Selasa, 25 Januari 2011

Kisah Terungkapnya Sindikat ABG di Facebook


Andai LCS tidak berpacaran, maka sindikat prostitusi ABG (Anak Baru Gede) di situs jejaring sosial Facebook tidak akan terungkap 'cinta monyet' antara LCS dengan seorang pemuda membuat persahabatan tujuh ABG retak.

Ketujuh ABG itu adalah 'peliharaan' seorang mucikari bernama Dedek (29). Mereka adalah LCS (15), KKS (15), AC (15), VYL (13), ZV (l5), NF (16), dan AS (15). Ke tujuh ABG itu tinggal di satu kampung kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Persahabatan LCS dengan keenam temannya retak karena LCS memacari seorang pemuda yang merupakan sahabat teman-temannya itu. Pada suatu hari, mereka ber enam meminta pertang- gung-jawaban dari LCS.

Minggu, 23 Januari 2011

Sang Mantan Preman Kramat Tunggak Asal Kemayoran


Mantan preman dan calo di lokalisasi seks Kramat Tunggak, Jakarta Utara. Merasakan ketentraman hidup seletah tersentuh nilai nilai Islam. Kini ia hidup bahagia menjadi pelayan masjid.

Mengenakan seragam sekuriti warna abu-abu tua, lelaki perawakan tegap itu betugas di Sekretariat Jakarta Islamic Center (JIC), Jl. Kramat Raya, Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jumat, 14 Januari 2011

Coffee Morning di Masjid Akbar Kemayoran


Rabu (12/1), Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK) menyelenggarakan acara Coffee Morning di area Masjid Akbar Kemayoran yang dihadiri seba- gian besar perwakilan warga kompleks Kemayoran. Dalam acara ini Direktur Utama PPKK, Drs. Hendardj Soepandji, SH paparkan rencana kerja yang akan di bentuk dan di laksana- kan pada kalender 2011.

Jumat, 07 Januari 2011

Warga Kemayoran Akan Punya Jembatan Baru


Pembangunan jembatan Marto di Kecamatan Kemayoran yang membentang di atas Kali Sentiong, yang menghubungkan Jalan Dakota Raya dengan Jalan Sunter Jaya, rampung pertengahan tahun 2011.

Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Jakarta Pusat, Indrastuti mengakui pembangunan jembatan itu melewati batas waktu yang ditentukan yang seharusnya sudah rampung pada 15 Desember 2010 lalu.

Rabu, 05 Januari 2011

Nasi Uduk 25 Kemayoran


Warung "Nasi Uduk 25" terletak di Jalan Garuda, Kemayoran Jakarta Pusat. Tempat berdagangnya di atas trotoar jalan dan dibuka hanya pada malam hari.

Warung tersebut berfasilitaskan meja kayu sederhana berserta kursi plastik. Kendati demikian, ternyata "Nasi Uduk 25" mampu menampung pengunjung dengan kapasitas cukup banyak.

Pempek Nelly 10, Jalan Garuda, Kemayoran


Pempek adalah kuliner khas Palembang yang terbuat dari ikan dan sagu. Penyajiannya ditemani oleh saus berwarna hitam kecoklat-coklatan yang disebut cuka atau cuko, dalam bahasa Palembang.

Untuk mencicipinya tidak perlu jauh-jauh pergi ke Palembang, karena disinipun sudah banyak yang menjajakan jenis kuliner ini.

Selasa, 04 Januari 2011

Sop & Sate Cak Ali, Kemayoran


Satu lagi kuliner di bilangan Kemayoran, namanya Sop & Sate Cak Ali. Lokasinya terletak dekat Masjid Akbar dan Apartemen Puri Kemayoran.

Malam hari, sekitaran tempat tersebut memang ramai dikunjungi, dari pejalan kaki hingga pengendara motor dan mobil.

Warung Makan "Barokah" Kemayoran


Sebagai penggemar makanan murah namun mantap, pencarian berdasarkan rekomendasi WOM (Word of Mouth) menjadi suatu keindahan tersendiri. Dari sana-sini, coba dicari tahu dan haap.. langsung dicoba pas ada kesempatan.

Disatu hari yang gak terlalu hectic, aku dan beberapa teman berhasil mendapat kesempatan makan siang agak luang. So… kita menjelajah ke area Kemayoran.

Gereja Raksasa Berdiri Megah di Kemayoran


Kemayoran tampaknya memiliki ikon tempat ibadah baru. Sebuah gereja raksasa dengan arsitektur indah.

