Sabtu, 29 Juni 2013

Bekas Mahasiswa Curi Pakaian Dalam di Sumur Batu


Erfan (21), yang mengaku pernah mengecap menjadi mahasiswa di salah satu Universitas swasta di Bogor Jawa Barat, menjadi bulan-bulan warga Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pasalnya, Erfan tertangkap tangan sedang beraksi mencuri pakaian dalam perawat di kost-an Jalan Sumur Batu, Gang Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/6) petang.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan salah satu warga pemilik kost, Dewi (35), pelaku yang belakangan diketahui bernama Erfan, kepergok menggasak pakaian dalam Rani (21), perawat di tempat kost-annya, di tempat yang sama.

Namun, saat itu pelaku berhasil meloloskan diri dengan langkah seribunya. Ibarat pepatah, sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Hal inilah yang terjadi bagi Erfan sipencuri pakain dalam tersebut.

Aksinya ini berakhir pada pukul 16.00 WIB.  Saat beraksi dengan berpakaian batik coklat, sembari menenteng tas, lantas menggasak pakaian dalam penghuni kost yang bekerja sebagai perawat. Aksi pelaku kepergok beberapa warga.

Upaya Erfan meloloskan diri tak berhasil, karena ia berhasil diringkus beberapa warga. Dengan geram warga yang kesal atas ulah maling jemuran itu lantas menghajar pelaku hingga babak belur.

Aksi massa semakin memanas hingga ia menjadi bulan-bulanan. Untungnya, aksi warga main hakim sendiri ini berhasil diamankan petugas Babinkantibmas Brigadir Wahono. Selanjutnya maling tengik itu digelandang ke Mapolsek Metro Kemayoran untuk mempertanggung jawabkan perbuatan tersebut.

"Gak ada maksud saya mengambil pakaian wanita pak. Saya khilaf," ujarnya. Atas perbuatan pelaku kini ia harus menginap di sel tahanan Polsek Metro Cempaka Putih. 

jaringnews.com