Sabtu, 03 Agustus 2013

Dahlan Iskan Lepas Pemudik di Kemayoran


Dahlan Iskan Berjoget Di Panggung Sido Muncul
Menteri BUMN Dahlan Iskan, Jumat pagi, (2/8), memberangkatkan tiga kegiatan mudik bareng Lebaran 2013 yang diselenggarakan hampir bersa- maan, yakni PT Sido Muncul, PT Pos Indonesia, dan PT Pelindo II.

Program tersebut digelar di Lapangan Parkir Barat Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran. Telah berkumpul ribuan peserta mudik dengan tujuan Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.

Sudah menjadi tradisi program mudik bareng ramai digelar oleh BUMN maupun perusahaan swasta, selain untuk membantu masyarakat kalangan bawah, juga dapat menekan angka kecelakaan pemudik yang menggunakan motor.

Dahlan Iskan tiba di Kemayoran sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung disambut para pemudik. Lokasi yang pertama di datangi tersebut adalah Kegiatan Mudik Lebarang Bareng Sido Muncul yang merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan sejak tahun 1991.

Dan saat memberikan sambutan, Dahlan meminta para pengemudi untuk berhati-hati di perjalanan. "Saya hanya mengucapkan 'sugeng tindak' (selamat jalan). Kira-kira mau kembali ke Jakarta lagi gak ya?" ujarnya berseloroh. Dan di kesempatan itu pula Dahlan berupaya menghibur para pemudik yang seluruhnya berprofesi sebagai penjual jamu dengan ikut bernyanyi yang diiringi musik.

Di atas panggung, Dahlan meminta jika ada ibu-ibu yang bisa nyanyi "campur sari" untuk ikut menghibur perserta mudik. "Kalau ada yang bisa nyanyi, ke sini akan saya kasih uang", seru Dahlan. Seorang ibu bernama Nur Khayati, peserta mudik tujuan Ngawi, Jawa Timur, memberanikan diri bernyanyi berjudul "Dayung Perahu". Saat itu, Dahlan langsung ikut berjoget bersama Sejumlah artis bintang iklan Sido Muncul.

Merasa semakin seru, Dahlan kembali memberi tantangan kepada yang berani untuk bernyanyi di atas panggung dengan imbalan sebesar Rp 500.000. "Sekarang judul lagunya, Caping Gunung, kalau ada yang lebih bagus suaranya, saya kasih setengah juta," teriak Dahlan.

Usai melepas pemudik Sido Muncul, Dahlan bergerak menuju PT Pelindo II (Persero) untuk memberangkatkan sebanyak 6.000 pemudik gratis dengan tujuan sejumlah kota di Sumatera, seperti Padang, Palembang, Jambi. Setelah itu, juga ke BUMN lain yang juga menggelar program mudik gratis yaitu PT Pos Indonesia

sumber : investor.co.id