Rabu, 21 Agustus 2013

Peresmian Pembangunan Islamic Center Kemayoran


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meresmikan pembangunan sekolah dan Islamic Center di area Masjid Akbar, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/8). Adapun Peresmian pembangunan tersebut di tandai pula dengan peletakan batu pertama yang di saksikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) beserta para Pengurus Masjid se-DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Joko Widodo bersalaman sambil mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada para kyai dan ulama yang hadir sembari di iringi tetabuhan rebana. "Saya hanya ingin dengar dari masyarakat, keinginan dan kebutuhan yang ada di bawah, saya tidak ingin sampaikan apa-apa dan hanya mau ucapkan selamat Idul Fitri 1434 Hijriah ke seluruh Pengurus Masjid di Jakarta", ujarnya.

Gubernur DKI yang juga di kenal dengan nama Jokowi, hari itu mengenakan baju koko putih dan berpeci hitam, yang di dampingi oleh Ketua DMI DKI Jakarta, KH. Syamsudin dan Walikota Jakarta Pusat Syaifullah. Usai memberikan sedikit sambutan, Jokowi menuju lokasi peletakan batu pertama di sisi utara area Masjid Akbar.

Sambil bershalawat dan mengucap Basmallah, Jokowi melakukan peletakan batu pertama "Dengan ini saya resmikan pembangunan Islamic Center di Kemayoran", ujarnya seraya menuangkan beberapa sendok semen lalu meletakkan bata merah di atasnya. Setelah itu, salah seorang pengurus masjid memekikkan Takbir sebanyak 3 kali yang di ikuti oleh Jokowi. "Allahu Akbar", saat usai meletakkan batu terakhir.

Sambil membacakan surat Al-Fatihah, Jokowi berharap pembangunan sekolah dan Islamic Center yang lokasinya tidak jauh dari arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) itu dapat berjalan lancar tanpa hambatan apapun. Bangunan yang kelak akan berdampingan dengan Masjid Akbar tersebut ini akan berdiri di atas tanah seluas 2.350 meter persegi.

sumber : metro.sindonews.com & news.liputan6.com