Minggu, 29 September 2013

Bandara Kemayoran, Bakal Lokasi Bisnis...


Pedagang Gerobak Datangi Kantor Camat Kemayoran


Para pedagang gerobak Masjid Akbar Kemayoran mendatangi kantor Camat Kemayoran, pasca adanya pelarangan berdagang di depan Masjid Akbar maupun disepanjang jalan tersebut.

Wakil Camat, Uus Kuswanto langsung menemui pedagang yang didampingi pihak kepolisian serta danramil dalam pembahasan realokasi bagi pedagang gerobak yang selama ini menimbulkan permasalahan.

Senin, 23 September 2013

Pembunuhan Ronald, Diduga Karena Tersinggung


Ronald Pattikawa (30) pria asal Ambon tewas di Rusun Dakota, Kebon Kosong, Kemayoran, Minggu (22/09), akibat luka tusukan disekujur tubuh, diduga motifnya karena tersinggung.

Diceritakan oleh A, warga Rusun Dakota, bahwa kejadian itu berawal sekitar pukul 01:00 WIB, saat itu Samy yang tinggal di lantai 4 No 401 bersama rekan-rekannya (Manado) tengah pesta miras di TKP, lantai dasar Rusun.

Ronald Tewas Dikeroyok di Rusun Kemayoran


Ronald Pattikawa (30) tewas bersimbah darah usai dikeroyok sekelompok pemuda di Rusun Dakota, Kemayoran. Kapolsek Metro Kemayoran Komisaris Marupa Sagala menjelaskan korban ditemukan pada Minggu (22/9) dinihari.

Menurut keterangan saksi, korban saat itu tengah berada dirumah temannya, Benjamin. Sekitar pukul 02.00 WIB, terdengar keributan di halaman parkir Rusun yang saat dicek, ternyata sekelompok orang tengah merusak mobilnya.

Minggu, 15 September 2013

Ada Anggota Ormas POB di Cimahi Selatan


Di terik matahari, Jalan Gempol Sari, Cimahi Selatan, tampak seseorang tengah sibuk mengatur kendaraan yang parkir di halaman Indomaret. Abidin, demikianlah nama lelaki berusia 45 tahun yang memang berprofesi sebagai tukang parkir minimarket waralaba tersebut.

Bang Abit, demikian para pedagang setempat atapun sopir angkot yang ngetem disana memanggilnya. Bisa jadi lantaran dirinya cukup di kenal sebagai satu- satunya orang Betawi yang 'nyasar' ke tempat ini.

Lelaki yang murah senyum itu mengaku sudah lima tahun menjadi juru parkir di Indomaret, jalan Gempol Sari, Cimahi Selatan. "Yang penting halal", ujarnya dengan logat Betawi yang kental. Lantas di ungkapkan bahwa disini merupakan kampung halaman istrinya.

Sabtu, 14 September 2013

Sosialisasi P4GN kepada Mitra Koramil di Kemayoran


Rabu (11/9), sekitar 150 orang Mitra Koramil jajaran Kodim 0501, mengikuti acara Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertema "Hidup Sehat, Aman, Damai, Sejahtera Tanpa Narkoba", di Aula Makodim 0501, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kegiatan Sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh Pasi Intel Kodim 0501, Lettu Inf Tatang S tersebut, bertujuan untuk mempersempit jalur peredaran narkoba.

Selasa, 10 September 2013

Razia Balap Liar di Jalan Benyamin Suaeb Kemayoran


Kebakaran di Sebuah Bengkel di Jiung, Kemayoran


Lagi-lagi peristiwa kebakaran di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/9) malam. Kali ini melanda sebuah bengkel di jalan Jiung, Bendungan Jago. Di duga sumber api berasal dari las yang menimbulkan percikan api yang merembet dan terjadilah kebakaran.

"23 unit damkar di turunkan ke lokasi", ujar seorang petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Jakarta Pusat, Deci, Senin (9/9). Di jelaskan pula bahwa api mulai membesar sekitar pukul 20.15 WIB dan sudah dapat di taklukan setengah jam kemudian.

Pekerja Bangunan Tewas Kesetrum di Jiung Kemayoran


Mulyoto (30), warga Boyolali, Jawa Tengah, tewas akibat tersengat listrik saat bekerja di Jalan Jiung F Nomor 378 Kemayoran, Jakarta Pusat. Kapolsek Metro Kemayoran, Komisaris Marupa Sagala men- jelaskan peristiwa yang terjadi pada Senin (9/9) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kejadian berawal ketika korban tengah melaku- kan pekerjaannya pada sebuah rumah yang di renovasi menjadi tempat konveksi. Ketika korban tengah menggerinda tangga besi, kemudian kabel yang berada di alat gerinda tersebut terkelupas dan mengenai Mulyoto.

Jumat, 06 September 2013

Pameran Produk Volvo Group di Kemayoran


Aktivitas pertambangan di Indonesia memang merupakan peluang bisnis bagi produsen alat berat dan kendaraan untuk pertambangan, antara lain Volvo Group.

Perusahaan asal Swedia itu ternyata telah hadir puluhan tahun di negeri ini, dan melayani para pelaku industri tambang dengan varian produk yang mumpuni.

Sejumlah produk Volvo pun di pamerkan pada 'Indonesia Mining Expo 2013', yang terse- lenggara 4-7 September, di JI Expo, Kemayoran.

"Di Indonesia, Volvo Group telah hadir selama lebih dari tiga dasarwasa", ungkap Joachim Rosenberg, Executive Vice President Volvo Group, Rabu (4/9).

SPG Cantik Pemanis 'Indonesia Mining Expo 2013'


Kamis, 05 September 2013

Puluhan Alat Berat Impor Mejeng di Kemayoran


Sejumlah produk alat berat impor di pamerkan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta dalam rangka kegiatan 'Mining Expo 2013' yang di selenggarakan dari tanggal 4-7 September 2013 secara gratis.

Tiga negara produsen produk alat berat seperti Jerman, Jepang dan China ikut serta meramaikan produk terbaru antara lain excavator. Mereka menawarkan produk alat berat yang inovatif dengan harga yang kompetitif.

Anak Kemayoran Jadi Bandar Rongsok Di Pangandaran


Senin, 02 September 2013

Bangunan Liar di Utan Panjang Dibongkar


Sekitar 12 bangunan liar lapak pedagang yang berdiri di atas saluran dan badan jalan di Jl Kalibaru Timur RT 01/09, Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, dibongkar petugas Satpol PP Kecamatan Kemayoran.

Petugas terpaksa membongkar lapak yang telah berdiri sejak belasan tahun lalu itu, karena keberadaannya membuat kawasan tersebut menjadi kumuh.

Bengkel Bendungan Jago Penadah Motor Curian


Kus (44), pemilik bengkel cat di kawasan Bendungan Jago, Kemayoran, Jakarta Pusat, di amankan Polisi lantaran dugaan tindak kriminal penadahan motor curian. Di tempat itu pula di dapati barang bukti, yakni sebuah motor Yamaha Mio, Minggu (1/9) pagi.

Peristiwa tersebut berawal dari pengakuan Chris (16), yang lebih dahulu tertangkap saat berupaya mencuri sebuah sepeda motor yang terparkir di halaman sebuah Gereja, jalan Mahoni, Senen, Jakarta Pusat, sehari sebelumnya, Sabtu (31/8) sekitar pukul 09.00 WIB.