Kamis, 28 Februari 2013

Band D'Masiv Ngejazz di Kemayoran


D'Masiv yang selama ini dikenal sebagai band pop dengan lagu-lagu mellow, ternyata akan memberikan sesuatu yang fresh di ajang Java Jazz Festival 2013.

Saat latihan di Musica Studio, band pelantun "Natural" ini mencoba mengubah lagu-lagu popular mereka dengan sentuhan jazz, fushion, funk, sampai bossanova.

Warga Kemayoran Minta PTMH Dilanjutkan Terus


Warga Kemayoran minta Pelayanan Terpadu malam hari (PTMH) supaya tetap dilanjutkan terus, karena sangat membantu warga masyarakat yang tidak bisa mengurus segala dukumen pada siang hari.

"Pak Wali kami minta PTMH tetap dilanjutkan, sangat membantu banget nih," ucap Darto warga RW.07 kel.Gunung Sahari Selatan minta kepada Walikota Jakarta Pusat saat mengurus Akte Kelahiran anaknya yang kedua.

PTMH di wilayah Jakarta Pusat memasuki tahun ke IV sejak kali pertama di gelar 27 Januari 2010. Pelayanan malam hari akan kami lanjutkan selama masyarakat masih membutuhkan, "tetap konsisten menggelar layanan malam hari." ujar Walikota Jakarta Pusat, Saefullah saat memantau kegiatan malam hari di halaman Sekolah Kanaan RW.09 Kel.Gunung Sahari Selatan yang digabung dengan Kel.Kemayoran, Rabu malam (27/2).

Selasa, 26 Februari 2013

PPKK Perlu Berdayakan Masyarakat Sekitar


Konsep One Stop Service yang di lakukan oleh Badan Layanan Umum dari Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (BLU–PPKK) tampaknya hanya sebagai wacana saja. Pertumbuhan masyarakat sekitar tidak berkembang. Karena itu, PPKK perlu memberdayakan masyarakat sekitar di kawasan tersebut.

Namun yang terjadi saat ini justru menambah kekumuhan dengan munculnya berbagai masalah sosial, termasuk sarana umum jalan yang dipakai oleh PKL, prostitusi di pinggir jalan secara terang-terangan, penyerobotan aset oleh warga setempat dengan dibangun rumah tinggal yang tidak sesuai dengan kelayakan rumah sehat.

Jumat, 22 Februari 2013

Kota Tua Akan Diubah Persis Saat Awal Dibangun


Pemprov DKI Jakarta berkomitmen melakukan konservasi cagar budaya di Kota Tua, Jakarta Barat. Bahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lantas mengirim surat ke Presiden agar menyerahkan pengelolaan Kota Tua dari pusat kepada pemerintah daerah. 

Dikatakan, bahwa penyerahan pengelolaan kepada pemerintah daerah lebih baik di lakukan dari pada 70 persen properti Kota Tua berantakan. Karena Kota Tua yang bagus bisa di manfaatkan untuk ekonomis.

Rabu, 20 Februari 2013

Wartawan Kemayoran Diduga Peras Pengusaha SPBU


Tiga orang yang mengaku wartawan terpaksa menjalani pemeriksaan pihak Kepolisian untuk mempertanggung ja- wabkan perbuatan mereka. Ketiganya di amankan Resmob Polres Lamongan lantaran di duga melakukan tindak pe- nipuan dan pemerasan terhadap se- orang Pemilik SPBU yang berlokasi di jalan raya Pucuk, Pangkatrejo, Desa Siman, berikut barang bukti uang tunai sejumlah Rp 5.000.000,- Jumat (15/2) pukul 21.50 WIB.

Tumpukan Sampah Berserakan di Kemayoran Gempol


Kepedulian warga menjaga kebersihan ternyata masih sangat rendah.

Buktinya, badan Jalan Kemayoran Gempol, Jakarta Pusat, yang harusnya steril dari sampah justru sangat kotor dengan keberadaan tumpukan sampah rumah tangga.

Kondisi ini membuat kawasan tersebut menjadi semrawut dan menebar aroma tidak sedap.

Selasa, 19 Februari 2013

Sopir Bajaj Jadi Pahlawan


Berita ini bisa menjadi kabar baik dan layak untuk dicontoh, karena jika kita berani bertindak seorang sopir bajaj pun bisa jadi pahlawan.

Seorang penjambret gagal merampas telepon seluler milik penumpang bajaj di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat. Penjambret itu terjatuh setelah diserempet bajaj sehingga polisi tidak kesulitan menangkapnya.

Sabtu, 16 Februari 2013

Mayat Bayi Ditemukan di Sumur Batu, Kemayoran


Sesosok mayat bayi laki-laki dalam keadaan terbungkus kain batik dan plastik hitam di temukan di halaman sebuah rumah di wilayah Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Komisaris Polisi, M Sagala, Kepala Polsek Metro Kemayoran, ungkapkan bahwa mayat bayi tersebut di temukan oleh seorang warga bernama Sumiyati, Jumat (15/2) sekitar pukul 09.00 WIB.

