Jumat, 20 Juni 2014

Abang None Cilik Ramaikan Jakarta Fair Kemayoran


Untuk menambah kesemarakan Budaya Betawi di PRJ Kemayoran 2014, pihak PT JI-Expo bekerjasama dengan berbagai pihak akan terus tampilkan keragaman Budaya Betawi selama 31 hari nonstop.

Seperti pada Sabtu (21/6/14), dimulai sekitar pukul 1 siang, terselenggara acara kebudayaan Betawi melalui penampilan Abang None. Namun tidaklah seperti biasanya, kali ini kompetisi akan memperlombakan Abang None Betawi yang para pesertanya terdiri dari anak anak.

Ketua Perhimpunan Wanita Betawi, Annisa, sekaligus Pihak Panitia Acara Abang None Cilik menjelaskan, dalam acara lomba yang akan digelar selama satu hari ini akan dibagi dalam empat bagian. Dirinya pun mengaku sangat antusias dengan perayaan abang none cilik yang bisa digelar di kampung betawi Jakarta Fair Kemayoran 2014 ini.

"Acara Abang None Cilik ini perdana di Kampung Betawi Jakarta Fair setelah sebelumnya kami melakukan di Ancol. Nantinya kami akan menjaring juara 1,2,3 dan harapan 1 dan juara favorit," kata Annisa.

Untuk pembagian kompetisi ini pun rencananya akan dibagi dua umur yakni pertama  umur 4 sampai 7 tahun menjadi dua kelompok kemudian umur 8 sampai 12 tahun menjadi 2 kelompok. "Jadi ada empat kelompok abang none cilik yang akan dilombakan," tukasnya.

Untuk kriteria pemenang abang none cilik ini pun cukup sederhana yaitu berpenampilan terbaik serta busana ala betawi terbaik. Selain itu, nantinya juga direncanakan akan ada proses tanya jawab kepada para peserta abang none cilik yang semuanya mulai dari proses penyisihan hingga mendapatkan pemenang akan diselesaikan selama 1 hari.

"Untuk pemenang akan mendapatkan piala dan untuk juara 1,2,3 ada uang pembinaan yang lumayan untuk anak-anak nantinya," tutup Annisa. 

wartadki.com