Selasa, 24 Juni 2014

Kecamatan Kemayoran Belum Punya TPS Sendiri




Camat Kemayoran, Iyan Sopianhadi, mengakui dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat, hanya wilayah Kecamatan Kemayoran yang belum memiliki tempat pembuangan sampah (TPS).

Ia pun menuturkan kembali, dalam waktu dekat ini akan dibuat TPS di kawasan Kalibaru, Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat.

"Mengenai TPS, saya akui memang dari 8 kecamatan, hanya Kemayoran yang belum punya. Tapi, dalam waktu dekat ini diperkirakan tahun ini juga kecamatan Kemayoran akan dibuatkan TPS di daerah Kalibaru, Kelurahan Kebon Kosong," ujar Iyan, Senin (23/6/2014).

Selain itu, Iyan mengatakan setiap hari sampah di rumah warga diangkut oleh petugas Dinas Kebersihan. Hal tersebut dilakukan agar sampah tidak menumpuk dan dikeluhkan warga.

"Hampir setiap hari (diangkut). Kalau nggak setiap hari, telepon saya berdering terus. Ketua RT, RW, sampe Lurah pun ngomong minta diangkut. Kita selalu waspada jangan sampai ada penumpukan sampah. Pokoknya jangan sampai warga mengeluh," ucap Iyan.

Tak hanya itu, untuk sampah-sampah yang kini menumpuk di pinggir kali tepatnya memasuki Jalan Serdang Baru XIII Gang I, sengaja dibuang untuk sementara. Sampah-sampah tersebut tak jauh dari lokasi Pasar Serdang dan Kantor Kecamatan Kemayoran.

"Kalo untuk sampah-sampah di sana itu kan memang ditaruh disitu tapi tetap diangkut. Setiap hari diangkut. Makanya itu, dalam waktu dekat ini akan dibuat TPS untuk kecamatan Kemayoran di daerah Kalibaru," jelasnya.

sumber : wartakota.tribunnews.com