Rabu, 29 Januari 2014

Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas


Pelopor identik pada suatu hal permulaan ataupun yang mengawali, yang mana dijadikan pendahulu yang menjadi contoh untuk sesuatu hal. Sering kita dengar bahwa pelopor juga berarti penggerak maupun pemerkasa suatu kegiatan.

Hari Minggu, (26/01/14) berawal dari Kemayoran, Jakpus, pukul 06.00WIB, beberapa bikers dari Tic Kemayoran memenuhi undangan dari Pihak Mabes POLRI dalam acara Deklarasi Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang berlokasi di Jalan MH Thamrin - Sudirman, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

Jumat, 24 Januari 2014

130 KK di Kebon Kosong Akan Direlokasi ke Rusun


Mengatasi banjir terus diupayakan Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya dengan membebaskan daerah bantaran Kali Sentiong, di Jalan Catur Tunggal, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, untuk kemudian dijadikan jalan inspeksi menuju Waduk Sunter.

Untuk mendukung rencana tersebut, sebanyak 130 kepala keluarga (KK) yang menghuni bantaran kali akan dipindahkan ke Rusun Komarudin, di Cakung, Jakarta Timur.

Puluhan Motor Mogok Karena Nekat Terobos Banjir


Kawasan Kemayoran Masih Terendam Banjir


Kendati banjir di jalanan Ibukota mulai surut, namun di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, genangan air masih cukup tinggi. Dari hasil pantauan, sekitar pukul 06.00 WIB, jalan Gunung Sahari yang mengarah ke terminal Senen hanya bisa dilalui kendaraan lewat jalur Trans Jakarta. Akibat adanya genangan-genangan air itu, lalu-lintas menjadi macet.

Selasa, 21 Januari 2014

Warga Korban Banjir Antre Beras Dari Walikota


Senin (20/01/14), warga korban banjir diwilayah Kemayoran dan Cempaka Putih Timur antre pembagian beras dari Walikota Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, hujan yang terus menerus selama dua hari, membuat wilayah Jakarta Pusat seperti Kelurahan Petamburan, Karet Tengsin, Cempaka Putih Timur dan Kebon Kosong, banjir dengan ketinggian air 20 Cm hingga 150 Cm.

Banjir Kemayoran Belum Surut, Motor Sulit Melintas


Air setinggi 40 sentimeter masih menutup ruas Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/01/14). Akibatnya, kendaraan sulit melintas. terutama sepeda motor.

Informasi dari Traffic Management Center Ditlantas Polda Metro Jaya melaporkan, hanya kendaraan besar saja yang bisa melintasi jalan tersebut.

Sementara itu, cuaca juga masih diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Terowongan Kemayoran Terendam Banjir


Minggu, 19 Januari 2014

Banjir Juga Terjadi di Kawasan JI-Expo, Kemayoran


Banjir juga terjadi di kawasan gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Akses pintu masuk 2 atau Gambir Expo tergenang air setinggi 80 cm.

Menurut pantauan di lokasi, Minggu (19/01/14) akses pintu 2 tidak bisa dilewati oleh kendaraan dan memang sengaja ditutup oleh pihak keamanan setempat.

Sabtu, 18 Januari 2014

Sepasang Patung Ondel-ondel Kemayoran Masuk MURI


Sepasang patung ondel-ondel setinggi 9,5 meter yang di buat oleh Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai ondel- ondel terbesar di Indonesia, Jumat (17/01/14).

"Penilai ini berdasarkan data yang di peroleh MURI bahwa saat ini belum ada ondel-ondel dengan diameter ketinggian dan besar seperti yang di buat PPKK," ungkap Ketua MURI, Jaya Suprana, sesaat setelah menyerahkan piagam penghargaan.

Rabu, 15 Januari 2014

SBY temui kader Demokrat DKI Jakarta di Kemayoran


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri Rapat Kerja Daerah (Raperda) dan Temu Kader Partai Demokrat se DKI Jakarta di Hall D JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selasa (14/01/14), pukul 19.40 WIB, SBY datang di dampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Tampak keduanya sama- sama mengenakan kemeja warna biru.

Setibanya di lokasi, SBY sempatkan diri menyapa awak media. "Terima kasih," ujar SBY sembari melambaikan tangan. Adapun acara tersebut di hadiri oleh ribuan kader Demokrat

Minggu, 12 Januari 2014

Tiga Rumah di Kemayoran Terbakar


Tiga rumah petak di Jalan Taruna Jaya RT 17/2 Kelurahan Bendungan Jago, Kemayoran, ludes diamuk si jago merah, Sabtu (11/1/14). Padahal di saat yang sama, hujan turun cukup deras.

Api yang diduga berasal dari arus pendek listrik, dapat dipadamkan oleh 14 unit mobil dinas pemadam kebakaran (DPK) sehingga tidak merembet ke bangunan lain

Kamis, 09 Januari 2014

Hujan Deras, Tiga RT di Kemayoran Terendam Banjir


Hujan yang mengguyur sejak pagi, menyebabkan sejumlah rumah di Gang Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat terendam air.

"Air sampai ke rumah warga, kira-kira 3 RT. Tinggi airnya 40 cm, kalau yang 80 cm itu yang di jalan raya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Bambang Surya Putra, Rabu (08/01/14).

Selasa, 07 Januari 2014

Gagal Curi Motor, Penjahat Tembak Kaki Warga


4 penjahat kepergok saat berusaha mencuri motor di Kemayoran, Jakarta Pusat. Para pelakupun kabur, namun seorang diantaranya masih sempat mengumbar tembakan ke warga yang mengejar.

Peristiwa itu terjadi hari Minggu, (05/01/14) sekitar pukul 01.00 WIB, di depan rumah warga Jalan Bendungan Jago, RT 01/06, Kelurahan Serdang, Kemayoran.