Kamis, 06 Februari 2014

Camat Kemayoran Beri Bantuan Banjir ke Warga


Camat Kemayoran Jakarta Pusat, Iyan Sofyan, Rabu (05/02/14), di dampingi Team Penanggulangan Bencana Banjir Kecamatan Kemayoran, melakukan on the spot kepada warga yang terkena musibah kebanjiran di beberapa titik rawan banjir, baik yang berada di pengungsian maupun di lokasi pemukiman langsung .

Paket bantuan korban banjir dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta serta di tambah bantuan dari donasi masyarakat, antara lain, 25 dus Indomie, Minyak Goreng 10 dus, Sarden 10 dus, Kecap 5 dus, Beras 5 karung / 100 kg dan 200 dus air mineral.

Sedangkan bantuan lain berupa paket 500 nasi bungkus untuk sarapan pagi, 700 bungkus untuk makan malam, serta bantuan 400 bungkus bantuan Sudin Sosial Jakarta Pusat.

Dalam pembagian tersebut, warga sangat antusias berkerumun dengan tertib, menunggu giliran yang di bagikan oleh staf Kecamatan di titik lokasi. 

Di lokasi on the spot banjir, Camat Kemayoran Iyan Sofyan mengatakan, "Bantuan yang kita terima dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta ditambah bantuan lain dari donasi masyarakat  kita langsung paket kan sesuai kebutuhan warga, yang di kerjakan oleh seluruh staf kecamatan."

"Titik on the spot peninjauan meliputi pengungsian Sekolah STM 14 Serdang, Masjid Al-Amin RW 07, Kelurahan Kebon Kosong serta Wilayah Kelurahan Kemayoran yang tergenang," lanjutnya.

Di tambahkan pula bahwa upaya ini tentunya untuk memberikan moril pada warga dan melihat kondisi warga, sambil  kita melihat langsung pengungsian.

"Mereka dalam kondisi baik, yang penting utamanya tidak kosong perut warga di pengungsian khususnya anak-anak balita," ujarnya kemudian.

Dalam peninjaun tersebut, Camat Kemayoran Iyan Sofyan di dampingi Wakil Camat Uus Kuswanto, Kasatgaspol PP, T. Hutagaol dan para staf Kecamatan.

kabar7.com