Rabu, 31 Juli 2013

Inilah Tokoh & Ormas Yang 'Berperang' Lawan Ahok


Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk me- lakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di badan jalan dan trotoar di kawasan Pasar Tanah Abang, berubah menjadi ajang perang kata-kata antara pemimpin Pemprov DKI dengan be- berapa pihak.

Pernyataan bernada menyindir dan mengecam pun hampir setiap hari terlotar terkait rencana itu. Hal tersebut di picu setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melontarkan pernyataan keras dengan mengatakan PKL yang bandel akan di pidanakan dan dipenjara.

Pria yang akrab di sapa Ahok itu menilai, PKL bisa saja dipidanakan karena telah melanggar Perda yang ada. Selain itu Ahok juga menuding adanya pihak-pihak yang membeking PKL disana, mulai dari pejabat Pemprov hingga preman. Sontak saja per- nyataan itu mendapat balasan dari beberapa pihak.

Selasa, 30 Juli 2013

Pramuka Kemayoran Dikunjungi Pramuka Luar Negeri


Rabu (29/7) siang, rombongan peserta lokakarya internasional 'ticket to life' yang berlangsung di Cibubur, kunjungi Kemayoran. Pramuka asal Bangladesh, Pakistan, Nepal dan Filipina tersebut ingin melihat dari dekat pembinaan Pramuka Anak Jalanan dari 'Gudep Jayakarta' yang mengajarkan tentang keterampilan dan tata cara hidup mandiri serta kembali bersekolah.

Massa Gabungan Ormas Betawi Demo ke Balai Kota


Massa gabungan sejumlah Ormas Betawi berunjuk rasa ke Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/7) untuk mendesak Wakil Gubernur, Basuki Tjahaya Purnama meminta maaf.

Pendemo yang menamakan diri 'Rakyat Jakarta Jahit Mulut (RAJJAM) Ahok', belum berhasil temui Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Namun, mereka tetap bertahan di Balai Kota sampai bertemu dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Minggu, 28 Juli 2013

Wakil Ketua MPR RI Bantu Korban Kebakaran


Wakil Ketua MPR RI, Hj. Melani Leimena Suharli, meninjau dan berikan bantuan pada para korban kebakaran di Kemayoran Timur, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/13).

Musibah kebakaran yang terjadi pada 22 Juni lalu itu menye- babkan sebanyak 95 rumah warga di tiga RT yakni RT 03, RT 04, dan RT 05 di wilayah RW 07 Kemayoran Timur ludes di lahap si jago merah. Akibat kebakaran itu, sebanyak 205 kepala keluarga atau 583 jiwa harus bahu-membahu membangun kembali rumah yang hangus.

Truk Bermuatan Motor Timpa Mobil BMW di Kemayoran


Minggu (28/7) dini hari, sebuah truk bermuatan 28 unit sepeda motor Honda Beat terguling dan menimpa kendaraan BMW serie 5 di dekat pintu masuk Tol Kemayoran.

Dalam kecelakaan lalu lintas itu, truk pengangkut sepeda motor bernomor polisi BN 4331 AJ terguling dan menimpa sisi depan sebuah mobil BMW warna hitam bernomor polisi B 7 RAJ.

DPC Ormas Nasdem Santuni Anak Yatim Kemayoran


DPC Ormas Nasional Demokrat Kemayoran adakan kegiatan buka puasa bersama. Selain memberikan santunan kepada 80 anak yatim di wilayah Kemayoran, hadir pula sekitar 500 kader Ormas Nasional Demokrat se Kecamatan Kemayoran beserta para tokoh masyarakat.

Wibi Andrino, Calon anggota DPRD, nomor urut 2 dari Partai Nasdem Dapil 1 Kota Jakarta Pusat menuturkan, acara ini dibuat sebagai bentuk kepedulian Ormas Nasdem kepada anak-anak yatim serta bertujuan untuk memberi kegembiraan kepada mereka dalam bentuk bantuan secara kolektif.

Sabtu, 27 Juli 2013

Masjid Akbar Kemayoran Diserbu Para Pengemis


Di Masjid Akbar, Kemayoran, Jakarta Pusat, tampak berjejer belasan pengemis yang berharap belas kasihan dari para jamaah Masjid. Pemandangan seperti ini tidak hanya terjadi usai Shalat Jumat, tapi juga padasaat Shalat Tarawih dan terlihat mencolok sejak beberapa hari terakhir menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah.

Mahfudin (40), warga Kemayoran menuturkan, saat dirinya melaksanakan ibadah Shalat Jumat maupun Tarawih di Masjid Akbar, banyak pengemis yang mangkal untuk meminta sedekah. "Di sekitar Masjid ini memang banyak yang meminta-minta. Baik laki- laki dan perempuan, bahkan anak-anak", ujarnya, Jumat (26/7).

