Rabu, 25 Juni 2014

SPG Masih Tampil Sexy Pada Bulan Ramadhan


JI-Expo Kemayoran Ancam Tutup Stan


PT JI-Expo akan memberikan sanksi bagi perusahaan yang masih mempekerjakan sales promotion girl (SPG) berpakaian terbuka selama Ramadhan 2014.

Marketing Director PT JI-Expo, Ralph Scheunemann mengatakan, 10 hari terakhir penyelenggaraan Jakarta Fair bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Oleh karena itu, pelaksanaannya akan lebih Islami, tak terkecuali dengan penampilan SPG.

"Selama ini kan tercitrakan seksi atau yang lainnya. Pada bulan Ramadhan besok, pakaian harus menyesuaikan dan lebih sopan. Jika tidak, akan diberikan teguran pertama. Kalau membandel, (stan) akan ditutup," kata Ralph di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/6/14).

Ralph menjelaskan bahwa ia telah memberi sosialisasi kepada perusahaan dan SPG saat pertemuan terkait teknis acara,sebelum penyelenggaraan JI-Expo. Kebanyakan, perusahaan peserta pameran telah menyepakati usulan tersebut.

Rencananya, PT JI-Expo akan kembali melayangkan surat imbauan kepada semua perusahaan yang membuka stan di sana. Berdasarkan pantauan, SPG yang berpakaian terbuka di Jakarta Fair kebanyakan berasal dari perusahaan otomotif dan rokok.

Selain soal pakaian, pihak Jakarta Fair juga mengadakan kultum buka puasa dan shalat Tarawih. Para grup musik yang tampil di panggung utama pun akan membawakan lagu-lagu Islami.

PT JI-Expo juga menyediakan 15 mushala yang tersebar di setiap hall. Selain itu, mereka juga akan menyediakan ribuan sajian gratis untuk buka puasa bagi pengunjung. Sebanyak 3.000 sampai 5.000 sajian buka puasa disediakan setiap harinya untuk pengunjung yang hadir.

"Kita sediakan 3.000 sampai 5.000 sajian buka puasa setiap harinya," kata Ralph.

Sajian buka puasa akan difokuskan di 15 titik tempat ibadah yang telah disiapkan. Selama bulan puasa, tidak ada perubahan jadwal buka-tutup. Senin-Jumat, Jakarta Fair buka pada pukul 15.30-23.00. Pada akhir pekan atau Sabtu-Minggu, Jakarta Fair buka pada pukul 09.00-24.00.

megapolitan.kompas.com