Kamis, 04 Juli 2013

Forum Bersama Ormas Bersatu Demo PRJ Kemayoran


Ratusan massa menamakan dirinya Forum Bersama Ormas Bersatu datangi PT JI-Expo Kemayoran Jakarta, Rabu (3/7). Mereka mendukung adanya pembentukan pesta rakyat ala Jokowi.

Adapun Forum Bersama Ormas Bersatu terdiri dari Laskar Merah Putih Jakpus, Lembaga Macan Kemayoran, FORKABI Kemayoran dan BPPKB Banten Kemayoran

Para pendemo menggelar aksi damai dengan membentangkan spanduk bertuliskan antara lain "Jangan bodohi rakyat kecil karena kita bagian dari rakyat, Lestarikan budaya kuliner betawi kerak telor, berjuang untuk keadilan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia dan bongkar kebusukan bisnis kerak telor PRJ 2013".

"PRJ adalah pesta rakyat, tapi mana ? Seharursnya kita gratis. Pesta untuk usaha kecil rakyat bukan untuk ajang untuk usaha para pengusaha. Kita semua dukung Jokowi gelar pesta rakyat PRJ ini", teriak koordinator aksi Lucky Sunarya.

Berikut empat tuntutan para pendemo yakni :

Pertama, membela hak-hak pedagang kerak telor di dalam lingkungan PRJ 2013 yang terzolimi oleh oknum panitia koordinator pedagang kerak telor PRJ 2013.

Kedua, meminta hasil dari sewa pedagang kerak telor baik yang didalam maupun yang di luar untuk di bagi anatara pihak PRJ dengan FBOB.

Ketiga, meminta keadilan dari Pemda dan pengelola PRJ dalam menyewa harga kios yang melebihi dari harga tetapkan oleh Pemda maupun pengelola.

Keempat, membantu pengelola kerak telor di area PRJ yang selama ini tidak pernah mendapatkan keadilan yang ada dimana selama ini hanya menjadi sapi perahan oleh oknum-oknum panitia kerak telor yang nakal, yang hanya mengambil keuntungan pribadi maupun golongan.

sumber : indowarta.co