Bangunan megah dengan kubah warna biru ini diberi nama Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) dan berlokasi tepat diseberang gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Senin, 03 Januari 2011

Mie Ayam Cabang Kemayoran di Singapura


Ada sebuah lokasi kuliner yang wajib di kunjungi warga Kemayoran yang bermukim di Singapura, namanya Mie Ayam Cabang Kemayoran Jakarta. Counter makanan tersebut berlokasi di Seah Im Food Court, Bukit Merah, Singapura, dan tepat menghadap ke Harbourfront bus terminal. Soal rasa sepertinya tidaklah mengewakan dan bahkan bisa jadi akan membawa noltalgik pada Mie Ayam di kampung halaman, Kemayoran, Indonesia.

Salah satu keistimewaan Mie Ayam Cabang Kemayoran Jakarta di Seah Im Food Court adalah porsi yang di sajikan berukuran sangat besar dengan jamur dan bakso sebagai pelengkap. Dan entah kebetulan ataukah memang telah menjadi 'satu paket', ternyata kerupuk yang tersedia di counter makanan tersebut memiliki diameter yang jauh lebih besar dibandingkan dengan ukuran kerupuk standar.

Minggu, 02 Januari 2011

Kelompok Tani Kemayoran Olah 'Toga' Jadi Keripik


Kreativitas KTNA (Kelompok Tani Nelayan Andalan), Kecamatan Kemayoran, patut diacungi jempol. Mereka mampu mengolah TOGA (Tanaman Obat Keluarga) menjadi penganan ringan yang menarik minat orang untuk mengonsumsinya.

KTNA mengolah tanaman obat yang pahit dan tidak enak, menjadi makanan sejenis keripik dan rempeyek yang lezat rasanya serta berkhasiat menyembuhkan penyakit.

Mie Gang Kenanga Kemayoran


Sebuah tempat di depan sebuah apartemen area Kemayoran, namanya Gang Kenanga. Pada gang kecil yang letaknya dekat tikungan jalan, terdapat kedai mie ayam yang tempatnya tidak seberapa besar.

Disitu kursi-kursi disusun menyerupai huruf U yang di sisinya terdapat dapur kecil untuk melayani dan cuci piring.

Kendati tempatnya terbatas, namun tidak membatasi orang untuk datang dan menikmati mie ayam disana. Rasanya lumayan enak terlebih ditambah dengan pangsit goreng plus bakso.

AHA Steak, Kemayoran


Kebanyakan orang beranggapan bahwa kuliner import pasti mahal harganya. Ya, mahal seolah identik dengan makanan-makanan ala barat atau Eropa tersebut.

Begitu pula bila mendengar kata 'steak', pasti terbayang harganya yang 'fantastis'. Namun agar tidak penasaran, ada baiknya berkunjung ke salah satu warung 'steak' di bilangan Kemayoran.

Keroncong Kemayoran untuk Hillary Clinton


Sebanyak 44 murid SDN Menteng 01 siap menyambut kedatangan Hillary Clinton. Mereka menyiapkan paduan suara untuk Menteri Luar Negeri Amerika Serikat itu.

"Anak-anak akan menyambutnya dengan lagu Keroncong Kemayoran," kata Kepala Sekolah SDN Menteng 01, Hasimah.

Sabtu, 01 Januari 2011

Jejak Saham Negara di Kemayoran


Kemayoran tempo dulu merupakan sebuah kampung yang meliputi Serdang, Sumur Batu, Utan Panjang, Kebon Kosong, Kepu, Gang Sampi, Pasar Nangka, dan Bungur.

Pembangunan di berbagai sektor menjadikan kampung itu ramai dan dipadati penduduk. Kini tanah sawah, empang, dan rawa tak ada lagi, berganti menjadi permukiman dan salah satu kawasan perniagaan, Jakarta Pusat.

Asal Usul Kemayoran


Ordinaris Raad Van justitie Binnen het Casteel Batavia (Dewan Kehakiman pada Benteng Batavia) telah memutuskan bahwa tanah milik tiga orang Cina di Pisang Batu dinyatakan dirampas untuk gubernemen. Ketiga pemilik tanah di kawasan sebelah utara Kemayoran itu semula menolak tanahnya dilewati jalan kereta api, karena nilai ganti rugi yang diberikan gubernemen sangat murah. Mereka kemudian mengajukan gugatan ke Raad van Justitie.

Tawuran FBR Di Ruko Cempaka Mas, Kemayoran


Kondisi di Ruko Cempaka Mas, Kecamatan kemayoran, Jakarta Pusat, pasca bentrokan antara FBR versus Ormas Kepemudaan Lokal, Kamis (9/12/2010) berangsur-angsur kondusif.

Kendati demikian satu kompi Samapta Polsek Kemayoran dan Polres Jakpus masih terus berjaga-jaga mengantisipasi terjadi bentrok susulan, demikian keterangan Kapolsek Kemayoran, Kompol JR Sitinjak.

Sekolah Tenis 'Kemayoran Tenis Centre' (KTC)