Minggu, 16 Februari 2014

Jambret Modus Ban Kempes Beraksi di Kemayoran


Empat kawanan penjambret berhasil menggasak tas milik seorang pengendara mobil Toyota Avanza, Nopol B 1836 SOB di Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2/14) siang.

Modus ban gembos digunakan para pelaku untuk mengelabui korban bernama Bagus Sriharjo (34), warga Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Pusat.

Saat mobil melintas di Jalan Garuda, para pelaku meneriaki korban seolah memberitahu ban mobil gembos dan mengeluarkan asap.

Namun, saat itu tidak dihiraukan korban. Merasa penasaran, pelaku yang diketahui menggunakan dua sepeda motor secara berboncengan ini terus membuntuti korban hingga di Jalan Bungur Raya.

Ketika sampai di traffic light, pelaku kembali memberitahu, dan pada peringatan ketiga pelaku berhasil meyakinkan korban bahwa mobilnya bermasalah. Korban kemudian memberhentikan mobilnya tepat di depan Hotel Ibis.

Ketika korban turun mobil dan mengecek kondisi bannya. Para pelaku langsung memanfaatkan situasi itu dengan menggasak tas korban berisi uang Rp 2 juta, dua telepon genggam, serta surat-surat berharga dan langsung melarikan diri.

Saat itu korban sempat melakukan pengejaran, tapi para pelaku yang terbilang cekatan ini langsung lenyap dari pandangan korban. Alhasil, korban menyerahkan penanganannya ke aparat kepolisian.

Menurut Kapolsek Senen, Kompol Kartono, korban sempat ingin melakukan pelaporan. Namun, karena lokasi kejadian bukan menjadi kewenangan Polsek Senen, maka diarahkan ke Polsek Kemayoran.

"Kejadian masuk wilayah Kemayoran, laporan korban tetap kami terima, lalu diarahkan juga lapor ke Polres Jakarta Pusat," katanya.

okezone.com