Sabtu, 13 April 2013

Perundingan Berhasil, Pasar Mobil Batal Digusur


Pertemuan antara perwakilan Persatuan Pedagang Pasar Mobil Kemayoran (PPPMK) dengan pihak Pusat Pengelolaan Kawasan Kemayoran (PPKK) berujung dengan kesepakatan. PPKK bersedia memperpanjang masa sewa di kawasan C9 Pasar Mobil Kemayoran.

"Setelah bertemu langsung dengan Direktur Utama, dia menyatakan siap memperpanjang masa sewa para pedagang di Pasar Mobil Kemayoran", ungkap H. Fadli, anggota PPPMK yang ikut dalam perundingan, Jumat (12/4/2013).

Meski begitu, pihaknya belum mengetahui perpanjangan waktu sewa sampai berapa lama atau sampai kapan. "Waktu perpanjangannya belum tahu. Nanti akan dibicarakan lagi pada 1 Mei, sepulang Dirut dari umroh", tambahnya.

Fadli tidak menjelaskan lebih jauh apa saja yang dibicarakan dia bersama 11 orang perwakilan lainnya dengan pihak PPKK. Intinya hasilnya masa sewa diperpanjang. "Semua saling mendukung. Tidak ada yang mencari kesalahan. Inilah hasilnya", lanjutnya.

Dikatakan pula bahwa PT Sasamu Artaganda yang semula menjadi pengelola Pasar Mobil Kemayoran mundur. Selanjutnya, pengelolaan akan dijalankan oleh PPPMK. "PT Sasamu Artaganda mundur, digantikan PPPMK", tukas Fadli.

Sementara, ratusan buruh yang menunggu di luar pagar kantor PPKK bersorak mendengar hasil positif dari perundingan itu. Tidak lama kemudian mereka kembali ke Pasar Mobil Kemayoran yang berjarak sekitar satu kilometer dengan berjalan kaki.

Sebelumnya, ratusan masa yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar Mobil Kemayoran (PPPMK) berunjuk rasa di depan kantor PPKK. Mereka menuntut perpanjangan masa sewa dan menolak digusur dari kawasan itu.

sumber : news.liputan6.com