Selasa, 22 Juli 2014

Halaman PRJ Kemayoran Jadi Terminal Bus Dadakan



Sebanyak 5 ribu orang pemudik memadati Hall D PRJ Kemayoran untuk pulang ke kampung masing-masing. Ada 110 bus siap menghantar mereka untuk berlebaran dengan keluarga di tanah kelahiran.

Halaman Hall D PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/7/14), berubah menjadi terminal bus. Para pemudik duduk di dekat bus mereka dan menunggu acara pelepasan dimulai.

Mudik ini diselenggarakan oleh Partai Demokrat dan akan dilepas oleh Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarif Hasan dan Sekjen Partai Demokrat Edie Bhaskoro. Namun dua tokoh partai berlambang mercy itu belum juga muncul hingga pukul 07.30 WIB.

"Berangkatnya paling tunggu acaranya selesai," kata salah satu pemudik bernama Sutikno.

110 Bus ini akan menghantarkan para pemudik ke sejumlah daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Para pemudik diberikan bus eksekutif full pendingin ruangan.

"Mudik gratis dari Partai Demokrat ini ada 110 bus untuk 5.000 pemudik lebih. 23 unit bus ke Jawa Barat, 37 bus ke Jawa Tengah dan 50 bus ke Jawa Timur," kata salah satu panitia bernama Herman Moestopo.

Sambil menunggu pelepasan, para pemudik dihibur dengan lagu 'Aku Rapopo' yang dipopulerkan oleh Julia Perez. Gerimis yang mengguyur tidak menyurutkan semangat pemudik untuk bergoyang mengikuti irama lagu itu.

Selain bus eksekutif yang terparkir menjadi dua baris itu, panitia juga menyediakan posko kesehatan dan posko konsumsi untuk para pemudik. Sejumlah pemudik juga tidak mau ketinggalan mendapatkan kaos parpol ini.

news.detik.com