Sabtu, 30 April 2011

5000 Karateka Hadiri HUT Forki ke-47 di Kemayoran


Sekitar 5.000 karateka memadati lapangan sepakbola Gandhi Memorial Scholl, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/4/2011).

Para karateka yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua tersebut sedang menghadiri rangkaian kegiatan HUT Forki ke-47.

Sabtu, 23 April 2011

Bakmi Remaja 99, Pasar Mobil Kemayoran


Bakmi Remaja 99 berlokasi di Food Court Pasar Mobil, Kemayoran. Menu utamanya adalah Bakmi Goreng ber- porsi besar dengan tekstur mie tebal yang terasa enak dan gurih lantaran bumbunya meresap dengan baik. Di tambah dengan irisan bakso, daging ayam serta sayur-sayuran seolah menggugah selera. Dengan harga yang relatif terjangkau, maka dapat direkomendasi sebagai tempat untuk makan siang.

Kamis, 21 April 2011

Pembeli Apartemen Demo Pengelola Kemayoran


Tuntut Proses Dugaan Penggelapan Pengelolaan Lahan

Ratusan pembeli apartemen di Kemayoran berunjuk rasa, mendesak Kejaksaan Agung memproses dugaan penggelapan yang di lakukan manajemen PT Ocean Development dalam pengelolaan lahan Kemayoran.
   
"Sudah ditangani sejak 2004, namun tidak ada tindak lanjutnya", kata salah satu warga bernama Amet S.A saat melakukan unjuk rasa, Rabu 20 April 2011.

Rabu, 20 April 2011

Seafood 48 Jaya Sampurna Jalan Garuda


Berbicara soal kuliner Seafood di Kemayoran, sepertinya Seafood 48 Jaya Sampurna Jalan Garuda menjadi salah satu alternatif untuk bersantap malam.

Menemukan Seafood 48 Jaya Sampurna atau yang familiar disebut Seafood 48, tidaklah sulit mengingat lokasinya yang cukup strategis, diantara dua sekolah, Taman Siswa dan Muhamaddiyah.

Minggu, 17 April 2011

'Bakso Mas Manto' Cempaka Baru


'Bakso Mas Manto' atau lebih di kenal dengan 'Bakso Manto' adalah warung yang berumur lebih dari 35 tahun. Berlokasi di Jalan Remaja III, dekat Pasar Sumur Batu serta termasuk kuliner yang tidak 'mati rasa'.

Warung tersebut, di tahun 1980an hanya terdiri dari dua meja besar dan beberapa bangku panjang. Selanjut- nya berubah menjadi beberapa meja kecil-kecil dan terus mengalami per- ubahan hingga seperti sekarang.

Selasa, 12 April 2011

Percaya 'Gak Percaya


MITOS HANTU PENUNGGU GEDUNG PELNI

Gedung Pelni, sebuah bangunan yang berdiri dengan megahnya di tepi jalan Angkasa. Siang hari aktivitas di dalamnya pun cukup padat. Selain berfungsi sebagai loket penjualan tiket kapal laut terbesar, di gedung milik maskapai pelayaran PT Pelni ini terdiri dari beberapa unit perkantoran yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung serta perbankan. Namun sebelum mengalami pemugaran beberapa tahun silam, bangunan ini dikenal sebagai tempat yang cukup angker dan seram. Dulu sewaktu masih berupa gedung tua, tidak sedikit beredar kisah-kisah yang terkadang mampu membuat bulu kuduk kita berdiri.

