Rabu, 11 Juni 2014

Es Krim Turki Terlaris Diburu di PRJ Kemayoran



Es krim banyak tersebar di Jakarta, bila ingin merasakan es krim berbeda maka wajib mencoba es krim Turki. Es krim ini bisa ditemukan di Jakarta Fair Kemayoran 2014. Bahkan, es krim ini paling laris diburu penikmatnya.

Di pameran terbesar dan terlama se Asia Tenggara, terdapat es krim unik yang siap menggoyang lidah, yakni es krim Turki.

Es krim yang satu ini bisa ditemukan di selasar Hal A dan D Arena PRJ Kemayoran. Menemukannya cukup mudah, apalagi es krim ini dijual di stan berwarna merah dengan tulisan Es krim Turki begitu mencolok. Apalagi yang menjualnya menggunakan rompi manik-manik khas Turki, seperti dalam release, Selasa (10/6/2014)

Dijual dengan harga mulai Rp 20 ribu. Penyajiannya pun cukup berbeda yakni dengan cone atau biskuit kerucut. Namun, yang menarik adalah penyajiannya yang atraktif. Seperti di negeri asalnya, Turki, pelayan selalu memberi canda dan tawa saat menyuguhkan ke konsumen.

Dengan memakai sendok bergagang panjang, es krim diambil dari mangkok es. Kemudian, diambil satu sendok dan ditaruh di cone. Namun tidak bisa langsung dimakan. Kenapa? Lihatlah biar tahu sendiri.

Selain es krim Turki, Anda juga bisa menjajal kelezatan es krim Ragusa. Apalagi tidak bisa didapat di banyak tempat. Untuk es krim Ragusa misalnya, cuma ada tiga tempat di Jakarta. Di Jakarta Fair Kemayoran 2014 salah satunya. Letaknya di Gambir Expo, tempat paling utara Arena PRJ Kemayoran.

Ragusa adalah es krim Italia tertua di Jakarta. Toko es krim berdiri sejak tahun 1932. Produk es Italia yang dijual menggunakan bahan dasar susu sapi segar sehingga menghasilkan es krim dengan tekstur lembut dan tidak menggunakan bahan pengawet.

Ada tujuh rasa dasar es krim yang meliputi coklat, vanila, mocca, stroberi, nougat, durian, dan rum raisin dan beberapa kombinasi es krim lainnya. Bentuk penyajiannya unik yakni, bukan dalam tuangan sendok. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 80 ribu.

Pameran Jakarta Fair Kemayoran 2014 ini dibuka setiap hari mulai pukul 15.30 sampai 22.00 WIB (hari biasa), dan mulai pukul 10.00 sampai 23.00 WIB pada akhir pekan.

Harga tiket masuk yakni Rp25 ribu (hari biasa) dan Rp30 ribu (akhir pekan). Bahkan ada keringanan harga tiket khusus untuk hari Senin Rp20 ribu saja.

okezone.com