Sabtu, 31 Agustus 2013

Kritik & Saran dari Foke untuk Jokowi-Ahok


Kendati jarang muncul di publik setelah tak lagi menjabat Gubernur, namun Fauzi Bowo tetap ikuti perkembangan Kota Jakarta di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

Saat ditemui pada akhir pekan lalu, lelaki yang akrab di sapa Foke itu menilai ada beberapa kebijakan yang di ambil oleh Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, yang di anggap sudah tepat.

Namun, lelaki yang khas dengan kumis tebalnya itu juga melihat ada kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Jokowi- Ahok selama hampir satu tahun menjabat, yang belum mampu menyelesaikan per- soalan-persoalan di Ibukota.

Jumat, 23 Agustus 2013

Tongseng Kambing & Sapi 'Mas No'


Warung Tongseng Kambing dan Sapi 'Mas No' berlokasi dalam wilayah Kemayoran, tepatnya Jalan Dakota, beberapa meter di sebelah kanan Masjid Akbar Kemayoran.

Tidak sulit menemukan warung tenda ini karena tempatnya cukup strategis dan mudah di jangkau, terlebih pada tendanya bertuliskan judul warung serta menu yang tersedia.

Kamis, 22 Agustus 2013

14 Orang Tewas Akibat Miras Oplosan di Kemayoran


Korban tewas akibat mengkonsumsi miras oplosan di Jalan Remaja III RT 03 RW 08, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, bertambah menjadi 14 orang.

Disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, satu korban meninggal pada pukul 10.00 WIB, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Dari seluruh korban, sebanyak 10 orang meninggal di RS Islam Cempaka Putih dan empat orang meninggal setelah menjalani perawatan di RSCM.

Miras Oplosan Arak Ginseng & Susu Mengundang Maut


Minuman keras oplosan jadi penyebab tewasnya beberapa orang di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat. Minuman dengan efek maut itu ternyata berupa campuran arak ginseng dengan susu.

Peristiwanya bermula sekitar pukul 10 malam Minggu. Saat itu Mustofa (31), tukang ojek yang biasa mangkal di Pasar Bedeng, nongkrong seorang diri di pojok perempatan Pasar Bedeng, Cempaka Baru.

Rabu, 21 Agustus 2013

Rendi, Produsen Miras 'Maut' Oplosan Kini Di tahan


Sejumlah orang tewas usai menenggak Minuman Keras (Miras) Oplosan yang di beli dari Warung 'Jamu Gin-Su', Jalan Remaja III No.12 RT 03/08, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (19/8) tengah malam.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Rachmat yang di dampingi Kapolsek Ke- mayoran, Kompol M Sagala, Sik, SH menuturkan kalau tersangka Rendi (49), ternyata dengan berkedok jamu, menjual Miras Oplosan 'Murah-Meriah'.

Jokowi Resmikan Pembangunan Islamic Center


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan Islamic Center Kemayoran. Peresmian ditandai dengan peletakan batu pem- bangunan Islamic School yang ber- lokasi di area Masjid Akbar Kema- yoran, Jakarta, Selasa (20/8).

"Bismillah, dengan ini saya resmikan pembangunan Islamic Center di Ke- mayoran", ujar Jokowi seraya me- nyendok semen dan meletakkannya di atas tiga buah batu bata. "Allahu Akbar", pekiknya saat selesai.

Peresmian Pembangunan Islamic Center Kemayoran


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meresmikan pembangunan sekolah dan Islamic Center di area Masjid Akbar, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/8). Adapun Peresmian pembangunan tersebut di tandai pula dengan peletakan batu pertama yang di saksikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) beserta para Pengurus Masjid se-DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Joko Widodo bersalaman sambil mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada para kyai dan ulama yang hadir sembari di iringi tetabuhan rebana. "Saya hanya ingin dengar dari masyarakat, keinginan dan kebutuhan yang ada di bawah, saya tidak ingin sampaikan apa-apa dan hanya mau ucapkan selamat Idul Fitri 1434 Hijriah ke seluruh Pengurus Masjid di Jakarta", ujarnya.

