Senin, 31 Desember 2012

CSR Telkom Untuk Kawasan Kemayoran


Masih dalam kontek pengembangan Ibukota Jakarta menjadi Center of Excellence for Jakarta Smart City, Telkom melalui berbagai pendekatan mengimplementasikannya melalui penetrasi basis dari lingkup Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), sebagaimana dilakukan Unit CS Area Jakarta Pusat yang dikomandani langsung Manager CSA Jakpus Muskab Muzakkar di kawasan Kemayoran, khususnya RW-01 Kebon Kosong Minggu (30/12).

Launching  RW.01 Kebon Kosong menuju Kawasan Broadband  dihadiri Wakil Camat Kemayoran, H. Nursanto Msi, Wakil Lurah Kebon Kosong Herman S.AP, Ketua RW-01 Kebon Kosong Sunarto, Asman CC Deden Rahmawan, Tokoh Masyarakat, Pengurus Karang Taruna, warga masyarakat RW-01 Kebon Kosong dan RW-03 Utan Panjang.

Sabtu, 22 Desember 2012

Sosialisasi Kali Bersih di Kelurahan Serdang Kemayoran

 
Aparat Kebersihan di Kantor Kelurahan dan juga Kecamatan diharapkan lebih responsif terhadap kondisi kebersihan sungai, terutama sampah yang kerap menumpuk di sepanjang aliran kali.

"Lebih sering memantau kali, jika ketemu tumpukan sampah, sebaiknya langsung diangkat. Jangan menunggu perintah atasan", ujar Walikota Jakpus Saefullah saat membuka sosialisasi kebersihan kali di RW 07, kelurahan Serdang, kecamatan Kemayoran, Jumat (21/12).

Martabak Telor King Selaras, Kemayoran


Satu lagi jajanan di kawasan Kemayoran, namanya Martabak Telor King Selaras. Rasanya cukup membuat lidah kita bergoyang kenikmatan karena selain gurih dan harum, telur bebeknya terasa nikmat bercampur daging dan daun bawang. Kuahnya yang manis dan agak pedas berwarna kemerahan menambah kelezatan martabak tersebut. Hanya saja 'banderol' nya agak lebih tinggi ketimbang 'harga pasaran' martabak pada umumnya.

Warga Akan Dilibatkan Dalam Program Kebersihan Kali


Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, telah merencanakan tahun 2013 dalam penanganan kebersihan kali tidak memakai pihak ketiga lagi.

"Nantinya penanganan kebersihan kali akan ditangani oleh warga pinggir kali yang tidak miliki pekerjaan," ujar Walikota Jakarta Pusat Saefullah saat sosialisasi kebersihan kali di RW 07, Kelurahan Serdang, Kemayoran, Ja- karta Pusat, Jum’at (21/12/12).

Kamis, 20 Desember 2012

Rusunawa Kemayoran Dibanderol Rp 120.000.000,-


Perum Perumnas membanderol rumah susun sederhana (rusunawa) di ka- wasan Kemayoran seharga Rp 120 juta hingga Rp 216 juta.

Selasa (18/12), Perumnas menanda- tangani kerjasama dengan PT Hutama Karya selaku kontraktor untuk mem- bangun dua tower rusunawa. Satu tower terdiri dari sekitar 450-500 unit. Artinya, dua tower terdiri dari lebih- kurang 1.000 unit apartemen.

Pengedar Ganja Ditangkap di Kemayoran


Andi Adenan (21), ditangkap polisi lantaran membawa ganja seberat 6 kilogram. ditangkap aparat Polsek Tebet di rumahnya di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (18/12) malam.

Berawal dari laporan warga tentang adanya transaksi ganja di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Lantas Polisi mengejar pengedar ganja tersebut.

Selasa, 18 Desember 2012

Kondotel Pertama Hadir di Kawasan Kemayoran


Proyek ini merupakan kondotel pertama di kawasan Kemayoran dan berada di dalam kawasan terintegrasi Grand Palace Kemayoran seluas 2.8 hektar

PT Global Pertama Sejahtera (GPS) sebagai developer, mulai memasarkan kondominium hotel (kondotel) Best Western Grand Palace Kemayoran di kawasan Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jumat, 14 Desember 2012

Tiga Rumah Terbakar, Satu Warga Terluka


Kebakaran di Jl. Garuda, Kemayoran, Jakpus membuat seorang terluka saat membantu petugas memadamkan api.

"Satu warga terluka karena terjatuh dari atap saat membantu padamkan api," ujar Kasiop Damkar Jakarta Pusat, Ahmad Lamping, Kamis (13/12).

Kamis, 13 Desember 2012

Tawuran, Siswa SD dibawa ke Koramil


15 siswa kelas 6 SDN 12 Serdang tertangkap saat tawuran di Pintu Air Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mereka terlibat tawuran dengan siswa SDN 07 Serdang, yang berada satu komplek. Penyebabnya, lantaran siswa SDN 12 dilempari batu saat pulang sekolah. 

Kecamatan Kemayoran Butuh LPS Transit


Keberadaan sampah sangat di keluh- kan warga RW 09, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Ja- karta Pusat. Pasalnya telah terjadi timbulan sampah di lingkungan mere- ka, yakni meliputi RT 08,09 dan 14.

Permasalahan tersebut, bisa jadi lan- taran di wilayah Kecamatan Kemayo- ran yang terdiri dari 8 Kelurahan ter- sebut hanya memiliki 2 Lokasi Pem- buangan Sampah (LPS), dan di nilai kurang layak.

Rabu, 05 Desember 2012

Siswa Ramai-ramai Ke ATM, Cek Saldo Dan Tarik Uang


Gubernur Jakarta, Joko Widodo memenuhi janji dalam kampanyenya. Sabtu (1/12), Kartu Jakarta Pintar (KJP) mulai di bagi-bagikan kepada para siswa tidak mampu.

KJP dapat di pergunakan untuk menarik uang di ATM Bank DKI. Layaknya kartu ATM, KJP mencantumkan nomor dan pemegang kartu. Bedanya, di KJP ada informasi tambahan: sekolah asal siswa.

Bank DKI, menerbitkan dua jenis kartu, yakni Platinum un­tuk siswa sekolah negeri. Silver untuk sekolah swasta. Walaupun kartunya beda, jumlah uang yang bisa ditarik siswa di ATM sama: Rp 720 ribu.

Walikota Jakarta Pusat Tinjau Pasar Sumur Batu


Menghadapi penilaian P2 Adipura 2012, Pemerintah Kota Admisnistrasi Jakarta Pusat melakukan kerja bakti di sejumlah Pasar Tradisional wilayah Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terkait dengan hal demikian, Walikota Jakarta Pusat, Saefullah beserta jajarannya langsung meninjau ke lokasi untuk melihat kondisi Pasar Sumur Batu dan Pasar Serdang.

Sabtu, 01 Desember 2012

Walikota Naik Getek Bersihkan Sampah Di Kali Item


Dengan Getek berukuran 1m x 5m, Walikota Jakarta Pusat, Saefullah di dampingi Camat Kemayoran, Mahar- yadi dan Petugas Sudin PU Air Jakarta Pusat, membersihkan sampah yang terdapat di delta Kali Item.

Menggunakan jaring eks kipas angin di ikat ke bambu, Walikota menyerok tumpukan sampah dari sungai yang lantas di masukan dalam  karung. Dan tanpa merasa jijik, sampah di angkat perlahan agar tidak jatuh lagi ke air.