Rabu, 23 April 2014

Mobil Damkar Tabrak Bus Yang Parkir di Tikungan


Parkir sembarangan sungguh memba- hayakan bagi pengendara yang lain. Sebuah mobil pemadam kebakaran (damkar) menabrak bus pariwisata yang parkir di tikungan Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat. Bus itu menghalangi jalan mobil damkar yang hendak menjinakkan si jago merah.

"Mobil kebakaran baru keluar dari Kantor Damkar Kemayoran dan mobil melaju kencang. Pas di tikungan sopir nggak lihat ada bus yang parkir. Karena kaget dan kejadiannya begitu cepat alhasil belakang bus tertabrak," kata Soni, Selasa (22/04/14).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, petugas pemadam hendak menuju lokasi kebakaran di Jalan Kartini III, Jakarta Pusat.

Menurut Soni, di tikungan yang tak jauh dari showroom Auto 2000 itu bus pariwisata tanpa penumpang tersebut tak parkir sendiri. Ada 2 bus lagi di depannya. Kondisi jalan saat itu untungnya sedang tidak ramai. Hanya saja, kata Soni, di sisi kanan dan kiri jalan dipakai warga untuk parkir motor.

"Biasanya tidak ada kendaraan yang parkir di tikungan itu. Makanya sopir damkarnya hanya perhatiin motor yang parkir sebelah kiri. Ternyata pas lihat (ada bus di tikungan), sudah tidak sempat ngerem jadi langsung nabrak," sambungnya.

Akibat kecelakaan ini, mobil damkar mengalami kerusakan parah. Bagian depan mobil sebelah kiri penyok karena terhantam badan bus. Bagian belakang bus hanya penyok di sisi kanannya. Seorang petugas damkar yang duduk di kursi penumpang sebelah kiri mobil mengalami memar di bagian kaki kirinya.

m.detik.com