Senin, 19 Agustus 2013

Soto Khas Betawi Hj. Ida


Di bilangan Rumah Susun Boing yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat terdapat sebuah Rumah Makan yang dapat di rekomendasikan, namanya Soto Betawi Hj. Ida.

Tempatnya cukup representatif lanta- ran bukan berupa warung tenda yang seperti kebanyakan tempat kuliner di lokasi sekitar. Kendati tidak terlampau luas, namun terbilang nyaman seba- gai tempat untuk bersantap.

Saat masuk, maka terpampang sebuah etalase berisi 'asesoris' penganan khas Betawi ini senantiasa tertutup kain gorden sehingga kebersihannya terjaga dari debu dan lalat. Selain itu tampak pula kompor sebagai pemanas panci besar berisi kuah Soto.

Sebagai pemilik Rumah Makan, Hj. Ida seolah mengerti betul selera para pengunjung yang memang mendambakan kuliner khas Betawi yang terjamin keasliannya. Kuah santan yang berwarna sedikit krem tersebut beraroma nikmat dan menyegarkan.

Rasa kuahnya yang gurih dan terasa sedikit asin semakin terasa nikmat bila di bubuhi kecap manis serta jeruk nipis. Semangkuk soto berisi irisan daging, tomat, kentang dan juga bihun atau mie sebagai alternaif. Porsinya lumayan banyak dengan harga tidak lebih dari Rp 30.000, berikut sepiring nasi.

sumber : id.openrice.com