Senin, 30 September 2013

Mobil Murah Meriahkan IIMS 2013 JI-Expo Kemayoran



Kamis 19 September 2013, pameran otomotif nasional terbesar di tanah air resmi di buka. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, yang menghadirkan 36 merek kendaraan dan 276 peserta dari industri pendukung. Tidak ketinggalan pula lebih dari 300 stan ikut meramaikan acara yang di gelar hingga Minggu. 29 September 2013.

Beberapa merek mobil besar bisa di jumpai seperti Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW, Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks dan Tata Motors. Di tambah lagi dengan keikut-sertaan empat brand baru antara lain Datsun, Renault, Land Rover dan terakhir Jaguar.

Acara yang di gelar rutin setiap tahun tersebut, menyuguhkan sesuatu yang menarik pada gelarannya kali ini. Hadirnya berbagai mobil murah ramah lingkungan yang di banderol dengan harga di bawah Rp 100 juta, sepertinya akan banyak menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Apalagi bagi mereka yang ingin memiliki mobil tetapi tidak terlalu banyak menguras biaya.

Tengok saja mobil Daihatsu Ayla yang di tawarkan dengan harga berkisar antara Rp 76 juta hingga Rp 106 juta. Produsen besar seperti Toyota pun tidak mau ketinggalan, mobil murah yang di namakan Toyota Agya di lepas dengah harga mulai Rp 99 juta. Honda Brio Satya mencoba menawarkan mobil ramah lingkungan dengan harga mulai Rp 106 juta. Suzuki pun mencoba menawarkan produk terbarunya, Karimun Wagon R. Namun sayang, harga mobil tersebut baru akan di rilis sekitar bulan Oktober atau November 2013.

Selain mobil murah akan ada banyak suguhan yang tidak kalah menariknya, antara lain Test Drive, suguhan Mobil Konsep, Gymkhana Race War, serta Grand Prize super berupa 3 unit mobil bila Anda beruntung. Fasilitas yang di sediakan pun sangat di rasa lengkap. Apalagi dengan adanya Free Shuttle Bus, akan sangat memudahkan perjalanan Anda menuju acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. 

Mobil Murah Daihatsu Ayla Laris Manis di Ajang IIMS 2013 

Pihak PT Astra Daihatsu Motor Indonesia mengungkapkan bahwa produk mobil murahnya yaitu Daihatsu Ayla laris manis pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Bahkan penjualan mobil di kisaran 100 jutaan ini mampu mengungguli Daihatsu Xenia yang selama ini menjadi backbone penjualan Daihatsu.

"Ayla mencapai 430 unit dalam 10 hari pagelaran, jauh diatas Xenia yang hanya mencapai 137 unit," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Indonesia di IIMS 2013 pada hari terakhir pameran tersebut di gelar.

Dengan pencapaian demikian, maka sekitar 55 % dari penjualan Daihatsu selama pagelaran di peroleh Ayla dari total penjualan Daihatsu yang mencapai 779 unit. "Sisanya, non-Ayla mencapai 349 unit atau 45 persen kita cukup bangga dengan pencapaian ini," tambahnya.

Penjualan Ayla sendiri cukup mendongkrak penjualan Daihatsu selama di IIMS 2013. Jumlah penjualan selama IIMS 2013 melebihi jumlah penjualan pada IIMS 2012. Tercatat penjualan Daihatsu pada 2012 mencapai 367 unit. Sedangkan pada tahun ini mencapai 779 unit. Dengan pencapaian ini maka penjualan total Daihatsu naik 113 persen jika di bandingkan dengan tahun lalu.

tribunnews.com & adadiskon.com