Senin, 19 Agustus 2013

Soto Khas Betawi Hj. Ida


Di bilangan Rumah Susun Boing yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat terdapat sebuah Rumah Makan yang dapat di rekomendasikan, namanya Soto Betawi Hj. Ida.

Tempatnya cukup representatif lanta- ran bukan berupa warung tenda yang seperti kebanyakan tempat kuliner di lokasi sekitar. Kendati tidak terlampau luas, namun terbilang nyaman seba- gai tempat untuk bersantap.

Kamis, 08 Agustus 2013

Ribuan Warga Kemayoran Rayakan Malam Takbiran


Jurus Jokowi-Ahok 'Jinakan' Preman Ibu Kota


Masalah premanisme di Pasar Tanah Abang, tampaknya kembali menjadi sorotan setelah rencana pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) mendapat penolakan.

Gubenur Joko Widodo dan Wagub Basuki  Tjahaja Purnama pun menuding ada preman di balik penolakan itu. Premanisme di Jakarta memang bukan hal baru dan bahkan seolah sulit untuk di berantas.

Kendati pihak aparat telah sering menggelar operasi pemberantasan Preman, namun mere- ka masih saja ada. Mulai dari terminal, pasar tradisional, hingga kawasan bisnis modern, tidak luput dari aksi premanisme.

Rabu, 07 Agustus 2013

14.000 Pemudik Dari Terminal Bus DAMRI Kemayoran


Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah telah semakin dekat, seiring dengan para Pemudik yang masih terus berjubel di Terminal DAMRI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2013) malam.

"Sudah 44 Bus dengan 1.789 penum- pang di berangkatkan dari jam 00.00 hingga 19.00", ujar Direktur Utama Perum DAMRI Ir. H. Agus Suherman Subrata yang di dampingi oleh Kepala Terminal Bus DAMRI Kemayoran, Ardini Dewi Ciptanti.

Pelaku Curanmor Kemayoran Dikenal Nekat


Salah satu tersangka pencurian kendaraan bermotor yang ditangkap petugas kepolisian di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat, adalah Wawan Satria (20), yang mengakui bahwa ini adalah bukan kali pertama dia melakukannya.

Aksi kejahatan tersebut tidak hanya dilakukan terhadap kendaraan bermotor melainkan pada objek lainnya juga. Dalam beberapa kali aksinya, pelaku kerap berbuat nekat.

"Pelaku sudah beberapa kali melakukan penjambretan, perampasan HP dan lain-lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Selasa (6/8).

Anggota Polsek Kemayoran Tembak Mati Perampok


Selasa (6/8) dini hari, pukul 02.00 WIB, anggota Polsek Kemayoran menembak mati Teja (18), tersangka pelaku perampokan terhadap polisi.

"Teja melawan saat akan ditangkap petugas di Jalan Damar, depan Gandhi School, Kemayoran", ujar Kepala Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi AR Yoyol.

Selasa, 06 Agustus 2013

Tahun Ini, Yuasa Gratiskan Wartawan Mudik


Sejak 2011, Yuasa Battery Indonesia menggelar acara mudik bersama bagi para karyawan toko distributor dan penjual produk Yuasa.

Namun tahun ini ada yang berbeda, karena Yuasa juga adakan mudik gratis untuk wartawan dan komunitas motor, Hal demikian diungkapkan oleh Direktur Marketing and Purchasing PT Yuasa Battery Indonesia, Hasnul Gani.

Senin, 05 Agustus 2013

Pedagang 'Warmindo' Mudik Gratis Bersama Indofood


Minggu, (4/8), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menyelenggarakan program Mudik Gratis bagi para pedagang yang tergabung dalam komunitas Warung Makan Indomie (Warmindo).

