Kamis, 25 Juli 2013

Artha Graha Selenggarakan Pasar Murah di Kemayoran


Artha Graha Peduli (AGP) adakan pasar dan daging murah Ramadhan dalam upaya memberi kesempatan kepada masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Di sebutkan dalam siaran pers AGP, Rabu (24/7), bahwa kegiatan yang dilakukan di Jalan Bendungan Jago, Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran ternyata diminati masyarakat.

Langkah melakukan pasar murah dan daging murah dilakukan mengingat mendekati Hari Raya Idul Fitri 1434 H, harga-harga beberapa bahan pokok di pasar dan khususnya daging sapi masih terasa menjulang tinggi bahkan mencapai kisaran jauh di atas Rp85.000.

Pihaknya menjual daging sapi di harga Rp70.000,-per kilogramnya. Penjualan daging murah Artha Graha Peduli akan berlangsung sampai menjelang Idul Fitri 1434 H.

Selain di Kemayoran, kegiatan pasar murah Ramadhan juga dilakukan di beberapa titik di Jakarta di Kantor walikota Jakarta Utara, Pademangan, Pangeran Jayakarta, Tanah Merah, serta Kelapa Gading.

Untuk pasar daging murah dilakukan di Cikeas, Mampang Prapatan, Bumi Serpong Damai, Bangka, Jati Padang, Cawang, Kemayoran, Duri Utara, Wali Kota Jakarta Utara, Ulujami, serta Pondok Bambu.

Adapun penjualan daging murah sebenarnya sudah dimulai sejak 22 Juli 2013 yang ditandai dengan pemberangkatan sekitar lima belas armada truk daging yang masing-masing berdaya angkut dua ton dilepas-berangkat dari Kantor Kementerian Perdagangan.

Selanjutnya truk-truk bermuatan daging siap jual tersebut langsung menuju lokasi-lokasi penjualan diseantero Jakarta dengan target adalah para pembeli akhir.

Program penjualan daging diselenggarakan bekerja sama pula dengan Bulog, Indomilk, Sinarmas serta PD Pasar Jaya. Sedangkan letak titik-titik penjualan daging tersebar di wilayah Jabodetabek yang jauh dari pasar umum, sehingga diharapkan tidak menggangu pasar para pedagang daging.

sumber : investor.co.id