Jumat, 25 November 2011

Imam Satria Sesalkan Ketidakhadiran Walikota Jakpus


Warga di Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, berbondong-bondong datangi lokasi Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH), Rabu (23/11)

Mereka bermaksud urus Dokumen Kependudukan dengan sistem jemput bola yang di lakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Pargelaran Wayang di Mapolsek Kemayoran


Menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1433 Hijriyah, Koperasi warung Tegal (Kowarteg) menggelar wayang kulit selama dua malam berturut-turut.

Pergelaran seni dan budaya Jawa tersebut dilaksanakan Jumat (25/11) malam di halaman Mapolsek Metro Kemayoran dan Sabtu (26/11) malam di halaman Kantor Kecamatan Kemayoran.

Kebakaran Dini Hari Musnahkan Lebih dari 50 Rumah


Kamis dini hari (24/11) pukul 04.30 WIB terjadi kebakaran di Jalan Angkasa, samping pool Damri, RT 013 RW 06, Kemayoran. Dalam insiden itu setidaknya lebih dari 50 rumah ludes akibat dilalap si jago merah.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta Paimin Napitupulu, kebakaran yang diduga akibat lilin itu, sebanyak 112 keluarga dengan 346 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Api baru berhasil dipadamkan pukul 05.50 setelah mengerahkan 26 unit blanwir. Dan dalam upaya pemadaman itu, seorang petugas Damkar PB, Ade Setiawan, mengalami luka pada tangannya dan segera dilarikan ke RSCM untuk menjalani perawatan.

Selasa, 22 November 2011

Lompat dari Apartemen Pallazo Kemayoran… Tewas


Apartemen Pallazo Kemayoran
Seorang perempuan nekad melompat dari lantai 3 Apartemen Pallazo Kema- yoran Jakpus. Senin dini hari (21/11) sekitar pukul 00.30 WIB. Akibatnya perempuan bernama Indah Hasprian- tini (36) itupun tewas seketika.

Adapun perempuan yang lahir 25 Juli 1975 itu bekerja sebagai wiraswasta dan beralamat di Batu Nunggal Indah 2 nomor 185 RT 01 RW 05 Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat.

Senin, 21 November 2011

Komunitas Jazz Kemayoran (KJK)


Bertempat di halaman rumahnya di kawasan Kemayoran, Beben memulai mimpi untuk mengangkat pamor musik jazz dan menerapkannya ke dalam gaya hidup.

Lalu, bersama Areza, Robert, Ricky, Alifa, Mona, Frankie, dan Iman Budi Santoso, ia  mendirikan Komunitas Jazz Kemayoran (KJK) pada tahun 2004.

Sabtu, 19 November 2011

Funbike Ceria Kemayoran


Minggu pagi (18/11), pelataran Mega Grosir Kemayoran (MGK) dipenuhi para peng- gowes yang hadir untuk Funbike Ceria. Sepeda santai yang diselenggarakan oleh Mega Glodok Kemayoran (MGK) ini diikuti tak kurang dari 2000 peserta.

Acara yang dimulai sekitar jam 6.30 WIB, “Acaranya asyik dan penuh kebersamaan. Maka dari itu, saya berharap penyeleng- garaan kedepan rute bisa diperjauh,” ujar Fauzan, peserta dari Menteng Atas.

Jumat, 18 November 2011

Sstt... Proyek Perumnas Diusir dari Kemayoran


Harga Satu Unit Rusunami Dinaikkan 20 %

Para pengembang masih keluhkan status pemegang hak tanah kompleks Kemayoran. Selain tak miliki kepastian pembangunan, birokrasi yang berbelit- belit jelas merugikan pengembang, baik BUMN maupun swasta.

Disinyalir, terdapat mafia lahan dan perizinan yang bermain disana. Perlu dipertegas, siapa se­be­narnya pemegang kewe­nangan perizinan di kawasan eks lahan bandar udara Kemayoran tersebut.

Selasa, 15 November 2011

Lembaga Macan Kemayoran (LMK)


Mitra Pemerintah dan Masyarakat

Keberadaan sebuah organisasi massa (ormas) memang sudah sepantasnya memiliki visi dan misi selaku kontrol sosial dan kemitraan agar progress pembangunan dapat terselenggara secara lebih baik serta berperan sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat.

