Rabu, 25 Juni 2014

Design Competition Kemayoran Urban Gateway


Juara I dalam ajang Kompetisi Desain 'Kemayoran Urban Gateway' (2006) adalah Mochamad Ridwan Kamil, S.T. MUD, yang ternyata terpilih sebagai Walikota Bandung ke-24 Periode 2013-2018.

Lelaki yang akrab dipanggil Kang Emil ini adalah seorang Arsitek lulusan ITB dan University of California, Berkeley. Sebelum menjadi Walikota, beliau adalah Dosen ITB dan aktivis sosial.

Kang Emil lahir di Bandung, 4 Oktober 1971 dan merupakan putra kedua dari pasangan Dr. Atje Misbach, S.H (alm.) dan Dra. Tjutju Sukaesih.

Pada tahun 2013 Kang Emil yang dari kalangan profesional dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai GERINDRA sebagai Walikota Bandung dengan didampingi oleh Oded Muhammad Danial sebagai calon Wakil Walikota.

Dalam Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung pada 28 Juni 2013, pasangan ini unggul telak dari tujuh pasangan lainnya dengan meraih 45,24% suara sehingga Pasangan Ridwan Kamil - Oded Muhammad Danial (RIDO) ditetapkan menjadi pemenang dalam Pemilihan Umum Walikota Bandung 2013.

Prestasinya tidak hanya itu saja, bahkan Kang Emil terpilih menjadi salah satu Walikota terbaik di dunia, bersama 11 Walikota lainnya dalam Forum Young Leader Sumposium World Cities Summit di Singapura yang digelar sejak 31 Mei hingga 5 Juni 2014.


wikipedia.com, vivanews.com