Sabtu, 07 Juni 2014

1.300 Stand Partisipasi dalam Jakarta Fair Kemayoran


Jakarta Fair Kemayoran kembali digelar. Di gelaran pada tahun 2014 ini, akan dilangsungkan pada 6 Juni hingga 6 Juli mendatang.

Event ini diselenggarakan untuk ke-47 kalinya dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta Ke-487, dan melibatkan berbagai sektor usaha baik yang berskala besar, menengah, kecil, sampai kalangan koperasi dan usaha mikro dari berbagai penjuru tanah air.

Walaupun dibuka hari ini namun menurut pihak penyelenggara menyebutkan bahwa hari ini masih sekedar soft launching, sedangkan pembukaan resminya baru akan dilakukan Senin 9 Juni 2014.

Walaupun begitu hal ini tidak mengurangi antusiasme pengunjung, karena menurut pantauan detikcom, pengunjung Jakarta Fair sudah mulai relatif ramai.

Menurut salah seorang pengunjung, Sandi mengatakan, "Saya pikir acara ini cukup meriah, terlepas dibuka resmi senin atau sekarang, karena setau saya memang dibukanya hari ini, bagus sih tata letak stand juga sesuai dengan maps yang saya dapat" ujarnya

Tema Jakarta Fair Kemayoran 2014 adalah “Dengan Majunya Jakarta Fair Kemayoran, Maju Pula Indonesiaku”, dengan sub tema “Jakarta Fair Kemayoran Mendorong Kemajuan dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional. Marilah Rukun Bersatu Seluruh Rakyat Indonesia Mewujudkan Indonesia yang Damai dan Sejahtera di Era Globalisasi.”

Merujuk pada penjelasan pihak panitia, tema ini dipilih dengan harapan agar Jakarta Fair Kemayoran setiap tahun terus mengalami kemajuan dan semakin memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. Jakarta Fair dianggap sebagai pameran kunci dan barometer promosi perdagangan maupun inovasi perindustrian bagi produk-produk unggulan untuk bersaing di pasar dalam dan luar negeri.

Jakarta Fair memiliki posisi penting dalam ikut mendorong kemajuan ekonomi nasional. Jakarta Fair Kemayoran 2014 diikuti 2.650 perusahaan peserta dalam 1.300 stand pameran. Juga diikuti oleh anjungan dari 33 pemerintah provinsi, 177 stand pemerintah kota/kabupaten, dan anjungan kementerian serta BUMN yang mendatangkan pengusaha kecil, koperasi dan usaha mikro binaan mereka. Propinsi termuda Kalimantan Utara pun ikut ambil bagian sebagai peserta pameran.

Pameran akan dibuka setiap hari mulai pukul 15.30 sampai 22.00 pada hari biasa, dan mulai pukul 10.00 sampai 23.00 pada akhir pekan. Harga tiket masuk tidak naik alias tetap seperti tahun lalu yakni Rp 25 ribu pada hari biasa dan Rp 30 ribu pada akhir pekan. Bahkan ada keringanan harga tiket khusus untuk hari Senin Rp 20 ribu saja.

news.detik.com