Jumat, 26 Juli 2013

Komunitas Reggae Gelar Konser di MGK Kemayoran


Komunitas Reggae Indonesia menggelar konser amal bertajuk 'Reggae Charity Ramadhan' yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu (27/7).

Acara tersebut diadakan di Lapangan MGK, Kemayoran mulai pukul 15.00-22.00 WIB yang akan menampilkan sejumlah grup Reggae ternama, seperti Peron Satoe, Momonon, Sunset, Rastapuccini, Summertime dan Rainbow Roots.

Kamis, 25 Juli 2013

Wow..! 3 Miliar Pendapatan Sewa Lapak PKL Kemayoran


Keberadaan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang  menempati lahan Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPKK), ini cukup mengiurkan hasil yang didapat dari sewa lapak untuk berdagang di lokasi tersebut.

Sekurangnya ada seribu lapak yang di sewa kan dengan harga sewa yang bervariasi dari Rp. 4 juta hingga Rp. 5 juta rupiah. 

Kecelakaan Mobil Itu Ternyata Adegan Syuting Film


Mobil-mobil terbalik di Jalan Angkasa Kemayoran, Jakarta Pusat, bukanlah kecelakaan yang mengerikan. Ternyata, itu merupakan bagian dari syuting film adegan kecelakaan di jalan raya.

"Syuting film 'Guardian'," ujar petugas Polsek Kemayoran Bripka Aldi, Rabu (24/7).

Artha Graha Selenggarakan Pasar Murah di Kemayoran


Artha Graha Peduli (AGP) adakan pasar dan daging murah Ramadhan dalam upaya memberi kesempatan kepada masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Di sebutkan dalam siaran pers AGP, Rabu (24/7), bahwa kegiatan yang dilakukan di Jalan Bendungan Jago, Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran ternyata diminati masyarakat.

Rabu, 24 Juli 2013

Tawuran Antar Warga Terjadi Saat Sahur


Menjelang sahur, telah terjadi tawuran antar warga di Jalan Serdang Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

TMC Polda Metro Jaya, memberitakan tawuran terjadi sekitar pukul 03.42 WIB, Selasa (23/7).

Kedatangan aparat kepolisian membuat para pelaku tawuran langsung kocar kacir.

Dipo Belum Yakin Apakah FPI Termasuk Ormas


Sekretaris Kabinet Indonesia Bersatu II, Dipo Alam, mengaku belum yakin apakah Front Pembela Islam (FPI) tergolong Organisasi Masyarakat (Ormas) atau tidak.

"Saya tidak tahu FPI sudah masuk Ormas atau belum", ungkapnya saat ditanya apakah FPI bisa dibubarkan lantaran kerap dinilai anarkistis.

Habib Rizieq Mengecam Pernyataan SBY di Kemayoran


Giliran serangan balik datang dari Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab terhadap Presiden SBY atas salah satu pernyataannya.

Saat acara buka puasa bersama PT Pertamina di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/7), Presiden SBY menyatakan, ricuh FPI di Kendal, Kamis (18/7) lalu telah mencederai ajaran Islam.

Selasa, 23 Juli 2013

Berwisata Seni di Museum Art Mon Decor Kemayoran


Bukanlah hal yang mudah menemukan tempat seni di Jakarta. Bisa dikatakan, jumlahnya kalah dengan banyaknya pusat perbelanjaan. Namun, ternyata ada sebuah lokasi yang cukup menarik bagi para pecinta seni, khusunya seni lukis dan seni rupa.

Museum Art Mon Decor merupakan alternatif tempat wisata seni yang terekomendasi untuk di kunjungi. Di dalam ruang pameran seni dengan desain bangunan modern berbentuk persegi berlantai tiga ini, terdapat berbagai macam koleksi karya lukisan dan seni rupa hasil karya seniman Indonesia.

Senin, 22 Juli 2013

SBY Buka Puasa Bareng Pertamina di Kemayoran


PT Pertamina (Persero) selenggarakan syukuran dan buka puasa bersama di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/7).

Acara tersebut di adakan berkenaan dengan masuknya PT Pertamina dalam daftar perusahaan-perusahaan terbesar versi salah satu majalah terbitan Amerika, Fortune 500.

Ambil Paksa Motor, Debt Collector Dilaporkan Ke Polisi


Tidak terima motor yang dibelinya secara cash diambil paksa debt collector, karyawan show room mobil laporkan leasing ke Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penarikan kendaraan tersebut, buntut dari empat karyawan Garuda Jaya Motor, yang menjual kendaraan hadiah kepada korban.

Minggu, 21 Juli 2013

Arabian Kebab Komplek Angkasa Pura


'Arabian Kebab' merupakan penganan khas Timur Tengah dengan konsep kemitraan yang cukup berhasil di Indonesia. Kesuksesan diraih berkat kemampuan dan tekad para perintis serta profesionalisme segenap mitra usaha dan karyawan.