Entah bagaimana asal muasalnya, sejak dahulu masyarakat setempat meyakini bahwa bangunan tersebut memang ada penunggunya. Konon bila larut tiba mereka berkeliaran sampai halaman atau bahkan keluar pagar gedung Pelni. Dari beberapa saksi mata makhluk-makhluk halus itu menampakkan diri dengan wujud yang beragam. Kemunculannyapun berbeda-beda, mulai dari hanya berupa penampakan hingga berdialog dengan manusia Ada yang sekedar “say hello” saja,atau terkadang melakukan perbuatan baik seperti memberi pertolongan. Terkadang berbuat sebaliknya, mereka menjahili orang-orang maupun kendaraan yang lewat. Bahkan dalam beberapa kasus kecelakaan lalu lintas, acap kali sebab kejadian dihubungkan dengan makhluk-makhluk halus tersebut. Entah itu kecelakan ringan maupun berat hingga pada peristiwa-peristiwa tabrakan yang mengakibatkan kematian.

Sabtu, 09 April 2011

Elegi di Kompleks Angkasa Pura

 
Kira-kira setengah tahun silam sekitar jam 4 sore, saya berboncengan dengan kakak untuk suatu keperluan. Belum lagi kami keluar kompleks, tiba-tiba tas yang ada dipangkuan saya ditarik orang. Lantaran kejadiannya begitu cepat, atau mungkin terlalu terkesima hingga membuat saya kurang optimal dalam mempertahankan tas itu.

Alhasil beberapa detik selanjutnya, sang penjambret berkendara motor itupun langsung tancap gas dan melaju meninggalkan kami. Ketika saya berteriak, barulah kakak saya sadar kalau kami sedang mengalami penjambretan, iapun mempercepat laju motor mio-nya dengan tujuan mengejar motor jenis ninja warna hijau yang dimaksud.

Hasilnya seperti yang telah terduga, manalah mampu kendaraan yang kami tumpangi menandingi kecepatan motor sport ber CC tinggi itu. Tatkala motor itu hilang dari pandangan, selanjutnya kami memutuskan untuk berhenti sejenak di depan sebuah warung kecil seberang gedung Askrindo.

Kamis, 07 April 2011

KH. A. Fadloli el-Muhir


Sang Penebar Semangat Heroisme

Bila ada pihak yang diuntungkan oleh perkembangan Ibukota, maka sudah sepantasnyalah prioritas tertuju kepada masyarakat Betawi. Namun kenyataan berkata lain, hegemoni pembangunan telah menina-bobokan masyarakat dan budaya Betawi. Secara sosiologis, sebagai penduduk inti kota Jakarta, bahkan mereka justru termarginal di segenap aspek kehidupan. Reformasi yang telah lama bergulir di negeri ini, tidak serta merta menjadikan warga Betawi mendapat perlakuan secara adil dan bermartabat.

Sebagaimana Suku Aborigin di Australia dan Suku Indian di Amerika yang tergusur oleh penduduk pendatang. Sekalipun modernisasi dilaksanakan di kedua dataran tersebut, namun lantaran minimnya keselarasan dengan adat dan tradisi penduduk setempat, maka yang terjadi adalah malapetaka kepunahan kultur belaka. Apakah suatu hal yang berlebihan bila diramalkan bahwa lambat laun masyarakat Betawi akan mengalami nasib serupa ?

Jumat, 01 April 2011

Bakmie Ketapang Baru, Kemayoran Gempol


Bakmi Ketapang Baru, Kemayoran Gempol, Jakarta Pusat, buka Pukul 7.30 pagi hingga 21.00 malam. Tidak sulit menemukannya mengingat lokasi yang mudah di jangkau, yakni di jalan Angkasa dan bersebelahan dengan Alfa Midi Ekspres.

Spring Hill Seafood Resto di Kemayoran


Selain Kelapa Gading, Gunung Sahari, Muara Angke.. ternyata masih ada satu lagi lokasi kuliner Seafood yang tidak kalah nikmatnya. Tempat itu tidak lain adalah 'Spring Hill Seafood Resto'.

Adapun Spring Hill adalah nama sebuah perumahan elite di bilangan Kemayoran. Bisa jadi itulah sebab resto ini berasitektur cukup mewah.

Kendati demikian, menyantap makanan lezat di resto semewah itu ternyata dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Misalkan Cah Kailan Sapi yang cuma Rp. 30 rb per porsi.