembangunan kantor baru.

Pembangunan kantor adalah salah satu gagasan Direktur Utama PPKK, Tabrie untuk memberikan pelayanan yang prima kepada mitra dan masyarakat yang berada di Kawasan Komplek Kemayoran. 

Sabtu, 15 Maret 2014

Penyortiran & Pelipatan Kertas Surat Suara Pemilu 2014


Pada hari Jum'at tanggal 14 Maret 2014 pukul 10.00 s/d 18.00 Wib, berlokasi di Lantai 4 Kantor Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat, telah berlangsung kegiatan penyortiran dan pelipatan kertas surat suara Pemilu 2014 untuk DPD Provinsi DKI Jakarta Dapil II di Wilayah Jakarta Pusat.

Sabtu, 08 Maret 2014

15 Kios Pedagang di Pool Damri Kemayoran Dibongkar


Sebanyak 15 kios pedagang di depan pool Damri yang terletak di Jalan Angkasa Damri di bongkar pihak Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Jumat (7/3/14).

Pembongkaran ini berkaitan dengan dasar surat permohonan dari Pihak PT. Damri yang di tanda tangani General Manager Ardini Dewi Ciptani, SE, MMT kepada pihak Kelurahan Gunung Sahari Selatan untuk di bongkar.

Bus Trans Jakarta Mogok di Perlintasan Kereta Api


Penumpang Luka Karena Lompat Jendela

Kepanikan menimpa para penumpang Trans Jakarta ketika bus bernomor polisi B 7268 IV, secara tiba-tiba mogok di tengah perlintasan rel kereta di Jl Mangga Dua Selatan.

Belasan penumpang Bus Koridor XII tersebut langsung memecahkan kaca menyelamatkan diri walaupun harus mengalami luka dan berjatuhan.

Misteri Mobil Mogok Seiring Dengan Tewasnya Ade Sara


Ahmad Imam Al Hafitd (19) dan Assyifa Ramadhani (18) dengan mobil KIA Visto, membawa Ade Sara Angelina Suroto (19) ke berbagai tempat hingga akhirnya tewas.

Ada misteri tersendiri seiring dengan mahasiswi Universitas Bunda Mulia (UBM) itu diketahui tidak lagi bernafas di lokasi Apartemen ITC Kemayoran

Cerita disusun berdasarkan ketera- ngan Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota Kompol Nuredy Irwansyah saat gelar perkara di Mapolresta Bekasi Kota di Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (07/03/14).

Jumat, 07 Maret 2014

Holiday Inn Kemayoran Jakarta Resmi Beroperasi


Hotel baru ini menyajikan 257 kamar bergaya modern yang menghadap ke lapangan golf Kemayoran, dilengkapi dengan kamar mandi mewah dan ruang kerja.

Hotel ini pun mudah dijangkau, karena berlokasi strategis dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, serta dekat dengan kawasan Jakarta International Expo (JI-Expo).

Hal tersebut tentunya menjadi nilai tambah hotel yang juga memiliki 6 ruangan serba guna, dari ruang pertemuan hingga ballroom yang berkapasitas hingga 1.800 orang, ditambah dengan fasilitas akses internet gratis bagi setiap tamu.

Kamis, 06 Maret 2014

Kantor Kasie Kebersihan Kecamatan Rusak Berat


Kantor Kasie Kebersihan Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat yang terletak di Jalan Lapangan Pors Serdang No. 9 kondisinya mengalami kerusakan berat dan dinilai tidak layak huni untuk sebuah kantor Pemerintah.

Bangunan kantor yang hampir berusia 25 tahun itu, tidak pernah di rehabilitasi oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta, terlihat struktur bangunan yang sudah terkelupas berlubang bahkan plaform gedung yang sudah melorot.

Calon Pendeta Ditembak Perampok di Kemayoran


Nasib malang menimpa seorang calon pendeta di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Yulius (26) ditembak oleh komplotan pria tak dikenal di bagian dada sebelah kanan.

Peristiwa terjadi pada Selasa (4/3/14) sekitar pukul 01.00 WIB di rumah ayah Yulius, Paulus (50), Kelurahan Kebon Kosong RT 11 RW 2, Kemayoran.

Komplotan yang diduga berjumlah 4 orang itu menembak Yulius karena memergoki mereka yang tengah mencuri sepeda motor.

Sabtu, 01 Maret 2014

Java Jazz Festival 2014 Lalin Menuju JI-Expo Macet


Gelaran Java Jazz Festival 2014 yang mulai digelar Jumat (28/2/14) di JI-Expo Kemayoran, cukup menyita perhatian masyarakat hingga menyebabkan beberapa ruas jalan menuju lokasi acara mengalami kemacetan cukup panjang.

Pantauan Bisnis di lapangan, pukul 20.30 WIB kemacetan sudah mulai terlihat di sepanjang Jalan Dr. Soetomo (Pasar Baru) menuju Jalan Gunung Sahari, Jalan Garuda, hingga Jalan Benyamin Suaeb depan komplek JI-Expo.

Ruas jalan dipenuhi berbagai macam mobil dengan laju yang cukup padat merayap. Hingga pukul 21.45 WIB arus kendaraan yang mengular masih terlihat.

Lantaran tidak sabar akibat laju mobil cukup pelan, beberapa penonton yang hendak menyaksikan gelaran Java Jazz Festival 2014 terlihat kesal dan memilih turun dari mobil maupun taksi.