Sabtu, 29 Juni 2013

Digebuki Massa Lantaran Curi CD & BH Anak Kost


Erfan (21), kepergok mencuri pakaian da- lam di sebuah Rumah Kost, Jalan Sumur Batu, Gang Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/6) sore. Aki- batnya, pemuda yang mengaku pernah kuliah di Bogor itupun langsung di gebuki hingga babak belur.

"Jumat (14/6) lalu, dia pernah masuk mau ambil celana dalam berikut bra namun di pergoki korban sendiri dan dia langsung kabur", ujar pemilik Kost, Ny Dewi,35, di tempat kejadian perkara.

Bekas Mahasiswa Curi Pakaian Dalam di Sumur Batu


Erfan (21), yang mengaku pernah mengecap menjadi mahasiswa di salah satu Universitas swasta di Bogor Jawa Barat, menjadi bulan-bulan warga Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pasalnya, Erfan tertangkap tangan sedang beraksi mencuri pakaian dalam perawat di kost-an Jalan Sumur Batu, Gang Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/6) petang.

Kamis, 27 Juni 2013

5000 Yatim Piatu Dapat Tiket Gratis PRJ Kemayoran


Sekitar 5000 yatim piatu dari 30 panti asuhan di Jabodetabek mendapat tiket masuk gratis Jakarta Fair Kemayoran 2013. Program ini merupakan bagian dari Coorporate Sosial Responsibility (CSR) yang diberikan Jakarta International Expo.

Anak-anak yatim piatu ini masuk bergiliran setiap hari selama gelaran PRJ. Kendati gratis, pelayanan yang diberikan cukup optimal. Selama berkeliling di arena PRJ mereka ditemani pemandu.

Tony Q Lantunkan Lagu Spesial Untuk Anak Kemayoran


Tony Q Rastafara melantunkan sebuah lagu Reggae, spesial untuk anak-anak Kemayoran, dalam konsernya di area Pekan Raya Jakarta 2013, berjudul 'Pesta Pantai'. 

Saat menyanyikan, Tony Q juga meng- aransirnya dengan menyelipkan lagu khas Betawi, 'Jali-jali' dengan nuansa permainan alat musik tiup, terompet.

"Ini lagu khusus buat teman-teman Kemayoran", teriak Tony Q Rastafara di panggung utama Pekan Raya Jakarta, Selasa (25/6) malam.

Rabu, 26 Juni 2013

Rescue Perindo Sambangi Lokasi Kebakaran


Rescue Perindo, organisasi sayap Persatuan Indonesia (Perindo), secara langsung menyerahkan bantuan kepada Ketua RT di Jalan Kemayoran Tengah 2, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tim Rescue Perindo menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian, selimut, alas tidur, makanan siap saji dan makanan balita. 

Lembaga Kebudayaan Betawi kritik Jokowi & PRJ Monas


Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Tatang Hidayat meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak mengorbankan event Jakarta Fair di Kemayoran, jika membuat pesta rakyat seperti Pekan Raya Jakarta di Monas.

Menurut Tatang, PRJ Kemayoran sudah menjadi ikon Jakarta dan Indonesia.

Selasa, 25 Juni 2013

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Kemayoran


Polsek Cempaka Putih berhasil menangkap pengedar narkoba di sebuah rumah kos Jalan Utan Panjang III, Kemayoran. Dari tangan tersangka, polisi menemukan 24 gram sabu dan 7 gram heroin.

Menurut Kapolsek Metro Cempaka Putih Komisaris Fitria Mega, tersangka HD sudah menjadi target operasinya. HD ditangkap di rumah kos tanpa perlawanan.

Ketika Saham Negara Raib di Kemayoran


Amarah mengakhiri petang itu. Dua tahun lebih peristiwa itu berlalu. Namun Akbar Faisal masih ingat persis kronologinya. Semua dipicu kalimat Hartati Murdaya Poo.

Dalam fokus majalah detik edisi 82, Akbar berkisah, pada Selasa 5 Oktober 2010 itu ia benar-benar tersinggung oleh Hartati. Saat itu Panitia Kerja (Panja) Aset Negara DPR memanggil Hartati untuk dimintai keterangan.

Bus TNI Tertabrak KRL di Jalan Garuda Kemayoran


Akibat Lawan Arus dan Terobos Palang Pintu Kereta Api

Terobos Perlintasan & Lawan Arah, Tertabrak KRL


Sebuah bus milik TNI AL tertabrak KRL Commuter Line di pintu perlintasan Stasiun Kemayoran, Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat, dini hari tadi. Tabrakan tersebut akibat bus melawan arah dan menerobos palang pintu.

