Rabu, 15 Agustus 2012

Orang di Balik Jakarta Fair Kemayoran


Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair untuk siapa? Dulu, pertama kali diadakan, 1968, oleh Gubernur DKI Jakarta kala itu, Ali Sadikin.

Djakarta Fair dimaksudkan sebagai "pesta rakyat", memadukan sebuah pasar malam dengan arena promosi berbagai produk.

Angkut 12 Sepeda Motor Bodong, Truk Diamankan Polisi


Sebuah truk bernopol AA 1852 DD ditangkap oleh petugas Polsek Kemayoran di Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat Senin (13/8) malam karena diduga mengangkut 12 sepeda motor bodong.

Saat diperiksa ke 12 sepeda motor ternyata tidak ditemukan surat-surat lengkap, yang selanjutnya truk dan sepeda motor tersebut diamankan di Polsek Kemayoran.

Menurut Supir truk, Tukiran (38) dan kenek, Santo (32), mereka hanya menjalankan tugas dari perusahaannya mengantar motor-motor itu ke Kebumen, Jawa Tengah.

'Kepompong Ramadhan' Iqro Club Kemayoran


Iqro Club Kemayoran selenggarakan Pesantren Kilat untuk Pelajar SMP dan SMA ber-tagline "Kepompong Rama- dhan". Bertempat di SMA Taman Siswa dan SMP Negeri 10 Jakarta, Sabtu (4/8) dan Rabu (8/8) s/d Jumat (10/8).

Tagline ini mengartikan, Ramadhan sebagai bulan pelatihan jasad dan ruh yang bertujuan membina, memproses serta membentuk pribadi bertakwa.

Selasa, 14 Agustus 2012

Buka Puasa Dan Santunan Yatim Piatu Di Masjid Akbar


Hari Rabu (8/8) atau bertepatan dengan 19 Ramadhan 1433 Hijriyah, Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat mengadakan kegiatan rutin tahunan berupa buka puasa bersama serta pemberian santunan kepada anak yatim / piatu.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana yang di santuni adalah sekitar 300 anak yatim / piatu. Tahun ini lebih kurang 600 anak dari 5 Kelurahan di wilayah Kecamatan Kemayoran.

Sabtu, 11 Agustus 2012

Segera Dibangun Perumahan Wartawan Di Kemayoran


Perumnas telah menyiapkan lahan di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, sebagai pengganti lokasi perumahan wartawan yang sedianya akan di bangun di kawasan Citayam, Depok.

Selain itu diungkapkan oleh Direktur Utama Perumnas, Himawan Arif, bahwa Perumnas tengah menjajaki Rusunami bagi wartawan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Razia Daging Berformalin di Pasar Kemayoran


Suku Dinas Pertanian dan Peternakan Jakarta Pusat mengadakan razia daging mengandung formalin. Razia yang dilakukan sebagai program kesehatan Ramadhan ini digelar di dua pasar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Razia daging formalin Ramadan di Pasar Serdang dilanjutkan ke Pasar Kemayoran dimulai pukul 05.00 WIB. Kita ingin memastikan tidak ada daging berformalin di pasaran", kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Pertanian dan Peternakan Jakarta Pusat, Sarjono, Jumat (10/8/2012).

Kamis, 09 Agustus 2012

Bakso Aloy Jalan Garuda


Bakso Daging Babi Buat Non Muslim..

Di bilangan jalan Garuda ada sebuah tempat jajanan yang enak, namanya Bakso Aloy. Lokasinya di sudut kiri halaman Apotik Kimia Farma dengan menggunakan sebuah gerobak berwarna biru. Bisa jadi karena letaknya yang di atas trotoar jalan itulah maka fasilitasnyapun terkesan seadanya saja.. hanya terdapat sebuah meja panjang dengan beberapa bangku plastik.

Mengingat tempat makan yang kondisinya sangat sederhana itu.. menyantap Bakso Aloy saat menjelang sore, terlebih di kala matahari masih terik.. tentu saja suasana sama sekali tidak nyaman. Kendati demikian.. tidak dapat dipungkiri bahwa ternyata kuliner yang satu ini memang sudah sedemikian terkenal di wilayah Kemayoran dan sekitarnya.

Selasa, 07 Agustus 2012

Pesta Pernikahan Tanpa Menu Catering


"Muka Saya Seperti Disiram Kotoran"

Apa jadinya bila acara resepsi pernikahan yang cukup gemerlap tak ada menu catering? Itulah yang terjadi pada pasangan pengantin ini. Kenapa semua ini bisa terjadi?

Semestinya kebahagiaan mewarnai pasangan Widya Kristianti, S. Sos dan Arman Kusuma, ST, yang duduk di pelaminan, Minggu (6/8). Setelah sekian tahun merajut cinta, mereka menyelenggarakan resepsi pernikahan di Graha Angkasa Pura I, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Namun, kebahagiaan mereka berubah menjadi kegelisahan ketika menu catering yang dipesan dari Siti Zubaidah alias Juju tak kunjung datang. Padahal, tamu dalan gedung sudah membludak.

Senin, 06 Agustus 2012

Kemayoran Sebagai Kampung Tua di Jakarta


Nama kampung Kepu dan kampung Serdang mematri sahihnya Kemayoran sebagai kampung tua di Jakarta. Serdang dan Kepu adalah nama jenis tumbuh-tumbuhan.

Adapun Kemayoran sendiri adalah kawasan yang di bawah otorita administrasi yang dipimpin seorang Mayor. Mayor di sini adalah kepangkatan dalam jabatan adiministrasi kotapraja Batavia tempo dulu.

Berbatasan dengan Kemayoran adalah Sunter. Di tahun 1950-an Sunter adalah daerah persawahan.

Karena itulah Belanda mendirikan lapangan terbang di Kemayoran karena di sekitarnya membentang sawah ladang yang luas, sehingga tidak meng- ganggu naik dan mendaratnya pesawat.

Sabtu, 04 Agustus 2012

Seorang Nenek Tewas Tertabrak Motor di Kemayoran


Lim Muilan (62) meninggal setelah tertabrak motor yang di kendarai Muhidin (22) di Jalan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/8) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Korban tertabrak motor saat menyeberang jalan, dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit," ujar Kanit Laka Polres Jakarta Pusat, AKP Antoni Wijaya.