Kamis, 27 Februari 2014

Java Jazz Digelar di JI-Expo Kemayoran


Selama tiga hari berturut-turut ajang pentas musik jazz internasional, Java Jazz, di JI-Expo Kemayoran, tepatnya pada 28 Februari, 1 & 2 Maret 2014.

“Tidaklah mudah untuk selenggarakan Java Jazz hingga tahun ke 10. Tetapi, dengan semangat, kami akan jadikan ini sebagai festival musik terbaik,” ujar Presdir PT. Java festival Production, Dewi A.L Gontha, Rabu (26/2).

Selasa, 25 Februari 2014

Ruko di Kemayoran Diobrak-abrik Maling


Sebuah rumah toko (ruko) di obrak-abrik oleh orang tidak di kenal, di Jalan Angkasa-Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin dini hari. Akibatnya barang-barang spare part raib di gondol maling. 

"Hingga saat ini pemilik belum melapor, sementara dua saksi masih dimintai keterangan," ujar salah satu petugas yang enggan di sebutkan namanya, di Mapolsek Kemayoran, Senin (24/2/14).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 01.00 WIB dini hari, namun setelah pukul 08.00 WIB baru diketahui oleh petugas keamanan setempat, dengan kondisi pintu toko tersebut sudah terbuka.

Minggu, 23 Februari 2014

Lika-liku Ondel-ondel Utan Panjang Bang Pandi


Siang itu, di samping sebuah rumah pinggiran jalan Utan Panjang, Kemayoran, Jakpus, tampak kesibukan sekelompok anak muda dengan sebuah ondel-ondel besar yang terletak tidak jauh dari mereka.

Anak-anak muda yang tengah sibuk mempersiapkan alat-alat musik dan sound system yang diletakkan di atas gerobak kecil itu bergabung dalam Sanggar Seni Betawi Utan Panjang, Kemayoran.

"Nah.. ini lagi pada persiapan mau keliling dengan ondel-ondel disekitaran sini.." ujar Supandi pimpinan sekaligus pendiri Sanggar Seni Betawi Utan Panjang. "Kebetulan mereka lagi pada kumpul semuanya jadi ya bisa jalan.." lanjutnya.

Sabtu, 22 Februari 2014

Parpol Pasang Atribut Deklarasi Damai di Kemayoran


Tekad pemilu damai di wilayah Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat selain adanya kebulatan dari parpol peserta Pemilu juga di lakukannya pemasangan atribut Parpol di depan halaman Kantor Kecamatan Kemayoran.

Dalam deklarasi yang di hadiri Muspika serta tim sukses parpol berharap pemilu di Kecamatan Kemayoran secara umum sukses penyelenggaran Pemilu Legisatif 9 April 2014 mendatang.

MGK Kemayoran Gelar Kejuaraan Sepeda Cross Country


Bagi para pencinta sepeda dan penyuka adrenalin tinggi, dipersilahkan mengikuti Kejuaraan Sepeda Gunung Cross Country (MBT XC) yang diselenggarakan oleh Mall MGK Kemayoran selama dua hari, Sabtu-Minggu 22-23 Februari 2014.

Rony  Martinus selaku Event & Promotion Manager mengatakan bahwa Mountain Bicycle Cross Country adalah salah satu cabang olahraga sepeda gunung yang sempat mengalami perkembangan pesat di Indonesia, baik dalam hal populasi maupun prestasi.

Selasa, 18 Februari 2014

Tiga Janda Ditangkap Karena Ketahuan Curi Ponsel


Kepada polisi, akhirnya ketiga janda depresi itu mengakui bahwa beberapa ponsel dan sejumlah uang tunai yang ada di tas mereka adalah hasil kejahatan.

"Menurut pengakuannya, mereka telah beroperasi sebanyak 8 kali. Semuanya dilakukan di mal ITC Cempaka Putih dan Ambassador," ujar Kapolsek Pademangan, Kompol Andri Ananta.

Minggu, 16 Februari 2014

Jambret Modus Ban Kempes Beraksi di Kemayoran


Empat kawanan penjambret berhasil menggasak tas milik seorang pengendara mobil Toyota Avanza, Nopol B 1836 SOB di Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2/14) siang.

Modus ban gembos digunakan para pelaku untuk mengelabui korban bernama Bagus Sriharjo (34), warga Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Pusat.

Sabtu, 15 Februari 2014

Truk Terbalik di Tol Kemayoran Arah Tanjung Priok


Ekstasi Rp 1,6 M Disita dari Kos-kosan di Kemayoran


Pil ekstasi senilai Rp 1,6 miliar di temukan di sebuah tempat kos-kosan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Pil itu diduga akan digunakan untuk pesta Valentine. Dua pelaku ditangkap.

Pil ekstasi tepatnya ditemukan di kos-kosan yang terletak di Jalan Siaga I, RT 01 RW 06, Kelurahan Cempaka, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat 7 Februari 2014. Pil itu akan diedarkan ke berbagai diskotek di kawasan Jakarta Pusat.