Menurut seorang saksi mata bernama Pandi (50), bus berplat 7040-00 itu melintas berlawanan arah dan nekat menerobos palang pintu yang sudah tertutup sekitar pukul 13.30 WIB.

2 Dari 7 Pelaku Pembobol ATM, Mengaku Wartawan


Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dit Tipid Eksus) Bareskrim Polri, meringkus tujuh orang pelaku pembobolan ATM. Dua diantaranya mengaku sebagai wartawan dari 'KPK' .

"Dari ke tujuh orang ini ada dua yang mengaku wartawan dari wilayah Sumatera," kata Agus saat konferensi pers di Ruang Rapat Direktorat Tipedeksus Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Ronde Pertama Duel Jokowi - Murdaya Poo


"Kalau kita omong jujur, JIExpo (Jakarta International Expo) kurang ajar. DKI itu disuruh menyiapkan anggaran untuk sewa ruangan. Gila nggak?" Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melontar kalimat itu dengan emosi.

Persiapan menjelang pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) mengingatkan Ahok pada peristiwa setengah tahun lalu. Ahok geram disodori anggaran yang diajukan Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) untuk ikut di Pekan Raya Jakarta 2013. Pemprov dianggarkan bayar Rp4 miliar untuk ikut acara itu. Ahok pun langsung mencoret usulan itu.

Senin, 24 Juni 2013

Usai Pesta HUT DKI, Wilayah Monas Dikepung Sampah


Usai menggelar HUT DKI Jakarta yang ke 486 di Silang Monas, yang tersisa adalah tumpukan sampah berserakan di seluruh penjuru Monas.

Hingga Minggu pagi warga masih memadati kawasan Monas untuk sekadar berjalan santai ataupun menikmati aneka ragam makanan dan dagangan yang diperjual-belikan.

Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Kemayoran


Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta bekerjasama dengan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) adakan Bakti Sosial Kesehatan (Pengobatan gratis) untuk tingkatkan kesehatan seluruh warga di Kemayoran, Jakarta.

"Pemerintah Provinsi Jakarta membuat ini dengan maksud untuk membuat warga Kemayoran lebih sehat lagi", ujar Fauzi Bowo Gubernur DKI Jakarta, di Kemayoran, Sabtu (23/6).

Minggu, 23 Juni 2013

Kebakaran, 1.028 Orang Kehilangan Tempat Tinggal


Kebakaran di Kemayoran melahap 95 rumah semi permanen hingga 205 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Mereka terpaksa mengungsi ke sekolah dasar dan mesjid terdekat.

Menurut keterangan Samali, petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakarta Pusat, totalnya sekitar 1.028 jiwa.

Dua Kebakaran Terjadi Bersamaan di Kemayoran


Ditengah perayaan HUT ke-486 Kota Jakarta yang berlangsung semarak, dua peristiwa kebakaran terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan di Kemayoran, Jakpus, Sabtu (22/6).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, satu warga bernama Hardiansyah (40) mengalami patah kaki karena terjatuh dari lantai 2 rumahnya. Sedangkan kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sabtu, 22 Juni 2013

Polisi Baku Tembak dengan Pelaku Curanmor


Dua penjahat bersenjata api spesialis pencurian kendaraan bermotor terlibat baku tembak dengan petugas Resmob Polsek Kemayoran.

Seorang pedagang terluka akibat terkena tembakan kawanan pencuri yang beraksi di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Polisi Baku Tembak Dalam Penyergapan Garong Motor


Polisi masih memeriksa dua garong motor yang terlibat baku tembak saat hendak diciduk di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada operasi penangkapan yang terjadi Kamis (20/6) siang, pelaku berkali-kali menembaki petugas.

Kamis, 20 Juni 2013

Polisi Gerebek Pabrik Ekstasi di Kemayoran


Polisi menggerebek sebuah apartemen di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/6). Didapati ratusan butir ekstasi dan bahan baku serta alat untuk membuat pil tersebut.

"Tempat ini digunakan untuk memproduksi ekstasi," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Arman Depari.

Paguyuban Kerak Telor Ingin Hujatan PRJ Berhenti


Salah satu yang disoroti dalam Pekan Raya Jakarta Kemayoran (PRJ) 2013 adalah keberadaan pedagang kerak telor. Kuliner khas Betawi ini merupakan salah satu budaya yang dinilai penting untuk dipertahankan.