Pelayanan prima serta makanan yang dipersiapkan secara baik dengan bahan-bahan segar membuatnya mampu berkembang dengan pesat

Jumat, 19 Juli 2013

Karyawan Rapat, Tiga Laptop di Hotel Ibis Raib


Di saat Karyawan Perhubungan Udara Rapat Akbar di Hotel Ibis Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, tiga laptop berikut HP raib di Ruang Rapat, Kamis (18/7) petang.

"Puluhan Karyawan Perhubungan datang dari berbagai daerah sejak Selasa hingga Jumat melakukan rapat, dan hotel dan penginapan sudah di-booking tiga hari", ujar Riyanto, salah satu karyawan Kementerian Perhubungan Udara di Kantor Polisi.

Keterangan yang diperoleh kejadian itu sekitar pukul 18:30, ketika Karyawan usai rapat di lantai dua, mereka mau buka bersama dengan sesama Korps Perhubungan yang datang dari berbagai daerah.

Kamis, 18 Juli 2013

Pasutri Pemilik Industri Sabu Di Kemayoran Tertangkap


Polisi berhasil meringkus pasangan suami istri (pasutri) pemilik industri rumahan sabu di Kemayoran, Jakarta Pusat. Industri rumahan sabu ini di kerjakan di dalam unit apartemen mereka, Apartemen Maple Park, Kemayoran.

Pengungkapan ini berawal dari adanya informasi yang diterima petugas dari warga mengenai adanya orang yang membawa sabu di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Selasa, 16 Juli 2013

ATC Kemayoran, Cagar Budaya Yang Tidak Terurus


Bandara Internasional Kemayoran, di zamannya amatlah mentereng. Bayangkan saja, Air Traffic Control (ATC) nya adalah menara pertama di Asia Tenggara. Namun ternyata kini kondisinya amat memprihatinkan. ATC Kemayoran yang merupakan cagar budaya itu kini tidak terurus.

Ketika disambangi, Jumat (12/7) kondisinya sungguh memprihatikankan. Bangunan bersejarah ini seperti pejuang tua yang sedang menunggu ajal tanpa ada satu pun orang yang peduli.

Letaknya yang cukup jauh dari gerbang masuk semakin tidak terlihat karena ditumbuhi rumput-rumput tinggi di sekelilingnya. Miris, tidak ada lagi perawatan yang dilakukan selain hanya memotongi rumput di sekitarnya saja.

Sabtu, 13 Juli 2013

Relief Cantik di Kemayoran Tidak Terawat


Sayang sungguh sayang, relief cantik yang berada di  gedung eks Bandara Kemayoran kini tak terawat.

Di masanya, relief itu mengundang decak kagum tamu negara yang turun di Kemayoran lantaran relief tersebut memang dibangun atas perintah Soekarno untuk Sambut Tamu Negara

Relief itu terletak di ruang VIP dan di ruang kedatangan, di lantai 1 dan 2. Relief itu dipahat pada tahun 1957.

Polsek Kemayoran Bekuk Dua Jambret


Sonar Sigalingging, (22), dan Daniel Sitompol, (23) terpaksa mendekam di Mapolsek Kemayoran setelah ketahuan menjambret di wilyah ITC Cempaka Mas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (12/07).

Kapolsek Kemayoran, Kompol Marupa Sagala men- jelaskan, bahwa penangkapan dua orang Jambret kelompok Priuk tersebut bermula saat Dewi, (21), warga Cempaka Putih, berjalan kaki di Jalan Letjen S Parman, tepat di depan ITC Cempaka Mas.

Kamis, 11 Juli 2013

Jokowi Berikan Rp 20 juta Kepada Korban Kebakaran


Gubernur Joko Widodo meninjau lokasi bekas kebakaran di Jalan Kemayoran Tengah I, Jakarta Pusat. Pemukiman padat penduduk tersebut dilanda kebakaran pada 22 Juni lalu.

Saat meninjau lokasi, Jokowi menitipkan uang Rp 20 juta untuk membantu para pengungsi kepada Armin, Ketua RT 4/ RW 7, Kemayoran Tengah.

"Logistik sudah langsung disampaikan nanti dibagi-bagi. Untuk uangnya ini saya nitip ya," kata Jokowi di lokasi, Rabu (10/7).

Jokowi Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran


Usai melakukan sidak di Kantor Camat Kemayoran, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melanjutkan blusukan ke lokasi kebakaran di Jalan Kemayoran Timur, Jakarta Pusat.

Mengenakan pakaian seragam dinas serta blazer warna hitam, Jokowi meninjau lokasi kebakaran dan tiba sekitar pukul 13.50 WIB.

Sidak Jokowi Membuat Kaget Kecamatan Kemayoran


Meski sedang berpuasa, ternyata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak mengurangi kesigapannya melakukan sidak.

