Kamis, 31 Maret 2011

Wanita Tanpa Identitas Tewas di Polsek Kemayoran


Tragis. Seorang wanita dalam kondisi sakit parah tergeletak di Jalan Dwi Warna Sawah besar Jakarta Pusat. Tidak ada warga sekitar yang menghiraukan, tidak ada yang mendengar rintihan kesakitan yang di derita wanita ini.

Namun bagi Pepeng (39), Rudi (30) serta Adoi (28), kuli bangunan tersentuh melihat kondisi wanita itu. Niat baik ketiga lelaki itu, semula akan membawa ke rumah sakit.

Selasa, 29 Maret 2011

Dugaan Korupsi : Siapa Memainkan Proyek Palazzo?


Kompleks hunian itu berdiri megah di Jalan Benyamin Sueb, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sisi luar terdapat bagunan tiga lantai yang terdiri kantor pengelola serta deretan ruko / rukan dan melingkar membentuk letter 'U'. Dan kemegahan itu lebih terasa dengan beberapa patung kuda terbang yang menghias di pintu gerbang.

Rabu, 23 Maret 2011

Pempek 'Garuda' Kemayoran


Ada satu lagi lokasi kuliner di bilangan Kemayoran yang 'wajib' di kunjungi para pencinta kuliner Jakarta. Namanya 'Pempek Garuda' yang berlokasi di jalan Garuda, Kemayoran.

Pasalnya, dari sekian banyak kedai pempek di sepanjang jalan, yang juga memajang nama berbau 'Garuda', sepertinya inilah kedai pempek yang paling tersohor.

Ayam Bakar Pak Kumis, Kebon Kosong


Warung Pak Kumis dengan sajian rasa yang khas; ayam dan bebek bakar, tampaknya dapat di rekomendasikan sebagai alternatif santap malam. Warung yang beroperasi hanya pada malam hari, dari jam 18:00 s/d 22:00, setiap harinya selalu ramai pembeli. Warung tersebut berlokasi pas di Prapatan Kebon kosong dan Jl. Mantri, Kemayoran, Jakarta Pusat

Kamis, 10 Maret 2011

Pembangunan Menara Jakarta Akan Dilanjutkan


Setelah terhenti hampir tujuh tahun, pembangunan Menara Jakarta akan dilanjutkan. Itulah kesimpulan pada pertemuan antara Direksi PPKK de- ngan pimpinan PT PJP (Prasaja Japa Pramudja) di kantor PPKK, Rabu (9/3).

Pertemuan dipimpin oleh Dirut PPKK, Hendardji Soepandji dan PT. PJP diwakili Handaka Santosa dan Steve. Selain itu hadir pula para direktur dan kepala divisi terkait PPKK.

Rabu, 09 Maret 2011

Anak-anak Bermain di Acara Pasar Malam, Kemayoran


Sejumlah anak bermain dalam sebuah acara pasar malam di kawasan Kemayoran, Jakarta, Selasa, 8 Maret 2011. Hanya dengan membayar Rp 5000 mereka bisa bermain selama 15 menit sambil ditemani orang tua mereka.

sumber : store.tempo.co

Selasa, 08 Maret 2011

Buldoser Sudah Meratakan, Masih Ada Warga Bertahan


Senin (7/3) sebuah buldoser dari Di- nas Kebersihan DKI sudah meratakan lahan kosong di sebagian wilayah RW 09 Kelurahan Kebon Kosong, yang di tinggalkan penghuninya. Tapi ternyata masih ada dua warga yang bertahan.

Menurut Ketua RW 09, Nurjianto (58), Badrun dan Legimun menolak bong- kar dan tinggalkan rumah karena be- lum terima ganti rugi dari PPKK (Pu- sat Pengelolaan Komplek Kemayoran).

Minggu, 06 Maret 2011

Bakso Atom Sehat di Kemayoran


Bakso adalah penganan segala usia, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukai jenis kuliner ini. Dan salah satu yang direkomendasi adalah Bakso Atom Sehat, di lokasi Springhills Club House, Kemayoran. Untuk rasa jelas tidak diragukan serta mengikuti selera, karena dapat meracik sendiri komposisi bumbu-bumbunya; mulai dari garam, sambel, saos, seledri, tongcai, hingga bawang goreng.

Kamis, 03 Maret 2011

Pelacuran di Gang Laler Kemayoran


Prostitusi di kawasan Gang Laler, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, kian marak. Sejumlah PSK dan juga Waria berdandan menor, mejeng dan berbaur dengan para pedagang di lokasi tersebut.

Hampir tiap malam di lokasi tersebut, penjaja seks nongkrong di warung pinggir jalan sambil mendengarkan musik, menunggu lelaki hidung belang yang ingin membookingnya.

Rabu, 02 Maret 2011

Soto Mie Pak Kumis Jalan Garuda Kemayoran


Soto Mie Jl. Garuda No. 40 Jakarta Pusat, Kemayoran, buka dari pkl. 09.00 s/d 21.00. Rumah makan ini biasanya ramai pada jam makan siang dan weekend.

Selain itu tersedia pula aneka minuman seperti Es Jeruk, Es Teh Manis dan lain-lain. Soto Mie di sini memakai irisan risol dan mienya lebih banyak., kendati kuahnya sedikit.

sumber : kapanlagi.com

250 KK Sudah Tinggalkan Kebon Kosong


Seluruh 250 KK di empat RT pada RW 09 di Keluarahan Kebon Kosong, Kemayoran, sudah tinggalkan rumah yang selama ini mereka duduki secara tidak sah karena merupakan lahan milik negara.

Mereka meninggalkan rumahnya yang di robohkan sendiri setelah setiap KK menerima uang kerohiman sebesar Rp 1,5 juta dari PPKK.

Pengembangan Kawasan Kemayoran Jaman Dahulu


Kawasan Kemayoran
Buku ini diterbitkan oleh Departemen Pekerjaan Umum pada tahun 1985. Berisi tentang rencana pengembangan kawasan pemukiman Kemayoran yang masih bersifat gagasan umum serta disempurnakan dan dijabarkan lebih lanjut melalui suatu survey yang lebih mendalam.

Pengalaman menunjukkan bahwa kegiatan pembangunan kota mengalami berbagai hambatan, disebabkan terbatasnya tanah diperkotaan serta pembangunan yang masih terkotak-kotak dan kurang serasi satu sama lain. Dikarenakan belum adanya panduan perencanaan kota yang memadai dan menyeluruh serta adanya berbagai kepentingan yang belum terkoordinir.

Selasa, 01 Maret 2011

FKMK Terbentuk Di Kemayoran


Sebuah Organisasi Kemasyarakatan telah terbentuk, yang merupakan ga- bungan dari sejumlah LSM di wilayah Kemayoran, bernama FKMK (Forum Komunikasi Masyarakat Kemayoran).

Jumat (25/2), H. Dudung, Ketua FKMK beserta jajarannya berkunjung ke kantor PPKK untuk silaturahmi seka- ligus melaporkan hasil musyawarah mereka kepada pimpinan PPKK.