Paguyuban Pedagang Kerak Telor Betawi membantah tidak diakomodir saat digelarnya PRJ Kemayoran 2013. Selama 32 hari ini, sebanyak 240 pedagang diberi kesempatan untuk menjajakan dagangannya di area PRJ.

Konser Iwan Fals Di PRJ Rusuh


Kendati usianya telah menginjak lebih dari setengah abad, ternyata musisi Iwan Fals masih memiliki para penggemar fanatik.

Menyambut hari jadi Ibu Kota Jakarta ke 486, Iwan Fals mengadakan pagelaran musik di arena PRJ (Pekan Raya Jakarta) Kemayoran.

Bang Idin, "Si Pitung" Kali Pesanggrahan


"Jokowi Harus Belajar Sama Gua" 

H. Chaerudin, lelaki yang suka bicara ceplas-ceplos khas Betawi ini mendapat penghargaan Kalpataru 2013 sebagai perintis lingkungan hidup.

Bang Idin, sapaannya, terinspirasi tokoh Si Pitung. Bukan hanya gaya pakaian, namun filosofi Si Pitung juga diikuti. Tegas terhadap pemerintah namun tetap hidup bersahaja membantu yang susah dan membangun lingkungan.

'Si Pitung' ini memang layak diganjar Kalpataru. Ia sudah 17 tahun mengabdikan hidup untuk mengembalikan lingkungan di Kali Pesanggrahan, mulai dari titik pembuangan sampah di kawasan Cinere, Lebak Bulus. Kini tempat itu menjadi hutan kota Sangga Buana. “Jokowi sebetulnya harus belajar banyak sama gua,” kata Bang Idin.

Selasa, 18 Juni 2013

Permainan Anak di PRJ Lebih Mahal Dari Dufan


Bila ingin membeli peralatan elektronik hingga kendaraan bermotor anda bisa datang ke Pekan Raya Jakarta (PRJ), JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, karena harganya tidaklah jauh beda dengan harga-harga di luar pameran.

Namun jika ingin mengajak anak-anak anda menikmati permainan di lokasi tersebut, maka siap-siaplah merogoh kantong tidak kurang dari Rp 200.000,- untuk sekali permainan dari 10 wahana yang tersedia.

Minggu, 16 Juni 2013

Bakso Bakwan Malang 'Sederhana' di Garuda Ujung


Bakso Bakwan Malang 'Sederhana' ini berlokasi di Jl. Garuda Ujung No.12, Kemayoran, Jakarta Pusat. Letaknya yang strategis dilengkapi sebuah plang berukuran besar, membuat orang tidak kesulitan menemukannya.

Seporsi terdiri dari Bakso, Mie, Siomay, Tahu dan Kerupuk Pangsit. Kuahnya benar-benar gurih dan nikmat, terlebih jika di tambah Saus Sambal dan sedikit Kecap Manis.

Sabtu, 15 Juni 2013

Deddy Mizwar dilantik Jadi Wakil Gubernur Jawa Barat


Kamis (13/6) adalah hari istimewa ba- gi Deddy 'Naga Bonar' Mizwar. Pa- salnya anak Kemayoran Ketapang ini di lantik jadi Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Periode 2013-2018 oleh Menteri dalam Negeri, Gamawan Fauji.

Acara pelantikan yang terselenggara di Gedung Merdeka Jl. Asia-Afrika ini, di jaga ketat sebanyak 3.000 personel dari TNI-Polri .

Ada 'Kartel' Kerak Telor di PRJ Kemayoran


Pekan Raya Jakarta di Kemayoran bagi Ohar (52), pedagang kerak telor, menjadi semacam lokasi bisnis keluarga. Pasalnya, 4 dari 7 anak Ohar juga menjajakan kerak telor di pameran tahunan yang dikelola PT Jakarta International Expo itu. Inilah 'kartel' kecil kerak telor. Selain itu, ada pula 2 anak yang lain ikut berjualan disana, tapi bukan kerak telor.

Di temui Jumat (14/6) malam lalu, Ohar sedang menunggu pembeli. Anglonya mengepulkan asap tipis. Laki-laki asal Garut, Jawa Barat, itu menaruh dagangannya di tepi jalan di Jalan Pekan Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia hanya berjualan di luar Gedung Pusat Niaga JIExpo, gedung yang dipakai PRJ.

