Selasa, 15 Juli 2014

Menelusuri Pusat Jajan Pempek di Kemayoran



Daerah Kemayoran bukan hanya dikenal dengan kisah sejarahnya saja yang cukup dikenal bagi masyarakat Jakarta khususnya Indonesia.

Bukan hanya kehidupan metropolitan saja yang dominan, namun dibalik itu semua Kemayoran memiliki tempat wisata sejarah dan kulinernya yang mampu menjadi primadona bagi setiap para wisatawan domestik maupun mancanegara yang hadir di kawasan ini.

Kawasan ini memiliki tempat destinasi wisata kuliner yang menarik untuk ditelusuri, dan salah satunya adalah tempat wisata kuliner yang terdapat di Jalan Garuda Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di daerah Kemayoran kita dapat menemukan beberapa tempat jajanan kuliner yang menjajakan makanan pempek yang enak, dan kawasan ini dikenal sebagai pusat wisata kuliner pempek di Kemayoran.

Makanan yang terbuat dari bahan dasar ikan tenggiri dan sagu ini memiliki banyak penggemar, bukan hanya pemggemar dari daerah asal Palembang, namun juga dari daerah lainnya. Tidak lah heran bila kita menelusuri pusat jajan pempek di Kemayoran ini yang tidak pernah sepi dari pembelinya yang selalu silih berganti.

Rasa hangat, gurih, asam, manis dan pedas merupakan perpaduan citarasa yang dapat kita rasakan dari makanan khas pempek Palembang yang di sajikan dengan mie kuning atau su'un, irisan timun, kuah cuka pempek yang khas dengan bumbu ebinya, dan tidak ketigggalan beragam jenis kerupuk ikan khas Palembang sebagai pelengkap menu kuliner pempek yang berada di pusat jajan pempek di Kemayoran ini.

Ada banyak jenis pempek Palembang yang dapat kita temukan di pusat jajan pempek Palembang di Kemayoran ini, seperti ; pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek adaan, pempek panggang dan masih banyak jenis varian kuliner khas Palembang yang dapat kita temukan di tempat ini dengan mudah.

Pusat jajan pempek di Kemayoran mudah untuk di kunjungi, kita dapat menggunakan transportasi bus umum seperti metromini P-11, bajaj, taksi hingga kendaraan pribadi mobil atau pun motor.

ejawantahtour.com