Sabtu, 22 Februari 2014

MGK Kemayoran Gelar Kejuaraan Sepeda Cross Country


Bagi para pencinta sepeda dan penyuka adrenalin tinggi, dipersilahkan mengikuti Kejuaraan Sepeda Gunung Cross Country (MBT XC) yang diselenggarakan oleh Mall MGK Kemayoran selama dua hari, Sabtu-Minggu 22-23 Februari 2014.

Rony  Martinus selaku Event & Promotion Manager mengatakan bahwa Mountain Bicycle Cross Country adalah salah satu cabang olahraga sepeda gunung yang sempat mengalami perkembangan pesat di Indonesia, baik dalam hal populasi maupun prestasi.

Bahkan perkembangan hal itu juga telah membuahkan hasil gemilang dengan peralihan medali emas pada beberapa kejuaraan MTB XC di kawasan Asia Tenggara. "Kejuaraan MTB XC ini termasuk baru dan pertama di Indonesia. Lantai licin, jalan sempit dan benda-benda keras jadi tantangan tersendiri bagi peserta. Event yang digelar selama dua hari ini menargetkan 150 peserta dari 200 peserta yang terbuka untuk umum dan tidak melibatkan para atlit peseda," paparnya, Jumat (21/2/14).

Acaranya dimulai pukul 10.00 WIB dengan menelusuri lokasi basement, ground dan under ground hingga menuruni escalator dan terakhir garis finish berada di lantai dasar. "Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 50 ribu ini peserta mendapatkan jersey, snack, dan penginapan bagi peserta diluar daerah Jakarta. Gelaran ini juga menjadikan sebagai icon rumahnya para peseda," ujarnya.

Rencananya, tujuh nomor yang diperlombakan meliputi Pra Junior (15 tahun kebawah), Junior (16-19 tahun), Senior, (20-29 tahun), Master A( 30-39 tahun), Master B (40-49 tahun), Master C (50 tahun keatas), dan Women Open (16 tahun keatas) untuk memperebutkan  dengan total hadiah terbanyak dengan Rp 10 juta.

Ditambahkannya, rangkaian event ini MGK Kemayoran bukan hanya menggelar Lomba Sepeda Gunung Cross Country (XC) saja, namun menggelar sebuah kompetisi band. seluruh peserta MGK Band Competition akan ditantang berkreatifitas menciptakan lagu bertema olahraga sepeda.

Dan lomba terakhir yang mengisi rangkaian 'Pesta Sepeda' adalah lomba menggambar di atas media helmet. masing-masing peserta bakal dibekali alat gambar dan sebuah helmet. Selanjutnya helmet yang dijadikan sebagai media gambar tersebut boleh dimiliki oleh setiap peserta seusai lomba.

Sebagai bonus bagi pengunjung, MGK Kemayoran bahkan telah menyiapkan pesta berikutnya, yaitu program New Year Sale Discount 50-70 % untuk beragam sepeda, sparepart maupun aksesorisnya. Program sale ini bakal berlangsung 1 bulan penuh.

sport.frontroll.com