Jumat, 15 Februari 2013

Kisah 'Valentine Day' Berawal Dari Kemayoran ?


Seorang Sejarawan telah mengemukakan sebuah pendapat yang cukup mengejutkan, yakni kisah Valentine Day itu sebenarnya berasal dari Indonesia, dari Batavia, atau lebih tepatnya Kemayoran.

Menurutnya, sejarah Valentine, bukanlah berasal dari Romawi kuno seperti yang di yakini orang selama ini. Adapun penjelasan ringkas Sejarawan tersebut, adalah sebagai berikut :

Alkisah, tatkala VOC masih menguasai Indonesia, di sebuah kampung pinggiran Batavia, tinggallah seorang gadis cantik di Kampung Kemayoran. Gadis itu bernama Entin binti Dulandeh dan merupakan 'Kembang Desa' setempat.

Kamis, 14 Februari 2013

WKRI Lelang Kasula Karya Anne Avantie Untuk TPA


Kasula karya Anne Avantie di lelang seharga 60 juta rupiah dalam acara Malam Kasih Sayang, diselenggarakan oleh Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan Pengurus Daerah (WKRI DPD) Jakarta.

Malam Kasih Sayang diadakan dengan acara penggalangan dana untuk tiga lokasi Tempat Penitipan Anak (TPA) Indriasana. Acara berlangsung di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta, Kamis (14/2).

Rabu, 13 Februari 2013

Pelajar Kemayoran Masih Hobi Coret Tembok


Di saat sejumlah pelajar di negeri ini tengah berlomba-lomba untuk meraih prestasi dalam berbagai kegiatan positif, ternyata segelintir pelajar di Kemayoran justru malah lakukan hobi corat-coret tembok.

Ironisnya, tidak jarang kalimat-kalimat coretan yang mereka tulis, di bumbui pula dengan nada provokasi, misalnya seperti yang tampak pada tembok jembatan Haji Ung, Kecamatan Ke- mayoran, Jakarta Pusat.

Minggu, 10 Februari 2013

Aktivitas 'Sang Ayam Kampus' Kemayoran


Sambil duduk di lobby salah satu apartemen mewah di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat, sepasang ibu jarinya seolah tiada henti menekan tombol-tombol Blackberry di genggaman tangan.

Dari busana yang di kenakan, tampaknya malam itu Bunga (bukan nama sebenarnya) tengah bersiap untuk pergi. Wajahnya agak gelisah seolah menunggu sesuatu. Sesekali gadis berusia 20an tahun itu menolehkan pandangan ke arah pintu masuk lobby.

Sesaat kemudian, sebuah kendaraan jenis sedan berhenti di 'dop-off' lobby. Bunga beranjak dari sofa dan langsung menuju mobil yang pintunya telah di bukakan oleh sekuriti apartemen.

Selasa, 05 Februari 2013

Warga Kemayoran Tertangkap Mesum Di Papua


Jumat (1/2) malam, pada sebuah Operasi Kepolisian, sekitar pukul 22.00 WIT,  yang di pimpin Kapolsek Mimika Baru AKP Nur Bakti dan Kanit Patroli Ipda Ahmad Dahlan, berhasil menangkap lima pasangan mesum pada hotel-hotel di kawasan Kota Timika, Papua.

Mereka terdiri dari pasangan paruh baya dan juga muda-mudi, yang terdiri dari karyawan swasta, mahasiswa serta terdapat pula seorang Guru SMA Negeri yang tengah asyik mesum dengan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang ternyata di ketahui berasal dari Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jumat, 01 Februari 2013

Pembeli Tiket Batavia Air Bingung di Kemayoran


Kamis (31/1), sejak pagi hari, sejumlah orang telah berkerumun di kantor maskapai Batavia Air, jalan Angkasa Raya di Kompleks Indo Ruko No 20 N. Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mereka adalah calon penumpang yang ingin menukar tiket yang terlanjur di beli, setelah mendapat informasi ten- tang kepailitan perusahaan tersebut.

Sebagian tampak kesal lantaran belum adanya kejelasan dari pihak kantor maskapai, padahal mereka datang untuk memperoleh kepastian tentang pengembalian tiket.

Minta Kejelasan Tiket, Kantor Batavia Di Serbu


Sejak pukul 6 pagi hingga siang, orang-orang berdatangan di kantor pusat Batavia Air di Jalan Angkasa Raya Kompleks Indo Ruko Nomor 20 N Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sesampainya di lokasi, ternyata mereka tidak mendapat informasi apa pun. Kantor Batavia Air di tutup dan tidak ada satu pun petugas baik keamanan maupun customer service yang dapat di temui.

Akibatnya, sekitar 150-an orang penumpang Batavia Air tersebut hanya bisa berdiri di depan kantor ruko yang tutup tersebut. Orang-orang tersebut 'keleleran' di tempat parkir atau duduk-duduk di depan kantor.