Sabtu, 14 September 2013

Sosialisasi P4GN kepada Mitra Koramil di Kemayoran


Rabu (11/9), sekitar 150 orang Mitra Koramil jajaran Kodim 0501, mengikuti acara Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertema "Hidup Sehat, Aman, Damai, Sejahtera Tanpa Narkoba", di Aula Makodim 0501, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kegiatan Sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh Pasi Intel Kodim 0501, Lettu Inf Tatang S tersebut, bertujuan untuk mempersempit jalur peredaran narkoba.

"Dengan sosialisasi ini di harapkan kita dapat mendeteksi secara dini, dan sekaligus men- cegah peredaran narkoba di lingkungan masing-masing, terutama di wilayah Mitra-Mitra Koramil se-Kodim 0501 Jakarta Pusat", kata Tatang.

Terkait dengan penindakan pelaku dan pengedar, Tatang mengatakan, apabila Mitra-Mitra Koramil jajaran Kodim 0501 Jakarta Pusat mendapati pihak-pihak yang di duga pelaku dan pengedar narkoba, tentunya dikordinasikan pihak-pihak BNN dan Kepolisian untuk proses penindakannya.

"Kegiatan sosialisasi P4GN ini lebih cenderung untuk membuat bebas pengaruh narkoba di dalam keluarga khususnya, dan lingkungan serta wilayah Kodim Jakpus umumnya. Di mana di sinyalir dari beberapa tindak kejahatan kriminal termasuk tawuran antar warga, kelompok pemuda, pelajar dan Ormas yang rata-rata di latarbelakangi oleh pengaruh narkoba", jelasnya.

Sumber : Harian Pelita (13 September 2013/Jumat, Hal.16)