Minggu, 28 Agustus 2011

Ibu-ibu Pasar Serdang Minta THR Ke Ibas


Puluhan ibu-ibu dan pedagang mengerubungi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono di Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab dipanggil  Ibas ini  di dampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum melakukan sidak di pasar tersebut.

"Itu anaknya Pak SBY ya, siapa namanya ? oh ya Ibas", ujar seorang ibu. Selain Ibu-ibu, pedagang pasar juga menyalami Ibas, mereka sangat bangga bisa melihat Ibas secara dekat.

Jumat, 26 Agustus 2011

Kemayoran Melepas Pemudik Lebaran


Kawasan Kemayoran, atau tepatnya di area parkir PRJ (Pekan Raya Jakarta), untuk kesekian kalinya di pilih oleh perusahaan jamu PT Sido Muncul untuk melepas keberangkatan rombongan pemudik lebaran.

Acara pelepasan tersebut di adakan hari Kamis (25/8) pagi, yang di hadiri sejumlah menteri serta pejabat dan juga para tokoh masyarakat.

Sabtu, 13 Agustus 2011

Samsung Siap Dukung Pembangunan Menara Jakarta


Perusahaan raksasa dari Korea Selatan, Samsung, siap mendukung kelanjutan pembangunan Menara Jakarta. Demikian diungkapkan oleh Dicky Rampengan, Manajer Proyek pembangunan menara tersebut di Kemayoran, Kamis (11/8).

Pernyataan Dicky tersebut disampaikan seusai Direksi PT PJP (Prasada Japa Pamudja) bertemu dengan Direksi PPKK selaku representasi pemerintah yang memegang HPL (Hak Pengelolaan Lahan) atas kawasan bekas Bandar udara Kemayoran.

Proyek Menara Jakarta di atas tanah seluas 2 hektar terletak di salah satu blok di kawasan Kemayoran, bersebelahan dengan komplek yang dikenal sebagai tempat penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta.

Rabu, 10 Agustus 2011

Kawasan Masjid Akbar Kemayoran Ajang Ngabuburit


Waktu menunjukkan pukul 17.50 WIB. Waktu berbuka puasa sudah tinggal menunggu hitungan detik. Sepanjang jalan Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, telah hiruk pikuk oleh berbagai kegiatan.

Sisi jalan yang berada diantara Rumah Susun Kemayoran dengan apartemen Kemayoran dipadati kendaraan roda dua yang diparkir disepanjang jalan tersebut.

Senin, 08 Agustus 2011

Soto Kudus Garuda, Soto Yang Nikmat


Soto Garuda berlokasi di pengkolan Jalan Garuda - Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat dan juga memiliki cabang di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan.

Soto yang satu ini layak dicoba karena kesegaran sotonya, nasinya yang gurih, serta makanan pendamping yang enak, seperti telur puyuh, otak-otak, atau kerupuk kulit.

Sabtu, 06 Agustus 2011

Bawa Golok dan Samurai Dua Remaja Dibekuk


Reza (16) dan Salman (16), dua remaja yang mau tawuran diringkus polisi karena kedapatan membawa samurai dan golok, Jumat (5/8) dinihari di Jalan Berlian, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 01.00, dinihari, dua kelompok pemuda tawuran di kawasan Jalan Berlian, Kemayoran. Polisi segera datang ke lokasi untuk melerai tawuran tersebut. Dan berkat kesigapan polisi tawuran tersebut berhasil dibubarkan.

Rabu, 03 Agustus 2011

Terjaring Razia, Seorang PSK Nangis Minta Dilepas


Intan dengan meraung-raung seraya berontak minta di lepas saat petugas Tim penertiban terpadu Kecamatan Kema- yoran menggelandang ke mobil untuk di bawa ke Panti Sosial Kedoya.

"Pak tolong lepas, saya ini baru pulang bukan PSK", ujar Intan yang di dapati tengah duduk di keramaian lokasi Gang Laler, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Jumat malam (29/7)

Selasa, 02 Agustus 2011

Suara Masa Lalu Bandara Kemayoran


Tiada lagi gemuruh mesin Jet Fokker 28 dan DC-9, gemuruh radial piston engine DC-3 Dakota hingga raungan mesin turboprop Lockheed Elektra dan Vickers Viscount disini. Bagi para pencinta music Tock era 70-80 an, deru mesin-mesin itu laksana lengkingan gitar sang maestro Jimmi Hendrix dan Eddie Van Halen yang senantiasa menyimpan gejolak romantisme dalam jiwa.

Hamparan pemandangan di Kemayoran saat ini seakan menyiratkan asa dibalik suatu impian panjang. Perubahan mulai terus berpacu demi menyingkap tabir cita-citanya. Dalam sebuah perenungan di sudut eks Bandara Kemayoran, sekelebat muncul kembali kisah-kisah nostalgik yang kemudian terelefleksi dalam dinamika ironi kehidupan.

Senin, 01 Agustus 2011

10 PSK Terjaring di Kemayoran


Demi untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan serta kekhusyukan umat Muslim dalam menjalan ibadah puasa bulan Ramadhan, razia terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) terus digencarkan.

Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran Kecamatan Kemayoran, Minggu (31/7). Dalam razia itu, berhasil di jaring 10 pekerja seks komersil (PSK) dan 14 PMKS lainnya.