Jumat, 27 Maret 2015

Festival Kuasa Allah (FKA) 21 Kembali Digelar


Pengembangan Kemayoran Terbentur Status Tanah


Perkembangan eks Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat, terkendala status tanah. Seharusnya dengan lokasi strategis dan dekat pusat-pusat perdagangan Jakarta, kawasan Kemayoran bisa menjadi pusat bisnis (central business district/CBD) yang maju.

"Kendalanya ada di status lahan yang masih HPL (Hak Pengelolaan) karena milik Sekretariat Negara (Sekneg)," kata Ali Tranghanda, Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW).

Rabu, 25 Maret 2015

Kamar Kost Wanita di Kemayoran Disatroni Maling


Sebuah kamar kost di Jalan Cempaka Baru Gang E4 RT 08/9, Kemayoran, Jakarta Pusat, disatroni maling. Dari tempat itu, pencuri membawa LED 26 inci merek LG, celengan berisi uang Rp 1 juta dan sepasang anting emas seberat dua gram.

Aksi pencurian itu baru diketahui setelah Nana, penjaga kos melihat pintu kamar kos yang dihuni Efaliani (28) karyawati restoran Chilis di Sarinah, Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat setengah terbuka, pada Selasa sore (23/3/2015).

Senin, 16 Maret 2015

15 PSK Kemayoran Terjaring Razia


Sejumlah Pekerja Seks Komersial (PSK) yang beroperasi di kawasan Kemayoran terjaring razia, 

"Ada 15 PSK yang berhasil kami amankan dari sejumlah titik di kawasan Kemayoran," kata Herry Purnama, Camat Kemayoran, Minggu (8/3).

Dalam razia yang berlangsung pada Sabtu (7/3) malam tersebut, dikerahkan sebanyak 85 petugas Satpol PP dengan dibantu pihak TNI/Polri.

Kamis, 12 Maret 2015

Musrenbang Kelurahan Utan Panjang


Dewan Kota Kemayoran Tak Tahu Dana PPMK


Dewan Kota Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Bambang mengatakan tidak mengetahui sisa dana Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) Kemayoran untuk Tahun Anggaran (TA) 2014 hingga 2015, sebesar Rp 15 juta dari total dana Rp.60 juta.

Dana ini sebelumnya diduga tidak tepat sasaran dalam penyalurannya untuk pemberdayaan masyarakat kelurahan.

Senin, 09 Maret 2015

Warga Geram Karena Banyak PSK Mangkal


Sejumlah warga Kemayoran merasa geram dengan banyaknya perempuan pekerja seks komersil (PKS) di sepanjang Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran. Terlebih lagi para PSK tersebut menjajakan diri hingga pagi hari.

Bahkan semakin hari jumlahnya terus bertambah banyak. Selain itu para PSK dinilai tidak menghormati masyarakat sekitar lantaran mereka mulai beroperasi sekitar pukul 19.30 WIB dan berakhir pukul 04.30 WIB.

Karmila (31) warga Kemayoran mengatakan, keberadaan PSK sudah melebihi batas kewajaran.

Bersih-bersih Sampah di RW 06, Kelurahan Kemayoran


Minggu, 08 Maret 2015

Banyak PNS 'Main' Bangunan di Kemayoran


Dana Hibah SIM di Kelurahan Kemayoran Bermasalah


Ketua LMK Kemayoran Jakarta Pusat, Wahyudin diduga lakukan mark-up dana hibah PPMK tahun anggaran 2013-2014 yang masih tersisa sekitar Rp 15 juta. 

Namun saat dikonfirmasi, Wahyudin mengatakan bahwa dana itu untuk sosialisasi pembuatan Sim A, dan Sim C bagi masyarakat Kelurahaan Kemayoran yang masuk dalam kategori butuh bantuan.