Kegiatan tersebut di maksudkan adalah sebagai bentuk penghargaan dari produsen kepada para penjaja makanan Indomie untuk mudik ke kampung halamannya.

Ada "Macan Kemayoran" di Sragen, Jawa Tengah


Siapa yang menyangka bahwa di sebelah timur Kota Sragen, perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur ada sebuah Komunitas yang menamakan dirinya 'Macan Kemayoran'.

Saat ditemui di 'markas' mereka yang berlokasi di Gondang, Sragen, Jawa Tengah, barulah dimengerti bahwa ternyata ada sebagian anggotanya yang pernah berdomisili di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

'Free Tajil On The Road' di Kemayoran


Pada Ramadhan tahun ini, Kondotel 'Best Western Grand Palace' Kema- yoran mengadakan acara "Free Tajil on The Road", Kamis (1/8).

Bertempat di dua lokasi yaitu di Jalan Kemayoran (di depan MGK) dan Jalan Landas Pacu Timur (di depan Rumah Sakit Mitra Kemayoran), Jakarta Pusat.

Acara dimulai pukul 17.30 WIB hingga berkumandang adzan Maghrib, dan di berikan kepada pengemudi kendaraan bermotor sebagai bentuk partisipasi 'Best Western Grand Palace' Kema- yoran dalam berbagi kasih.

Sabtu, 03 Agustus 2013

Di Razia, PSK Kemayoran Ngumpet


Keresahan warga Kemayoran, Jakarta Pusat terkait maraknya Pekerja Seks Komersial (PSK) di Jalan H Benyamin Sueb langsung dijawab dengan patroli.

Sejak Kamis (1/8) malam, para petugas Satpol PP beserta Koramil Kemayoran telah bersiaga di sejumlah titik lokasi mangkal tersebut dan membuat wanita malam tidak berani menampakan diri.

Mudik Gratis Bersama Sido Muncul di Kemayoran


Untuk yang ke 24 kali, PT Sido Muncul selenggarakan mudik gratis bagi para pedagang jamu dan keluarganya. Tahun ini telah di siapkan 300 bus yang akan berangkat secara serempak dari sejumlah kota.

Hari Jumat (2/8) pagi, di area parkir barat PRJ, Kemayoran, Jakarta, mudik gratis bareng PT Sido Muncul di selenggarakan.

Dahlan Iskan Lepas Pemudik di Kemayoran


Dahlan Iskan Berjoget Di Panggung Sido Muncul
Menteri BUMN Dahlan Iskan, Jumat pagi, (2/8), memberangkatkan tiga kegiatan mudik bareng Lebaran 2013 yang diselenggarakan hampir bersa- maan, yakni PT Sido Muncul, PT Pos Indonesia, dan PT Pelindo II.

Program tersebut digelar di Lapangan Parkir Barat Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran. Telah berkumpul ribuan peserta mudik dengan tujuan Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.

Dijaga Aparat, Pelacur Kemayoran Sementara Tiarap


Sejumlah Pekerja Seks Komersil (PSK) yang biasa mangkal di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, dibuat tiarap petugas gabungan dari Satpol PP dan Koramil Kemayoran.

Pasalnya, sejak Kamis (1/8) malam puluhan para petugas bersiaga di sejumlah titik lokasi mangkal wanita malam tersebut. Dengan demikian, warga terutama umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa tidak terganggu kembali.

Jumat, 02 Agustus 2013

Kamis, 01 Agustus 2013

Tambah Pengalaman Kuliner di Café Poco-Poco


Forum Operator Sekolah Kecamatan Kemayoran


Hari Rabu (31/7), bertempat di SDN Cempaka Baru 01 Pagi, Forum Komunikasi Operator Sekolah Kecamatan Kemayoran (FKOS Kemayoran) menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama.

Adapun FKOS Kemayoran bersekretariat di SDN Sumur Batu 12 Pagi, Jl. Nilam Raya No 6, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.