Kamis, 28 Juni 2012

Tim 212 Kemayoran Rutin Latihan Bersama


Para pencinta burung kicau sangat banyak di negeri ini. Bahkan kemungkinan memiliki komunitas terbesar dan paling aktif dibandingkan komunitas jenis flona lainnya.

Klub pecinta burung, baik secara dunia nyata ataupun dunia maya (via internet) selalu diminati. Komunitas ini dikatagorikan paling aktif karena paling sering menggelar ajang lomba kicau burung dan selalu dibanjiri penggemar.

Rabu, 27 Juni 2012

Pos Kota Gelar Wayang Kulit di Kemayoran


Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-485, Sabtu malam (23/6) Harian Pos Kota menggelar pertun- jukan wayang kulit yang bertempat di Bundaran Masjid Akbar, Kemayoran.

Hadir dalam acara terbut, pemimpin redaksi Pos Kota H. Joko Lestari yang menyerahkan wayang kulit Gatotkaca kepada dalang Ki Enthus Susmono tanda di mulainya pagelaran.

Senin, 25 Juni 2012

Hantu Gentayangan di PRJ Kemayoran


Parkir Liar dan Copet, Tradisi Berulang di PRJ


Meski Jakarta sudah memiliki banyak tempat perbelanjaan, ternyata kehadiran acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair yang hanya digelar setahun sekali masih tetap menjadi primadona.

Berbagai jenis produk kelas atas, menengah hingga bawah dipasarkan selama sebulan di PRJ. Bahkan tidak sedikit produk yang dipasarkan berasal dari luar negeri, mulai dari kendaraan hingga keperluan dapur semua tersedia.

PRJ : Dulu Merakyat, Kini Buat Kantong 'Melarat'


Event Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair tampaknya sudah mendarah daging dengan masyarakat Jakarta. Karena itu, setiap pertengahan tahun atau menjelang HUT DKI 22 Juni, masyarakat ibu kota tampak sudah tak sabar menanti perhelatan itu dibuka.

Di PRJ, Bakpia Yogya Menyaingi Kerak Telor Betawi


Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) awalnya memang memamerkan sisi kebudayaan Betawi. Atas alasan itulah kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan ulang tahun kota Jakarta setiap 22 Juni.

Namun, seiring waktu PRJ kini malah dijadikan ajang promosi bisnis dari produk lokal maupun internasional srta minim dalam menampilkan pameran budaya.

Sabtu, 23 Juni 2012

Cerita komik Tintin dan Bandara Kemayoran


Jauh sebelum Bandara Internasional Soekarno-Hatta dibangun, Indonesia dahulu juga memiliki bandara megah bertaraf internasional. Letaknya jauh lebih strategis karena berada tidak jauh dari pusat pemerintahan, dialah Kemayoran Airport.

Keberadaannya sangatlah penting sebagai bandara yang melayani jalur flight internasional, Kemayoran menjadi salah satu pintu gerbang yang menghubungkan Jakarta dengan luar negeri setelah pelabuhan.

Kemayoran Airport pernah menjadi salah satu lokasi penting dalam penggalan cerita komik berseri karangan orang Belgia, Georges Remi atau Herge, yaitu 'the adventure of Tintin'.

Kamis, 21 Juni 2012

PPK & PPS Kecamatan Kemayoran Sosialisasi Pilkada


Dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta bulan Juli mendatang, PPK dan PPS se Kecamatan Kemayoran siap untuk mensukseskan Pilkada 2012.

Adapun upaya yang dilakukan, yakni dengan mengadakan Kampanye Sosialisasi Pilkada kepada warga khususnya masyarakat se Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat.

Rabu, 13 Juni 2012

Underpass Jalan Angkasa Terendam Banjir


Underpass atau terowongan panjang penghubung jalan Angkasa Raya dengan jalan Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (12/6) pagi kebanjiran, sehingga banyak kendaraan mogok.

Banjir terjadi sejak pukul 05:00 WIB dini hari. Hingga Pk 09:00 WIB, air masih menggenangi badan jalan, baik dari arah Jalan Angkasa menuju lampu merah Jalan Gunung Sahari-Pasar Baru, maupun arah sebaliknya.