Cerita Ahok tentang asal-usul PRJ digelar di Kemayoran


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan lahan PT Jakarta International Expo (PT JIExpo) merupakan milik Sekretariat Negara sebagai penyerta modal.

Sedangkan, Pemprov DKI, Setneg dan pengusaha Edward Soeryadjaya sebagai pengelolanya.

Polisi Tangkap Dua Perempuan Cantik Pengedar Narkoba


Aparat Kepolisian Sektor Cempaka Putih berhasil menangkap dua orang perempuan cantik pengedar narkoba di dua lokasi, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (14/06/13) dini hari. Kedua tersangka tersebut di ketahui bernama Erni (41) dan Hilda (32).

"Keduanya edarkan barang haram, di kendalikan dari Rutan Salemba, dan mereka ini juga yang drop ke diskotik di wilayah Kemayoran dan Sawah Besar," ujar Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Fitria Mega, Jumat (14/06/13).

PKL Versus PPKK, Anggota DPRD Turun Tangan


Pelarangan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di lokasi seputar Masjid Akbar oleh pihak Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK) ternyata mendapat perlawanan dari ratusan pedagang.

Tidak urung, seorang anggota DPRD DKI Jakarta, Taufikurahman datang ke lokasi untuk memberikan dukungan kepada para pedagang agar tetap melakukan aktifitas berjualan.

Tidak Mau Digusur, Ratusan PKL Demo Di Masjid Akbar


Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang juga tergabung dalam Aliansi Pedagang Kemayoran (APK) dan biasa berjualan di sekitar bundaran Masjid Akbar Kemayoran, melakukan aksi unjuk rasa, Jumat (14/6).

Aksi tersebut ditengarai karena para PKL tersebut terancam digusur sejak adanya peraturan yang dikeluarkan pihak Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) per tanggal 1 Mei 2013 .

Rabu, 12 Juni 2013

Jakarta Tidak Layak Dapat Adipura ?


Penghargaan Adipura Kepada DKI Dipertanyakan

Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menilai DKI Jakarta masih sama seperti waktu-waktu sebelumnya, belum menunjukkan perubahan menjadi kota metropolitan yang lebih baik. Apalagi soal lingkungan yang bersih dan asri.

"Nggak ada perubahan apa-apa. Malah macet bertambah, banjir bertambah. Mal dan apartemen tumbuh di mana-mana," kata Agus, Senin (10/6).

Sementara itu, pengamat perkotaan Nirwono juga pertanyakan ukuran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penghargaan Adipura 2013 kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Arisan & Sosialisasi bersama Kapolsek Kemayoran


Bertepatan dengan kegiatan Arisan bulanan Warga RW 09 Cempaka Baru, diadakan pula Sosialisasi bersama Kapolsek Kemayoran dengan agenda permasalahan-permasalahan tindak kriminal dan penyelesaiannya.

Bpk. Sugito, Babinkamtibmas, hadir mewakili Kapolsek yang tengah bertugas pada pembukaan PRJ oleh Presiden RI. Hadir pula Bpk. Asep Mulyaman SAp, Lurah Cempaka Baru serta para Pengurus RW/RT, PKK dan Tokoh Masyarakat setempat.

Selasa, 11 Juni 2013

Jokowi : Pengelola PRJ Cuma Cari Untung


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo miris melihat para pedagang kecil seperti kerak telor, tidak bisa berdagang di dalam Arena PRJ karena mahalnya biaya sewa.

Hal ini makin menguatkan keinginan Jokowi memindahkan pelaksanaan PRJ dari Kemayoran ke tempat penyelenggaraan semula di kawasan Monas pada 2014.

Ridwan Saidi Dukung PRJ Pindah ke Monas


Rencana Pemprov DKI Jakarta memindahkan pelaksanaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) dari Kemayoran ke Monas merupakan langkah yang tepat. Diharapkan dengan kembalinya pesta rakyat Jakarta itu ke Monas, konsep kerakyatan yang telah hilang akan kembali.

Hal itu diungkapkan tokoh Betawi yang juga budayawan, Ridwan Saidi. "Sejak diganti nama jadi PRJ, dan pindah ke Kemayoran semuanya jadi berubah. Semuanya jadi pameran mobil yang jauh dari pesta rakyat," kata Ridwan Saidi, Senin (10/6).

Menurut mantan anggota DPR RI itu, pemindahan pesta rakyat ke Kemayoran dilakukan sejak 1992 saat kepemimpinan Gubernur DKI Surjadi Soedirja. Sebelumnya, PRJ diadakan di Monas dengan nama Area Promosi Hiburan Jakarta (APHJ) sejak 1968.

