Jumat, 29 November 2013

Rembuk Kota Kecamatan Kemayoran


PPKK Diduga Paksa HPL Warga

Warga Kebon Kosong tuntut Pemprov DKI Jakarta tuntaskan demografie eks Bandara Kemayoran yang jadi wilayah HPL (Hak Pengelolaan Lahan) yang di claim PPKK (Pusat Pengelolaan Kom- plek Kemayoran) oleh pihak Sekreta- riat Negara.

Hal ini terungkap dalam penyampaian warga saat acara "Rembuk Kota", Rabu (27/11/13) yang diadakan oleh Kantor Tata Pemerintahan Kota Jakarta Pusat di Aula Masjid Akbar Kemayoran Jakarta Pusat.

Rabu, 20 November 2013

Buang Sampah Denda Rp 500 Ribu


Mulai bulan depan, sanksi denda Rp 500 ribu akan diterapkan terhadap warga yang buang sampah sembarangan. Dengan denda yang cukup besar, diharapkan agar jera dan tidak buang sampah sembarangan lagi.

"Kalau masyarakat sudah teredukasi untuk tidak membuang sampah sembarangan, bulan depan mulai diterapkan denda," ujar Gubernur Joko Widodo, Kamis (14/11).

Selasa, 19 November 2013

Di Kemayoran, Buang Sampah Sembarang Bakal Diuber


Membuang sampah sembarangan di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat, akan diuber. Pelanggar yang tertangkap akan dikenakan sanksi sesuai dengan perda yang berlaku yakni mulai dari denda hingga hukuman sosial berupa membersihkan lingkungan.

Pernyataan Wakil Camat Kemayoran, Uus Kuswanto, tersebut sebagai tanggapan atas keluhan warga melalui Aspirasi Warga Jakarta.

Senin, 18 November 2013

30 Bangunan Liar Cempaka Baru Timur Di Bongkar


Sekitar 30 bangunan liar di bahu jalan Cempaka Baru Timur, Perumahan Griya Agung, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, untuk usaha bengkel, warung nasi dll, akhirnya di bongkar Pihak Kecamatan Kemayoran.

Sempat terjadi kericuhan, karena salah seorang pemilik bangunan tidak mau di bongkar, dengan alasan dia ingin membongkarnya sendiri.

Kasatgaspol Kecamatan Kemayoran T. Hutagaol menegaskan, "Ini akan kami bongkar karena berdekatan dengan pompa air. Akhirnya sang pemilik membongkar sendiri rumah yang bagian depannya menutupi tali air."

Jumat, 15 November 2013

Suka Duka Tinggal di Apartemen Kemayoran


Dari lantai 18 U apartemen yang kami diami, melalui jendela kamar, saya dapat menyaksikan sebagian dari kota Jakarta. Sejauh mata memandang terlihat rumah-rumah penduduk bagaikan mainan anak-anak, karena dilihat dari kejauhan.

Kalau menurut rasa hati saya, Jakarta tidak kalah cantiknya dibanding dengan New York. Bahkan kalau melihat fasilitas yang serba lengkap di daerah ini, jujur saya merasa betah tinggal di Jakarta.

Sabtu, 09 November 2013

Festival Inti 2013 di Mega Glodok Kemayoran


Festival Inti 2013 yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) di lobi Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat, Kamis (07/11/13) berlangsung semarak.

Festival diawali dengan kegiatan fun bike yang memperebutkan hadiah utama dua unit sepeda motor. Selanjutnya sekitar pukul 10.00 WIB digelar festival kuliner dengan melibatkan sekitar 150 pedagang makanan dan minuman.

Selasa, 05 November 2013

Warga Kelurahan Kebon Kosong Bingung Buang Sampah


Warga Kebon Kosong Kemayoran kebingungan saat TPS (Tempat Pebuangan Sampah Sementara) ditutup oleh pihak PPKK (Pusat Pengelola Komplek Kemayoran). TPS bersama dipinggir jalan RT 010 RW 09 belakang RS Mitra Kemayoran, kini jadi perlintasan pembangunan jalan tembus menuju Sunter.

Minggu, 03 November 2013

Kastorius Kongkouw Bareng Warga Utan Panjang


Ketua Departemen Luar Negeri DPP Partai Demokrat Dr. Kastorius Sinaga kongkouw bareng warga Utan Panjang, Jumat (1/11) malam.

Warga antusias hadir di rumah Suhendi, yang juga dijadikan Posko Pemenangan Kastorius, Jalan Utan Panjang II, RT 05/08, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sabtu, 02 November 2013

Angkringan Kini Mulai Disukai Muda Mudi


Angkringan adalah istilah untuk warung minuman dan makanan ringan khas Yogyakarta, atau Solo, Jawa Tengah. Pedagang angkringan biasanya menjajakan dagangan mulai sore hingga menjelang subuh.

Aneka ragam kuliner yang disuguhkan. Seperti kopi, jahe, susu serta jajanan aneka gorengan, kikil, sate telur dan menu yang paling digemari pelanggan yaitu 'sega kucing' alias nasi bungkus ukuran kecil layaknya buat makanan kucing..