Kamis, 13 Februari 2014

LPS Kemayoran Tebar Bau Sampah Menyengat


Banjir yang melanda Jakarta akibatkan tumpukan sampah di badan jalan. Hal tersebut disebabkan tidak ada lahan pembuangan sementara (LPS) di wilayah Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Akibatnya, sampah bertebaran di badan jalan hingga tebar bau aroma tak sedap.

"Aduh baunya minta ampun, tumpukan sampah ini kok tidak diangkat. Saya mau lewati jembatan dari  Bendungan Jago ke Kemayoran Gempol sampahnya banyak dan menutup jalan," keluh Wati, warga Kebon Kosong, Rabu (12/2/14).

Jokowi Luncurkan Layanan IMB Online di Kemayoran


Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) luncurkan program pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Online. Acara ini di gelar di Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jokowi tiba di lokasi pada pukul 09.00 WIB. Hadir pula di acara tersebut Kepala Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI, I Putu Ngurah Indiana.

Rabu, 12 Februari 2014

Pelaku Curanmor Bersenpi Dibekuk di Kemayoran


Penghuni dan Pengelola Apartemen Cempaka Mas Ricuh


Kericuhan terjadi antara penghuni dengan pengurus Apartemen Graha Cempaka Mas, Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (30/01/14) dinihari. Penghuni apartemen protes atas kepengurusan pengelola yang diduga korupsi.

Konflik Internal Penghuni Cempaka Mas Jangan Dipolitisasi

Pihak kepolisian dan Dewan sebaiknya jangan terpancing dengan kisruh dalam kasus pro dan kontra penghuni  Graha Cempaka Mas (GCM) dan Mangga Dua, karena itu masalah internal warga.

Wakil Ketua DPRD DKI Boy Bernardi Sadikin mengatakan hal itu di Jakarta, Selasa (11/02/14).

Sabtu, 08 Februari 2014

Ratusan Karyawan Merpati Berkumpul di Kemayoran


Mempertanyakan Masa Depan Mereka

Para pegawai PT Merpati Nusantara Airlines (MNA), hari Jumat (07/02/14) berkumpul di kantor pusat Merpati Gedung Basarnas Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan maksud menyampaikan sikap tentang kondisi Merpati yang telah berhenti operasi.

Selain itu, telah hadir pula perwakilan Asosiasi Pilot Merpati (APM) dan Forum Pekerja Merpati yang juga akan mempertanyakan nasib mereka di perusahaan tersebut.

Jumat, 07 Februari 2014

Massa Geruduk Apartemen Cempaka Mas


Sekelompok orang menggeruduk kantor Pengurus Pengelola Rumah Susun (PPRS) Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Selasa (28/01/14) sore dan melukai seorang pegawai.

Ketua PPRS Apartemen Graha Cempaka Mas, Heddy Nurya, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00. "Satu orang korban. Lagi duduk-duduk terus langsung dihajar sekitar 20-an massa," tutur Heddy.

Walikota Jakpus Bantu Perlengkapan Sekolah 60 Siswa


60 siswa dari tingkat SD sampai SMU eks penghuni pinggir Kali Sentiong, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran yang di relokasi ke Rusun Komarudin, Cakung, Jakarta Timur mendapatkan bantuan dari Walikota Jakarta Pusat, Saefullah.

Bantuan berupa seragam dan perleng- kapan sekolah ini, di berikan secara simbolis kepada 60 anak didik terdiri dari SD, SMP dan SMU yang sudah di relokasi ke Rusun Komarudin.

Kamis, 06 Februari 2014

Camat Kemayoran Beri Bantuan Banjir ke Warga


Camat Kemayoran Jakarta Pusat, Iyan Sofyan, Rabu (05/02/14), di dampingi Team Penanggulangan Bencana Banjir Kecamatan Kemayoran, melakukan on the spot kepada warga yang terkena musibah kebanjiran di beberapa titik rawan banjir, baik yang berada di pengungsian maupun di lokasi pemukiman langsung .

Minggu, 02 Februari 2014

Korban Normalisasi Kali Sentiong Undian Unit Rusun


Pemprov DKI Jakarta berupaya menormalisasi Kali Sentiong di perbatasan wilayah Kelurahan Sunter Jaya dan Kebon Kosong, disertai penertiban bangunan. Ratusan warga pemilik bangunan liar di bantaran kali akan direlokasi ke Rusunawa Komarrudin, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Untuk penempatannya, akan dilakukan undian di kantor Kecamatan Kemayoran, Senin pagi (03/02/14) besok.

Sabtu, 01 Februari 2014

Di Jiung, Seorang Kakek Cabuli Anak Dibawah Umur


HS (60) seorang warga Jiung Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran, ditahan Petugas Polres Jakarta Pusat, Rabu (29/1). Lelaki itu diduga telah berbuat asusila terhadap tetangganya sendiri yang baru berusia 6 tahun.

Berdasarkan Laporan Polisi No:120\K\1\2014\PORES JP Pelapor atas nama SS alamat Jl H Jiung RT04\003 No D 16 Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.