Pengerukan Kali Cempaka Baru Kemayoran


Sejumlah kali di Jakarta Pusat yang mengalami pendangkalan akibat endapan lumpur dan sampah, mulai dikeruk. Pengerukan tersebut sudah berjalan sejak Kamis (29/5) lalu.

Pengerukan kali yang dilakukan oleh Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air itu, baru pertama kali sejak Joko Widodo menjadi gubernur DKI Jakarta. Hal ini dilakukan guna mengembalikan kedalaman kali menjadi 1,5 meter-2 meter.

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Utan Panjang


Kebakaran menghanguskan empat rumah di pemukiman padat penduduk, di Utan Panjang III RT 13 RW 05, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB", ujar Lurah Utan Panjang, Wahyu Prabowo, Senin (10/6). "Api diduga berasal dari rumah milik Hasan, warga RT 13 RW 05 No. 7, Utan Panjang", tambahnya

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga terus berjibaku memadamkan api. Para warga juga berbondong-bondong menyelamatkan barang berharga miliknya seperti televisi, tempat tidur dan baju.

Sabtu, 08 Juni 2013

Komplotan Penjahat Spesialis Taksi Dibekuk Polisi


Pura-pura Jadi Supir Taksi, Memilih Sasaran Perempuan

Komplotan perampok spe-sialis taksi ditangkap Subdit Resmob Polda Metro Jaya pada 23 Mei 2013 lalu. Perampok taksi yang dibekuk oleh Resmob ini adalah buron kasus perampokan taksi yang menimpa korban penyanyi Diansa.

Sekitar pertengahan April lalu, sempat dikabarkan Diansa dirampok setelah menumpang taksi di wilayah Kemayoran.

Jumat, 07 Juni 2013

Pengedar Shabu Ditangkap Saat Transaksi


Seorang pengedar shabu dibekuk polisi saat transaksi dengan pembeli di Jalan Cempaka Sari, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/6) dinihari.

"Mereka yang tertangkap itu jaringan khusus di Pademangan dan Kemayoran", tegas Kapolsek Kompol M Sagala.

Polsek Kemayoran Kembali Ringkus Pengedar Sabu


Petugas Polsek Kemayoran kembali meringkus seorang pengedar sabu pada Kamis (06/06) dini hari. Dari tangan tersangka, petugas menyita narkoba jenis sabu seberat 1,3 gram siap edar.

Kapolsek Kemayoran Kompol Marupa Sagala menuturkan penangkapan tersangka Adie S (28) warga Gang kolor, Pademangan, Jakarta Utara bermula dari adanya laporan dari seorang warga yang menyebutkan bahwa di daerah Rajawali Kemayoran, sering ada transaksi yang mencurigakan.

Budaya Betawi Semakin Langka di Pekan Raya Jakarta


Di JI-Expo Kemayoran, hanya terlihat satu stand kuliner khas Betawi. Jelas pemandangan itu sedikit miris, karena seolah tampak 'terjepit' diantara ratusan stand di PRJ alias Jakarta Fair.

Menggunakan konsep rumah Betawi dengan dinding tripleks bercat kuning, lengkap dengan sepasang ondel-ondel, Yeti Adriati (61) menjajakan berbagai makanan dan minuman khas Betawi di Kampung Betawi.

Para SPG Cantik Di Arena PRJ


Warga Betawi : Jokowi-Ahok Kembalikan PRJ ke Sejarah


Djakarta Fair Monas
Wacana pemindahan Pekan Raya Jakarta (PRJ) dari Kemayoran ke area Monumen Nasional oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disambut baik oleh warga, khususnya masyarakat Betawi.

Contohnya Adji (24), warga Betawi yang tinggal di Lenteng Agung, Jaksel, setuju jika PRJ dipindahkan lagi ke Monas. Menurutnya jika hal itu terjadi, Gubernur DKI Joko Widodo dan Wagub Basuki Tjahaja Purnama menghargai sejarah HUT Jakarta.

Kamis, 06 Juni 2013

Ahok : PRJ Pasar Rakyat, Bukan Ajang Jual Mobil


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengubah konsep penyelenggaraan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta.

Mulai tahun depan, Jakarta Fair akan dikembalikan ke lokasi terdahulu, yakni di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Selama ini PRJ berlangsung di Kemayoran.