Rabu, 23 April 2014

Wanita Sopir Kopaja, Nyambi Jual Shabu


Mobil Damkar Tabrak Bus Yang Parkir di Tikungan


Parkir sembarangan sungguh memba- hayakan bagi pengendara yang lain. Sebuah mobil pemadam kebakaran (damkar) menabrak bus pariwisata yang parkir di tikungan Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat. Bus itu menghalangi jalan mobil damkar yang hendak menjinakkan si jago merah.

"Mobil kebakaran baru keluar dari Kantor Damkar Kemayoran dan mobil melaju kencang. Pas di tikungan sopir nggak lihat ada bus yang parkir. Karena kaget dan kejadiannya begitu cepat alhasil belakang bus tertabrak," kata Soni, Selasa (22/04/14).

Minimnya Dukungan Terhadap PKL Kemayoran


Jumat, 18 April 2014

Asni, Mirah dan Tirta


Asni dan Mirah adalah dua pendekar silat dari Betawi (Jakarta). Awalnya diantara mereka tidak saling mengenal karena Asni menetap di Kemayoran (Jakarta Pusat), sedangkan Mirah tinggal di daerah Marunda (Jakarta Utara).

Asni mempunyai seorang saudara seayah namun lain ibu. Tirta, nama saudara tiri Asni itu, juga seorang pendekar silat yang bertempat tinggal di Karawang.

Tirta telah mengenal Mirah, bahkan ternyata dia telah jatuh hati kepada gadis cantik yang ahli ilmu beladiri itu.

Kamis, 17 April 2014

Mirah, Singa Betina Dari Marunda


Alkisah, di jaman Belanda keadaan Marunda teramat kacaunya. Daerah pesisir Betawi ini sering didatangi perampok baik dari laut maupun dari darat. Para perampok datang merampas harta benda dan memperkosa perempuan, lalu pergi begitu saja setelah merasa puas. Jika ada yang berani melawan dibunuhnya.

Selain itu, Marunda juga sering didatangi jagoan dari tempat lain. Jagoan-jagoan itu menakut-nakuti penduduk, lalu memeras dan merampas hartanya.

Pihak penjajah Belanda kurang memperha- tikan keamanan Marunda. Bahkan para kaki tangan Belanda justru lakukan pemerasan. Mereka adalah penguasa lokal, terdiri dari tuan-tuan tanah, demang dan opas yang kerap resahkan penduduk dengan menarik pajak yang memberatkan.

Rabu, 16 April 2014

Asni, Sang Macan Kemayoran


Suatu hari Lurah Kemayoran bernama Saeyan dan Tuan Ruys, Penguasa Wilayah Kemayoran tampak menuju rumah Babah Yong yang baru saja kerampokan.

Setelah dipelajari jejak-jejak peram- pokan itu, lalu Tuan Ruys berkata kepada Saeyan, pelakunya Asni ! Pemuda dimaksud langsung ditahan di kantor Opas Kemayoran.

Pagi itu Asni diberondong pertanyaan tentang perampokan semalam, Bukan saya pelakunya, ujar Asni, karena semalam banyak orang yang tahu saya berada di rumah.

Memancing Ikan Disela Pancang Beton Kemayoran


Minggu, 13 April 2014

Wanita Naik Motor Dijambret Penjahat Jalanan


Wanita pengendara sepeda motor Honda Beat dipepet tiga bandit bermotor di depan SPBU Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/4) siang. Dompet berisi uang Rp 500 ribu dan KTP serta ATM raib dibawa pelaku.

Korban Ny Lina (25) warga Jalan H Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat, melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi. Sedangkan pelaku yang mengenakan kain panjang sebagai penutup wajah, langsung kabur ke arah Senen sambil membawa hasil kejahatan.

Bubur Ayam Sip


Lokasinya disekitar Masjid Akbar Kemayoran dan beroperasi menjelang malam hari. Ditempat itu suasananya cukup ramai lantaran di kiri-kanan banyak terdapat pedagang kuliner lainnya. Tidak terlu sulit untuk menemukan mengingat terpampang spanduk berukuran lumayan besar.

Dijajakan menggunakan gerobak, namun tersedia pula tenda bagi yang hendak menyantap ditempat. Setiap malam selalu ramai pengunjung yang berarti pula kelezatannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sabtu, 12 April 2014

PDIP Unggul di TPS 046, Kebon Kosong, Kemayoran


PDIP memimpin perolehan suara dalam pemilihan legislatif di TPS 046, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sedangkan untuk DPD dimenangkan oleh DR A.M Fatwa dengan No Urut 2 sebanyak 35 suara.

“Untuk DPD surat suara yang tidak sah sebanyak 34 suara dan yang sah sebanyak 211 suara,” ungkap Adi Junaedi, Ketua KPPS 046, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/4) sore.

6 Fakta Nasib Malang Bayi Francisca Yang Dibuang


1. Bayar PKL Rp 200 Ribu

Bayi Francisca dititipkan ke pedagang kaki lima yang mangkal di Kemayoran, Jakarta pada Minggu (6/4) sore. lelaki itu saat turun dari mobil tidak memakai sandal, dan memberi uang Rp 200 ribu.

