Kamis, 11 Juli 2013

Sembako Murah Tidak Merata di Kebon Kosong


Warga Kesal, Kupon Dirobek-Robek


Pembagian kupon untuk sembako murah yang digelar Sudin Koperasi, UMKM Perdagangan Jakarta Pusat, di Rusun Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak merata, Rabu (10/8). Akibatnya, banyak warga miskin penghuni Rusun kesal dan merobek-robek kupon kuning yang di be- rikan oleh Pengurus RT di lokasi.

"Kalau kupon kuning mah cuma bisa beli minyak goreng saja, nggak bisa buat beli yang lain-lain. Itu juga kualitas minyak go- reng curah bukan minyak goreng kema- san", keluh Nining, warga Rusun Dakota. Ibu beranak dua tersebut, tak tahu bahwa untuk membeli sembako murah harus me- makai kupon berwarna biru.

Sebelumnya, sebanyak 1.050 kupon berwana biru, kuning dan putih di bagikan ke sejumlah warga Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, oleh panita. Ketentuannya, kupon biru digunakan untuk membeli 1 paket sembako. Sedangkan kupon kuning dan putih, hanya dapat untuk membeli minyak goreng dan terigu.

Kekesalan Ahmad Yani, warga rusun lainnya, juga beralasan. Pasalnya, dirinya hanya men- dapatkan informasi akan adanya pasar sembako murah tanpa di beri kupon oleh ketua RT di tempatnya. "Orang lain yang jauh pada dapat, dobel lagi. Sedangkan saya, satu juga nggak", ujarnya.

Kepala Sudin Koperasi, UMKM Perdagangan Jakarta Pusat, Slamet Widodo, mengatakan untuk pembagian kupon di serahkan kepada Lurah, serta RT dan RW yang ada. "Kalau kita yang membagikannya juga kan nggak mungkin", ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Kebon Kosong, Suprapto, menjelaskan pembagian kupon yang jumlahnya sangat minin tersebut di lakukan sesuai dengan sasarannya. "Kita kan harus memilih mana yang sekiranya membutuhkan dan tidak, karena memang jumlah kupon dengan penduduk yang ada sangat jauh", jelasnya.

sumber : poskotanews.com