Sabtu, 28 Juni 2014

Cewek Ini Bantu Dua Cowok Nyopet di Jakfair


Maraknya para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (Jakfair) atau PRJ Kemayoran, ternyata menjadi taget bagi pihak-pihak yang ingin melakukan tindak kriminalitas.

Demikian pula dengan PR (20), AA alias LA (28), AS (20) yang mencopet tiga buah ponsel milik salah satu pengunjung PRJ, Suhermanto (26), warga Tangerang. Namun ketiga orang tersebut berhasil dibekuk jajaran kepolisian Mapolres Jakarta Pusat, Kamis (26/6) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut keterangan yang dihimpun, diantara ketiga pelaku adalah seorang wanita. Cewek berinisial PR ini datang ke Jakfair bersama dua teman prianya AA alias LA dan AS. Ketiga pelaku beraksi saat sedang nonton konser di PRJ tersebut.

Suhermanto selaku korban sedang asyik bersama keluarganya menonton konser yang diselenggarakan pihak penyelenggara Jakfair. PR pun mencoba mendekati dan berlagak akrab mendekati korban untuk mengalihkan perhatian si korban.

Saat pelaku wanita tersebut mengobrol, AA alias LA dan AS mencoba merogoh kantung celana korban. Korban pun tak sadar ketiga ponseknya sudah raib dibawa copet. Namun, aksi mereka diketahui Kanit Krimum Polres Ari Susanto yang sedang bertugas di area tersebut.

Menurut Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hendro Pandowo, ketiga pelaku kini ditangkap dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat itu pihak kami memang mengirimkan anggota untuk melakukan pengamanan di kawasan PRJ. Kini ketiga pelaku pencopet memang sedang diperiksa di Mapolres Jakarta Pusat. Di tangan mereka ada barang bukti berupa tiga buah ponsel milik korban," jelasnya, Jumat (27/6).

tribunnews.com