"Kulitnya hitam, rambutnya pendek, pakai kemeja. Waktu turun dari mobil nggak pakai sandal, masih mudalah orangnya. Kata teman saya, waktu dia nitip bilangnya, sebentar lagi balik, terus ninggalin uang Rp 200 ribu," ujar Buyung, seorang pedagang.

Jumat, 11 April 2014

Ini Kronologi Tigor Buang Bayi Pacarnya di JI-Expo


Tigor si Pembuang Bayi di Kemayoran, Tertangkap..!


Fransisca Renata (12 bulan) yang dibuang oleh Tigor (30) akhirnya bertemu dengan Ibunya, Sisi alias Darsem (23) di Polsek Pademangan, Jakarta Utara. Kamis (10/4). Kini bayi malang tersebut telah berada di Rumah Sosial Perlindungan Anak (RSPA), Bambu Apus.

Tigor sendiri saat ini telah mendekam di balik jeruji besi Polsek Pademangan dan diancam dengan Pasal 305 KUHP dan UU Pasal 77 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara.

Dari pemeriksaan Penyidik Polsek Pademangan terungkap, pelaku tega membuang karena dianggap mengganggu hubungan asmara antara dirinya dengan Sisi. Atau kata lain pelaku cemburu dengan kehadiran balita itu. Pasalnya perhatian Darsem itu justru lebih kepada anaknya.

Pria Misterius Tinggal Bayi di PRJ Kemayoran


Seorang bayi perempuan ditelantarkan oleh seorang pria misterius, Minggu (6/4/14) pukul 15.30 WIB di Pintu II PRJ Kemayoran Pademangan Timur Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan saat ini dugaan adanya penelantaran terhadap korban sesuai dengan Pasal 305 KUHP dan Pasal 77 UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak tengah dalam penyelidikan.

Kamis, 10 April 2014

Trio Caddy Kemayoran



Hujan Badai Sempat Halangi Penghitungan Suara


Hujan badai yang datang tiba-tiba, menghalangi penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 25, RW 04 RT 10,11,12, Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran.

Bahkan angin kencang membuat tiang tenda TPS miring, hingga Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) pun segera pindahkan seluruh peralatan pemungutan suara, mulai dari kertas suara, sound system, dlsb.

Kemayoran Wilayah Rawan Dalam Pemilu 2014


Walikota Jakarta Pusat, Saefullah mengatakan ada dua daerah rawan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang diselenggarakan di wilayah Jakarta Pusat.

Namun, dia mengaku akan bekerjasama dengan pihak Polrestro Jakarta Pusat untuk memgamankan dua wilayah tersebut.

"Menurut data dari kepolisian, ada dua wilayah yang rawan, yaitu Kemayoran dan Johar Baru," kata Saefullah di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/4/14).

Bingung Pilih Caleg, Warga Coblos yang Paling Cantik


Rabu, 09 April 2014

Kegiatan Sosial 'Rumah Relawan' Tidak Terkait Politik


Israyani SP, yang juga sebagai Pembina Rumah Relawan 'Kampung Yuk Kita Siaga' (Kampung YKS) melakukan pelatihan siaga banjir bersama relawan rescue, di daerah Jalan Mustika Raya RT 17 RW 03 Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Kemayoran, Minggu (06/06/14).

Kegiatan sosial ini tidak melibatkan unsur politik atau partai, "Sama sekali tidak ada unsur kampanye atau pencarian suara, batas kampanye sudah habis kemarin (05/04/14), ini adalah acara sosial 'Rumah Relawan' untuk masyarakat sini, saya pun juga relawan bukan mengatas namakan Caleg," Kata Israyani, yang juga Calon Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2014 - 2019 Dapil DKI Jakarta 1, dari Partai PKS No Urut 3.

Jumat, 04 April 2014

Gemerlapnya Rapat Umum PD di JI-Expo Kemayoran


Sekitar seribuan kader dari PD (Partai Demokrat) mulai memadati hall utama JI-Expo, Kemayoran. Jakarta Pusat. Mereka akan segera mendengar pe- maparan Program Partai dari SBY.

Konsep Rapat Umum PD yang ber- langsung, Kamis (3/4/14) ini cukup berbeda dengan Parpol lainnya. PD terlihat lebih menonjolkan kesan elegan dalam penataan ruang pada Kampanye Akbar ini.

Kamis, 03 April 2014

Koramil 07 Kemayoran Jakarta Pusat Karya Bakti


Sekitar 150 orang laksanakan Karya Bakti, terdiri dari Ormas, Anggota Ditku, Polsek Kemayoran dan Koramil Kemayoran serta warga komplek Kodam Sumur Batu bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar Sumur Batu Kemayoran.

Komandan Koramil 07 Kemayoran Kapten ARH Saryono menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti yang berlangsung ini diikuti oleh Ormas dan para tokoh masyarakat serta anggota Koramil 07 Kemayoran.