Minggu, 07 April 2013

Fesitival Seni Budaya SD se Kecamatan Kemayoran


Mendidik Siswa Mengenal Budaya Bangsa

Festival Seni Budaya tingkat SD negeri dan swasta se Kecamatan Kemayoran, sebagai ajang pendidikan guna memperkenalkan siswa terhadap seni budaya bangsa, seperti yang di ungkapkan Kusnadi, ketua panitia penyelenggara, Sabtu (6/4 ).

Lantas di tambahkan bahwa pelaksanaan tahun ini memang terdapat perbedaan dalam jenis lomba. Yang di perlombakan itu ada 6 jenis, di antaranya  yaitu tari daerah bernuansa Seni Betawi, Pantomim, Pidato Bahasa Indonesia, Seni Kriya.

Festival Seni Budaya tingkat SD se Kecamatan kemayoran tersebut, di ikuti sekitar 60 orang peserta SD Negeri dan Swasta se Kecamatan Kemayoran. Adapun kegiatan lomba ini adalah sebagai program dari Dinas Pendidikan Jakarta Pusat.

Dari hasil seleksi hari ini kepada peserta yang masuk dalam nominasi maka akan diikutkan dalam lomba ditingkat kota, akan di laksanakan pada 18 April 2013.

Dikatakan Kusnadi bahwa tujuan dia dakan lomba ini sebagai upaya memberikan pendidikan terhadap siswa dengan budaya bangsa kita. Dengan mengenal budaya bangsa ini diharapkan seni budaya di Indonesia tidak akan hilang atau terputus.

sumber : indonesiaxpost.com