Minggu, 29 September 2013

Pedagang Gerobak Datangi Kantor Camat Kemayoran


Para pedagang gerobak Masjid Akbar Kemayoran mendatangi kantor Camat Kemayoran, pasca adanya pelarangan berdagang di depan Masjid Akbar maupun disepanjang jalan tersebut.

Wakil Camat, Uus Kuswanto langsung menemui pedagang yang didampingi pihak kepolisian serta danramil dalam pembahasan realokasi bagi pedagang gerobak yang selama ini menimbulkan permasalahan.

Menurut Uus Kuswanto, pihak PPKK (Pusat Pengelola Komplek Kemayoran) yang bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Kemayoran telah memindahkan sejumlah pedagang seafood kuliner maupun pedagang pakaian pindah dilokasi underpass.

Dalam pertemuan Uus Kuswanto dengan pedagang, Jumat (27/9/13), telah dimufakatkan melalui perwakilan pedagang gerobak yang diwakili oleh Hari.

"Pemindahan ini harus diterima semua pihak agar terciptanya ketertiban usaha PKL di wilayah Kemayoran khususnya disekitar Masjid Akbar yang menjadi kebanggaan warga Kemayoran." ujar Uus Kuswanto.

Ditambahkan pula bahwa kesepakatan ini semua pedagang gerobak Akbar akan dipindahkan dilokasi dekat wilayah sebelah utara yang berdekatan dengan sekolah Gandhi Memorial School' tanpa terkecuali.

"Kami akan terus memanggil pedagang, apalagi sekarang juga didepan samping polsek Kemayoran berjibun muncul PKL baru, dimana informasi dari warga terkait PKL disana dikelola oleh Ormas," ungkapnya.

Diakuinya, pihaknya akan panggil untuk mencari solusi terbaik, agar semua pihak yang berkepentingan dapat memahami itikad baik dalam membangun pemberdayaan potensi lokal.

Sementara perwakilan PKL Gerobak, Hari menyatakan, pihaknya siap mendukung program kecamatan dalam membantu tertib usaha yang dibina menjadi pusat PKL gerobak yang menjadi percontohan agar lebih ramah lingkungan.

kabar7.com