Selasa, 22 Juli 2014

Ibas Lepas Ribuan Pemudik di Kemayoran



Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas, melepas ribuan pemudik di Kemayoran Jakarta Pusat. Ibas menjelaskan, agenda Mudik Bareng Partai Demokrat merupakan agenda rutin yang diselenggarakan DPP Partai Demokrat untuk ikut meringankan beban biaya mudik masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, Partai Demokrat kembali mengagendakan acara mudik bersama ini yang menjadi kegiatan rutin tahunan. Kita tahu, mudik bersama sudah  menjadi tradisi tahunan atau ritual budaya dan keagamaan masyarakat Indonesia, bukan hanya yang beragama muslim saja, bahkan saudara kita yang non muslim pun turut mudik ke kampung halaman untuk berlebaran," ujar Ibas usai melepas pemudik di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/7/14).

Anggota DPR RI terpilih asal Dapil VII Jatim ini juga berharap setiap tahunnya kegiatan mudik gratis tersebut tetap dilaksanakan sebagai bukti konsistensinya untuk berbenah diri. "Kami keluarga besar Partai Demokrat, berharap kegiatan yang bermanfaat ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Untuk itu, mohon doa dan dukungannya agar Partai Demokrat dapat senantiasa memberikan program-program aksi sosial yang konkrit dan bermanfaat," tambahnya.

Sekedar diketahui DPP Partai Demokrat tahun ini memberangkatkan para pemudik untuk pulang kampung dengan jumlah 110 bis, dan total 6.000 peserta pemudik dari berbagai wilayah di Jabotabek. Selain itu, Partai Demokrat juga menyiapkan posko lebaran atau mudik gratis. Posko mudik gratis ditempatkan di titik jalur Pantai Utara dan Jalur Pantai Selatan yang dilintasi para mudik. Posko Lebaran Demokrat ini difasilitasi dokter jaga, obat-obatan, pijat refleksi dan tempat istirahat pemudik.

radaronline.co.id