Selasa, 02 Juli 2013

Penjambret Nyaris Tewas Dikeroyok Massa


Setelah dikejar-kejar polisi, penjambret pasangan suami-istri di Pintu I PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin siang (1/7), dipermak warga hingga nyaris tewas, motor pelaku juga dibakar hingga rangka

Tersangka Umar Jaya (41), dalam kondisi sekarat diseret bandit tunggal itu dikirim ke RS Polri, Kramat Jati sementara motor Suzuki Satria B 6393 PH, tinggal kerangka setelah dibakar massa.

"Pelaku sudah spesialis dan khusus main tunggal, sasaran disaat jam sepi ia juga tak segan2 melukai korban", ujar Kapolsek Kemayoran Kompol M Sagala di TKP.

Pukul 10:30, Thono Yosi (53) berboncengan bersama istrinya Ny Shinta Suanda (52), dengan motor Supra X bernomor polisi B 3546 BTC. "Tadinya mau ke rumah saudara yang tinggal di Ancol, karena musibah rencana melihat anak terpaksa kami tunda", ujar Ny Shinta di kantor polisi.

Setibanya pasangan suami-istri di tempat kejadian tiba-tiba ada motor Satria menyalib hingga dua kali dan persis mendekati pintu PRJ, motor kakek dua cucu ini disalib lagi hingga korban nyaris terjatuh dan seketika itu penjambret sadis itu merampas tas kulit yang dipegang Shinta.

Namun aksi pelaku dilihat petugas mobil Patko yang kebetulan melintas di Jalan Benyamin Sueb, hingga dua anggota polisi bersama warga menguber pelaku yang membawa hasil kejahatan. Mendekati pintu II PRJ, motor bandit itu terjatuh dan massa pun membekuk pelaku.

Sakin kesal melihat penjambret, motor kemudian ditarik ke lapangan lalu dibakar massa hingga membuat suasana semakin memanas . Pelaku juga digebuki tak jauh dari motor yang dibakar.

Melihat sang bandit sudah sekarat, warga tetap menggebuki bandit tersebut hingga tak sadarkan diri tergeletak di pinggir jalan. Karena polisi saat itu hanya dua orang, petugas kemudian mengontak rekannya dan waktu singkat enam anggota serse tiba dilokasi.

Melihat bandit sudah tak berdaya, kini penjahat bertindi itu dalam kondisi sekarat sempat dibawa ke kantor polisi namun karena luka cukup parah dan takut kalau pelaku meninggal di kantor polisi, kini pelaku dikirim ke RS Polri, sedang suami istri dimintai keterangan di Mapolsek Kemayoran.

sumber: poskotanews.com