Adapun hal yang demikian telah dibuktikan oleh Lembaga Macan kemayoran (LMK) saat mendampingi Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Jakarta dalam Acara Penutupan TMMD 87 dan TMMK di Taman Rusun Dakota Kemayoran, Minggu 30 Oktober 2011.

Wakil Ketua Umum LMK, H. Abdul Rasyid yang hadir mewakili Ketua Umum, H, Dudung mengutarakan bahwa memang sudah menjadi tujuan organisasi bahwa LMK harus bisa berperan sebagai mitra segenap lapisan masyarakat ; baik sipil maupun militer serta pemerintah dan partikulir.

Sabtu, 12 November 2011

Pasar Mobil Kemayoran Makin Lengang


Pasca kebakaran beberapa waktu lalu, Pasar Mobil Kemayoran (PMK) masih lengang. Terlihat para pedagang dan montir menunggu kedatangan konsumen yang ingin service atau mungkin hanya membeli spare partnya saja.

"Pas kebakaran semakin sepi saja, sudah sepi jadi semakin sepi," kata Darmo, pemilik bengkel Indonesia Baru yang khusus menjual sparepart Honda. [Kamis,10/11/2011]

Jumat, 04 November 2011

Dendam Lama Tawuran Membawa Ke Penjara


Dendam lama antar sekolah membawa ZF (16) meringkuk di tahanan Kepolisian Resor Jakarta Pusat, Kamis (3/11)

Siswa kelas 1 SMA negeri di Jakarta Pusat ini menjadi tersangka pembacokan yang menyebabkan Intan Pratiwi (16) meninggal dunia.

Kamis, 03 November 2011

Kriminalitas Di Kemayoran Makin Canggih


Frekuensi terjadinya kriminalitas yakni pencurian di kawasan kompleks Kemayoran tidak hanya masih tinggi tapi juga makin bervariasi.

Curas (pencurian dengan kekerasan) seperti penjambretan, penodongan atau pencongkelan spion mobil, sudah terbilang jamak. Terlebih di sekitar bulan Juni-Juli tatkala Pekan Raya Jakarta digelar.

Hartati Murdaya


Kembangan CBD Kemayoran senilai Rp 80 triliun

PT Jakarta Land akan mengembangkan pusat bisnis di Kemayoran. Perusahaan patungan PT Central Cipta Murdaya (CCM) dan Hongkong Land Pte Ltd. ini akan menggarap proyek yang senilai Rp 80 triliun.

Presiden Direktur Jakarta Land Siti Hartati Murdaya menjelaskan, kawasan pusat bisnis ini akan mengadopsi konsep pembangunan Marina Bay di Singapura ; yakni integtasi pusat keuangan, perkantoran, apartemen, hotel, pusat konvensi dan hiburan.

Rabu, 02 November 2011

Achilles Formula Drift 2011 di Kemayoran


Achilles Formula Drift 20
Sejumlah drifter menunjukan kebolehanya saat beraksi di ajang Achilles Formula Drift 2011 di Sirkuit JIExpo Kemayoran Jakpus, Minggu (30/10). Selanjutnya pada putaran ketiga akan dilangsungkan di Malaysia, dan diakhiri dengan putaran final di Thailand.

Lomba drifting internasional pertama di Indonesia tersebut diikuti para pembalap drift terbaik dunia, ada 37 drifter dari berbagai negara, Indonesia, Amerika, Thailand, Australia, Jepang dan Malaysia.

Raja Sapta Oktohari ; CEO Mahkota Promotion saat preskom (28/10) mengatakan, “Semua persiapan te- lah dilakukan dengan bantuan semua pihak sponsor kami. Acara ini sangat ditunggu-tunggu karena kita harus buktikan bangsa Indonesia mampu”.

Okto berharap para drifter Indonesia mampu meraih prestasi dan masuk 8 besar agar para penonton bisa bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tak hanya itu, iapun berharap masyarakat mau mendukung doa para pembalap Indonesia.