Dengan mengenakan seragam PNS berwarna coklat dan jaket hitam, Jokowi tiba di kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.05, Rabu (10/7).

Sembako Murah Tidak Merata di Kebon Kosong


Warga Kesal, Kupon Dirobek-Robek


Pembagian kupon untuk sembako murah yang digelar Sudin Koperasi, UMKM Perdagangan Jakarta Pusat, di Rusun Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak merata, Rabu (10/8). Akibatnya, banyak warga miskin penghuni Rusun kesal dan merobek-robek kupon kuning yang di be- rikan oleh Pengurus RT di lokasi.

"Kalau kupon kuning mah cuma bisa beli minyak goreng saja, nggak bisa buat beli yang lain-lain. Itu juga kualitas minyak go- reng curah bukan minyak goreng kema- san", keluh Nining, warga Rusun Dakota. Ibu beranak dua tersebut, tak tahu bahwa untuk membeli sembako murah harus me- makai kupon berwarna biru.

Rabu, 10 Juli 2013

5 Sebab omzet PRJ Kemayoran turun 40 persen


Kegiatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang terpusat di JIExpo Kemayoran tahun ini tak begitu meriah. Iklan yang mempromosikan acara tahunan itu baik di televisi dan media cetak sangat minim.

Para pengunjung juga mengakui PRJ JIExpo tahun ini tak semenarik dulu. Bukan cuma pengunjung, pedagangpun mengaku tak dapat meraup untung seperti dulu.

Selasa, 09 Juli 2013

DKI Akan Lepas Sahamnya di PT JI-Expo Kemayoran


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menarik sahamnya dari PT Jakarta International Expo (JI-Expo). Namun Pemprov akan himbau PT JI-Expo agar sediakan lahan seluas 5 hektar khusus untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL)

Sebagaimana di ungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, bahwa kendati pihaknya be- lum lakukan evaluasi terhadap penye- lenggaran PRJ 2013, namun Pemprov DKI tengah rencanakan untuk melepas kepemilikan saham pada PT JI-Expo sebesar 13 persen.

Jumat, 05 Juli 2013

Ban Kontainer Copot di Tol, Macet Hingga 15 KM


Kemacetan panjang terjadi di ruas tol dari arah Bandara hingga Kemayoran, Jumat 5 Juli 2013. Ini disebabkan karena ban kontainer yang bermuatan 40 ton copot ditengah jalan.

Kemacetan terjadi sejak KM 29 hingga KM 14 atau sepanjang 15 KM. Kendaraan yang berada di tol hanya bisa dipacu 0-5 Km/jam dan sempat tidak bergerak lebih dari 15 menit.

Kamis, 04 Juli 2013

Forum Bersama Ormas Bersatu Demo PRJ Kemayoran


Ratusan massa menamakan dirinya Forum Bersama Ormas Bersatu datangi PT JI-Expo Kemayoran Jakarta, Rabu (3/7). Mereka mendukung adanya pembentukan pesta rakyat ala Jokowi.

Adapun Forum Bersama Ormas Bersatu terdiri dari Laskar Merah Putih Jakpus, Lembaga Macan Kemayoran, FORKABI Kemayoran dan BPPKB Banten Kemayoran

Indomie Kornet di Warung Andri, Jalan Garuda


Roti & Pisang Bakar Andri, yang berlokasi di jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat, adalah warung tenda yang beroperasi khusus malam hari. Menu yang tersedia, seputar menu makanan ringan, semisal pisang bakar dan roti bakar. Namun yang agak istimewa adalah hidangan semangkuk mie instan di bubuhi kornet yang mampu membuat lidah bergoyang-goyang kenikmatan.

Rabu, 03 Juli 2013

Kastorius Blusukan di Gang Sempit, Kemayoran


"Hanya orang-orang benar yang harus dipercaya mengurus negara ini, dan bapak dan ibu adalah pemilik saham di negara ini," ujar Kastorius.

Blusukan Kastorius Sinaga, Ketua DPP Partai Demokrat Departemen Hubungan Luar Negeri  disambut ratusan warga Kemayoran, di rumah seorang warga, Agus (43), Jalan Komplek Mekatani, RT 4/4, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (2/7) malam.

Selasa, 02 Juli 2013

Penjambret Nyaris Tewas Dikeroyok Massa


Setelah dikejar-kejar polisi, penjambret pasangan suami-istri di Pintu I PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin siang (1/7), dipermak warga hingga nyaris tewas, motor pelaku juga dibakar hingga rangka

Tersangka Umar Jaya (41), dalam kondisi sekarat diseret bandit tunggal itu dikirim ke RS Polri, Kramat Jati sementara motor Suzuki Satria B 6393 PH, tinggal kerangka setelah dibakar massa.